Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Fakta Unik The Big 4, Film Laga Komedi Indonesia

fakta menarik nonton the big 4
Putri Marino bintangi film The Big 4 (sumber: Netflix)

Layar.id – The Big 4 merupakan film aksi komedi Indonesia yang telah tayang secara global di Netflix sejak tanggal 15 Desember 2022 lalu.

Film ini disutradari oleh Timo Tjahjanto dan dibintangi oleh aktor kenamaan Indonesia seperti Abimana Aryasatya, Putri Marino, Arie Kriting, Lutesha, hingga Kristo Immanuel.

Timo sendiri merupakan sutradara yang dikenal luas kerap menggarap film bergenre horor, sadis, dan menegangkan.

Namun kali ini, ia mengaku mendapatkan pengalaman berbeda ketika bekerja sama dengan Netflix Indonesia untuk mengerjakan proyek film dengan tema laga komedi ini.

Sinopsis singkat The Big 4 menceritakan tentang seorang polisi wanita yang melacak pembunuh ayahnya dan bertemu dengan empat pensiunan pembunuh bayaran yang ternyata adalah murid ayahnya.

Nah bagi Pelayar yang ingin menyaksikan film berdurasi 141 menit ini, simak terlebih dahulu fakta-fakta unik dari film The Big 4 yang jarang diketahui!

1. Film paling banyak ditonton di Netflix

The Big 4 merupakan salah satu film yang memuncaki 10 film teratas Indonesia. Bahkan, The Big 4 berhasil mengalahkan film Bullet Train yang diperankan oleh Brad Pitt.

Film The Big 4 juga mengalahkan Guillermo del Toro’s Pinocchio dengan jumlah penonton terbanyak di Netflix! Keren banget, ya!

2. Film bergenre action pertama bagi Putri Marino

Di film The Big 4 ini Putri Marino berperan sebagai Dina, yang berprofesi sebagai polisi wanita atau polwan.

Putri Marino mengungkap jika pada film-film sebelumnya, ia sama sekali tidak pernah memegang pistol atau senjata apapun.

Namun di The Big 4, Putri Marino mengaku mempelajari terlebih dahulu gaya menembak dan juga melatih postur tubuhnya agar terlihat mirip seperti polisi.

Baca juga: Fakta Menarik dari Film Mendadak Darurat

3. Menyorot keindahan alam Indonesia

Film ini mengambil latar belakang tempat yang diberi nama sebagai pulau Bersi. Adapun lokasi produksi The Big 4 sendiri melakukan pengambilan gambar di Bali dan juga wilayah Indonesia bagian Timur.

Timo Tjahjanto memaparkan jika ia ingin jika masyarakat tidak hanya mengenal pulau Jawa saja. Namun masih banyak tempat indah lain di Indonesia yang masih bisa di eksplore.

4. Melakukan latihan fisik selama tiga bulan

Karena The Big 4 merupakan film yang dipenuhi dengan aksi, maka para pemeran harus melakukan latihan fisik selama tiga bulan di Jakarta Selatan.

Latihan fisik ini meliputi cara bela diri dan juga berkelahi agar akting yang dilakukan terlihat lebih nyata.

Bahkan, Kristo Immanuel yang berperan sebagai Pelor juga sempat mengalami kesulitan perihal perpindahan latihan fisik yang tadinya di atas matras menjadi ke ruangan terbuka.

Daftar Pemeran The Big 4

  1. Abimana Aryasatya sebagai Topan
  2. Putri Marino sebagai Dina
  3. Lutesha sebagai Alpha
  4. Arie Kriting sebagai Jenggo
  5. Kristo Immanuel sebagai Pelor
  6. Michelle Tahalea sebagai Alo
  7. Marthino Lio sebagai Suranto
  8. Marsha Timothy sebagai Lady Zero

Sebelum menonton, Pelayar dapat menyaksikan trailer The Big 4 terlebih dahulu.

Pelayar juga dapat menyaksikan The Big 4 di Netflix.

Film The Big 4 mendapatkan rating 6.1/10 di situs IMDb.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Netflix Indonesia tidak pernah berhenti memberikan tayangan berkualitas. Nah, di tahun 2024 ini, Netflix Indonesia bakal lebih banyak lagi merilis film atau...

Film

Layar.id – Film horor Indonesia terbaru berjudul “Diwe: Hutan Larangan” akan segera menggebrak layar bioskop pada tanggal 4 Januari 2024. Disutradai oleh Bram Ferino...

Jadwal Tayang

Layar.id – Siapa yang tidak kenal dengan sutradara Anggy Umbara. Ya, ia adalah salah satu sutradara Indonesia yang selalu sukses menarik perhatian penggemar lewat...

Netflix

Layar.id – Menonton berbagai tayangan, baik film, serial, atau drama di Netflix bisa menjadi alternatif hiburan untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Selain itu...