Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan Rilis Akhir Tahun!

Last updated on 14 Oktober, 2021

Layar.id – Setelah sukses dengan beberapa film yang sudah dibuatnya, kini Ernest Prakasa kembali memunculkan film akhir tahun dengan genre komedi keluarga.

“Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan” adalah judul film yang dipilih oleh sang sutradara.

Mengejutkannya lagi, ternyata film ini diangkat dari novel terlaris sang istri, Meira Anastasia.

Film ini mengangkat cerita mengenai seseorang yang bertubuh gemuk yang sering  di-bully oleh teman-temannya atau sering disebut dengan Body Shaming.

TRAILER

Trailer film “Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan” yang sudah lama muncul di social media Youtube ini diunggah oleh channel Youtube Starvison dan mendapatkan reaksi positif yaitu ditonton oleh 1,6 juta viewers.

Ini berarti, film ini sudah dikenal oleh banyak masyarakat luas khususnya Indonesia. Hingga akhirnya, film Imperfect juga mendapatkan respon positif dan berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton.

Baca juga: “Ghost Writer”, Film Keluarga Berbalut Horor Komedi

Sinopsis Imperfect

Bagi Rara (Jessica Mila), terlahir dengan gen gemuk dan kulit sawo matang warisan sang ayah adalah sebuah kutukan.

Apalagi bila ia melihat Lulu (Yasmin Napper), sang adik yang bertubuh bagai supermodel dan berkulit cerah, warisan dari ibunya Debby (Karina Suwandi).

Debby yang merupakan mantan peragawati di tahun 90-an hingga kini masih berpenampilan prima.

Rara, bekerja sebagai manajer riset di sebuah perusahaan kosmetik. Rara mencintai pekerjaannya, meski harus bertahan dengan perlakuan tidak menyenangkan dari lingkungan sekitarnya.

Untung ada Dika (Reza Rahadian), kekasih yang mencintai Rara apa adanya.

Suatu hari, muncul peluang bagi Rara untuk naik jabatan di kantor, tapi bosnya Kelvin (Dion Wiyoko) mengharuskan Rara mengubah total penampilannya jika ia mau mengemban tanggung jawab baru ini.

Berhasilkan Rara membuktikan dirinya?

Totalitas Pemain

 

Jessica Mila syuting Imperfect

Film yang dibintangi oleh aktor Reza Rahadian dan Jessica Mila ini banyak menuai reaksi yang cukup mengejutkan dari para penggemarnya.

Reaksi tersebut berupa pujian yang dilontarkan bagi mereka. Mengapa? Karena Jessica Mila rela menaikkan berat badannya hingga 10kg dan harus menurunkan berat badannya waktu 1 bulan saja.

Tentu, hal ini tidak mudah bagi Jessica. Akan tetapi, untuk menghasilkan sesuatu yang berkesan bagi para penggemarnya, ia rela memberanikan dirinya untuk melakukan hal yang susah tersebut.

Tak hanya Jessica Mila, Reza Rahadian juga bertampil maksimal dalam film Imperfect ini.

Baca juga: Totalitas Jessica Mila Dalam Film Imperfect

proses syuting imperfect

Tetapi, ada hal yang perlu kalian tahu lho Pelayar! Film ini ternyata tidak sembarangan diciptakan.

Ternyata, Ernest dan Meira berkeinginan agar, masyarakat Indonesia tidak lagi saling mem-bully satu sama lain, mau itu fisik maupun jasmani serta rohani, karena hal bullying adalah hal yang paling menyakitkan untuk seseorang.

Ernest pun berkomentar “Saya dan Meira lihat bahwa perempuan di zaman sekarang ini menghadapi issue yang cukup berat, salah satunya maraknya body shaming dan absurdnya beauty standard, mulai dari lingkungan sekitar hingga di media sosial.”

 

Presscon Imperfect

Oleh karena itu juga, untuk melengkapkan film ini, terciptalah karakter Rara, walaupun Rara tidak ada dalam novelnya.

“Sosok Rara yang tidak sempurna (imperfect), kami ciptakan untuk menjadi potret keseharian para perempuan yang sering dihinggapi perasaan ‘tidak cukup’ dan belum tahu bagaimana memulai untuk sayang dengan dirinya sendiri.

Di era media sosail seperti sekarang ini, memang lebih mudah membandingkan diri kita dengan orang lain yang terlihat lebih sempurna dan akan lebih sering terkena gempuran komentar-komentar negatif tentang fisik kita dari orang lain. Kami harap, Rara bisa menjadi tempat para perempuan untuk bercermin dan akhirnya menemukan versi dirinya yang lebih baik”. Ungkap Meira.

Film “Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan” ini menjadi hiburan akhir tahun untuk seluruh keluarga pada 19 Desember 2019 di bioskop-bioskop Indonesia.

Bila tertarik menonton, sekarang “Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan” ada di Netflix.

Jangan sampai ketinggalan yah karena film ini mempunyai banyak sekali pesan moral penting!

Dukung terus perfilman Indonesia!

Baca Juga

Film Jepang

Jakarta, Layar.id – Koizora adalah sebuah film Jepang yang meninggalkan kesan mendalam di pikiran para penontonnya. Bagaimana tidak, kisah cinta Hiro dan Mika di...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Layanan streaming Netflix terus menghadirkan serial, genre yang sedang banyak disukai adalah thriller. Serial Netflix You masuk pada musim ke-2 pada tahun...

Film Indonesia

Last updated on 14 Oktober, 2021Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Indonesia pasti tidak asing dengan salah satu aktor yang merangkap sebagai sutradara yang memulai...

TV

Last updated on 4 Oktober, 2021Jakarta, Layar.id – MBC baru saja merilis potongan gambar dari drama barunya, bertajuk The Red Sleeve Cuff (judul literal)....