Connect with us

Film Indonesia

Kisah Body Shaming di Film “Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan” Berhasil Meraih 1,2 Juta Penonton

Ernest Prakasa kini kembali menuai kesuksesan dari film yang di sutradarainya yang berjudul Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan. Ia sukses menggiring 1,2 Juta penonton untuk menonton filmnya yang bercerita mengenai sebuah kisah body shaming yang dialami oleh seorang anak bernama Rara. Rara sempat tidak percaya diri karena ia selalu dapat kritik dari teman-teman serta keluarganya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari film yang satu ini. Oleh karena itu, tidak kaget jika film ini banyak yang menontonnya, lho!

Ernest Prakasa juga sempat tidak percaya dengan jumlah penonton sebanyak ini karena film uni tayang sehari setelah rilisnya film Star Wars: Rise of the Skywalker. Selain itu, Ernest mengungkapkan “Kami bahagia banget karena ini menyamai perolehan Cek Toko Sebelah, dan semoga ini menjadi pertanda baik. Saya dan Meira juga merasa bahwa pesan film ini berhasil tersampaikan dengan baik. Banyak orang-orang yang jadi lebih mencintai dirinya setelah menonton IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan dan itu memang tujuan utama naskah ini”.

Sosok Rara yang diperankan oleh Jessica Mila juga sempat membuat Ernest dan Meira merasa kagum akan akting dan usahanya dalam memerankan Rara. “Untuk menaikkan berat badan hingga 10kg itu tidaklah mudah, tetapi seorang Jessica Mila mampu menaikkan berat badannya demi film ini, saya sangat salut dengan Jesica” ungkap Ernest dalam press conference. Selain itu, netizen dalam media sosial facebook, twitter, dan instagram juga menuaikan pujian serta dukungan agar film ini banyak yang menonton karena pelajaran yang bisa diambil dari film ini cukup banyak.

Berikut sebagian komentar yang dituaikan mulai dari masyarakat awam, selebritis, dan media.

“Sebagai orang yang tiap hari timbang bb terus, tiap ngaca selalu bergumam “kenapa sih muka gue bulat bgt”, dan segala rasa insecure lainnya; gue ngerasa film ini ngasih gue banyak pelajaran. Thanks koh @ernestprakasa. Komedinya juga selalu bikin ngakak lah terbaik :)) #imperfect

“Kemudian pagi hari ini saya berangkat kerja penuh dengan rasa percaya diri. Yang entah mungkin meski kemudian hari bisa terpatahkan lagi. Tapi, di hari jum’at yang berkah ini saya mau berterima kasih kepada Tuhan, sudah menciptakan @ernestprakasa dan istri. Kalian semua keren.”
“Bukan sekadar hiburan, tapi juga gerakan untuk lebih mencintai diri sendiri” ~ Kincir.com ~

“Hati dan mata sama-sama menghangat”
~ Pikiran Rakyat ~

“Film ini membuat kita sadar bahwa nggak semua orang sempurna dan nggak apa-apa untuk nggak sempurna” ~ Angga Yunanda ~

“Perfect casting, great humor, powerful message. Probably one of the best modern
Indonesian movies I’ve seen”
~ Cinta Laura Kiehl ~

“Banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dari film ini, mulai dari kisah cinta serta kekeluargaannya”
~Layardotid~

Sambutan yang luar biasa diberikan kepada para cast & crew IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan tidak hanya di daerah Jabodetabek, tapi juga kota-kota lain. Hal ini terlihat dari ramainya special screening yang diadakan sejak tanggal 14 Desember, berlanjut hingga penayangan hari pertama pada 19 Desember, hingga berakhir pada 22 Desember. Beberapa kota yang didatangi roadshow adalah Malang, Sidoarjo, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Cirebon, Bandung, dan Karawang. Selain menyambangi beberapa media lokal, cast & crew juga menyapa penonton bioskop dengan melakukan cinema visit.

Kesuksesan adaptasi buku Imperfect: Journey to Self Acceptance karya Meira Anastasia ini tidak terlepas dari kisahnya yang sangat relate dengan semua orang. Siapa pun kita pasti pernah merasakan body shaming dan perasaan tidak insecure. Ada yang berusaha tidak ambil pusing, tapi ada juga yang terus memikirkan komentar-komentar pedas tersebut hingga berpengaruh pada sikap dan pribadi kita. Film ini seakan menjadi pengingat bahwa tidak semua manusia sempurna. Daripada fokus pada kekurangan yang kita punya, lebih baik berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dengan kisahnya yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari, tidak heran banyak komentar positif berdatangan, baik dari kalangan selebritas, penonton awam, hingga media massa. Tidak hanya itu, bagi mereka yang sudah menonton filmnya, segera dapat mendengarkan scoring IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan yang digubah Ifa Fachir dan Dimas Wibisana melalui platform-platform digital mulai tanggal 2 Januari 2020.

IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan masih tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Sebuah film keluarga yang tidak hanya menghibur dan menghangatkan hati, tapi juga mengingatkan kita bahwa ketidaksempurnaan bukanlah hal yang harus disesali. Ubah insecure jadi bersyukur!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Netizen Penasaran! Reza Rahardian dan Prilly Latuconsina Tunangan?

Film Indonesia

Bioskop gagal buka lagi? Ernest Prakasa Batal Rilis Film Akhir Tahun Ini!

Film Indonesia

Reza Rahardian Prediksi Dunia Film di Era New Normal!

Berita Hiburan

“Sementara, Selamanya”, Mini series Garapan Reza Rahadian

Film Indonesia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup