Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

Drama Sejarah One and Only, Kisah Cinta dari Istana Nanchen

One and Only
Sumber: Youtube

Last updated on 20 Februari, 2022

Jakarta, Layar.id –  One and Only merupakan drama yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul One Life, One Incarnation – Beatiful Bone oleh  Mo Bao Fei Bao.

Tokoh utama dalam drama China ini merupakan aktris yang bernama Bai Lu yang memerankan karakter Cui Shi Yi, seorang putri yang berasal dari keluarga terhormat dan menjadi jodoh dari Putra Mahkota.

Sementara itu, untuk karakter utama berikutnya adalah Allen Ren sebagai Zhou Sheng Chen. Sosok pemuda penuh ambisi dan merupakan putri dari Nan Chen.

Zhou Sheng Chen merupakan seorang Jendral ulung yang gagah dan memiliki sifat setia pada keluarganya.

Untuk pemeran pendukungnya ada Wang Xing sebagai Liu Zi Xing, Miku Zhang sebagai Zhou Tian Xing, Fun Jun sebagai Xie Chong, Wu Man sebagai Xing Hua, Yuan Ruo Hang sebagai Xie Yun dan terakhir adalah Zhou Lu La sebagai Xiao Yan.

Serial Mandarin yang memiliki genre romantis ini tayang di iQiyi dan WeTv sejak 18 Agustus 2021 dan mempunyai 24 episode. Tayang pada hari Rabu hingga Jumat pukul 19.00 malam WIB.

Baca juga: Luoyang Chinese Drama: Memecahkan Kasus Di Era Kerajaan

Sinospis One and Only

One and Only

Sumber: Myself

Drama China menceritakan mengenai kisah cinta yang memiliki latar Dinasti Wei Utara dimana ada sosok Pangeran Mahkota bernama Zhou Sheng Chen yang masih muda dan populer.

Dia sangat disukai oleh para rakayatnya karena memiliki prestasi yang hebat saat menjadi Jenderal dan memimpin di garis depan pertempuran.

Sementara itu, Cui Shi Yi merupakan putri satu-satunya yang sangat cantik dan lahir dari keluarga Mingmen Tong yang nantinya akan menikahi pangeran mahkota di masa depan.

Dia selanjutnya dikirim untuk belajar dan tinggal di Istana Kerajaan Nanchen. Seiring waktu berjalan dia mulai jatuh cinta pada Zhou Sheng Chen.

Namun dengan kondisi politik dan kekacauan akibat peperangan membuat hubungan mereka sulit untuk berlanjut. Zhou Sheng Chen akhirnya menjadi Kaisar dalam umurnya yang masih muda.

Tanpa persetujuan keluarga Cui, Ibu Suri mengubah perjodohan dan menunjuk Cui Shi Yi menikah dengan Putra Mahkota lain yang sakit-sakitan.

Ketika perang besar datang lagi, Zhou Sheng Chen harus turun ke medan perang. Ia mendapat luka serius dan akhirnya mati dengan meninggalkan pesan terakhir pada Cui Shi Yi.

Cerita dari drama One and Only ini kemudian akan berlanjut dalam drama Forever and Ever. Keduanya sama-sama mengadaptasi novel Mo Bao Fei Bao.

Mengikuti kisah karakternya pada settingan jaman yang berbeda, dimana One and Only berlatar kerajaan, sementara Forever and Ever di dunia modern.

Bagaimana, Pelayar tertarik menonton kedua drama ini sekaligus? (Isl/Crs)

 

Sumber: Berbagai Sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Jakarta, Layar.id – Boo, Bitch merupakan serial komedi Amerika Serikat yang akan hadir pada tanggal 8 Juli 2022, yang diciptakan oleh Tim Schauer, Kuba...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Cafe Minamdang merupakan drama Korea yang tayang pada 27 Juni 2022 dengan disutradarai Go Jae Hyun dan penulis skenarionya Park Hye Jin....

TV Series

Jakarta, Layar.id – Husband In Disguise merupakan drama Thailand yang dirilis pada 24 April 2022 dengan disutradarai Tik Wasinee Khunanitisarn. Untuk menonton drama Thailand...

Sinetron

Jakarta, Layar.id – Jalan Langit merupakan sinetron yang dirilis pada 22 Juni 2022 dengan disutradarai Joelfadly dan penulis skenarionya Rois Said, rumah produksi MNC...