Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

The Big 4 Masuk Daftar Global Netflix Top 10

film the big 4 masuk top 10 netflix
Film The Big 4 masuk Top 10 dunia (sumber: Netflix)

Layar.id – Film Netflix Original Indonesia terbaru The Big 4 karya sutradara ternama Timo Tjahjanto berhasil memasuki daftar global Netflix Top 10. Tayang perdana pada 15 Desember 2022.

Dalam periode minggu 12 hingga 18 Desember, film tersebut berada di peringkat dua di daftar Global Film Non-English dan telah ditonton lebih dari 16,4 juta jam.

Posisi pertama masih ditempati oleh drama Spanyol God’s Crooked Lines, yang disutradarai oleh Oriol Paulo.

The Big 4 juga berada dalam daftar Top 10 Film di 53 negara, seperti Argentina, Meksiko, Finlandia, Spanyol dan Yunani. Di Asia, film ini juga masuk ke dalam sepuluh besar, termasuk menjadi film nomor satu di Indonesia.

“Merupakan kebanggaan besar bahwa film saya, sebuah kisah yang sangat Indonesia dan dekat di hati saya, bisa diterima oleh penonton di seluruh dunia,” ujar Timo Tjahjanto. “Rasanya menakjubkan bahwa cerita tersebut dapat memikat banyak orang dan berkeliling dunia berkat Netflix.”

Plot cerita The Big 4

Adapun The Big 4 mengikuti perjalanan seorang detektif yang menyelidiki kematian ayahnya dan mengikuti jejak hingga ke sebuah pulau tropis.

Setelah menemukan jati diri  sang ayah sebagai pemimpin kelompok pembunuh bayaran, kejaran musuh membuatnya terpaksa bekerja sama dengan murid-murid ayahnya dahulu.

Mereka adalah empat mantan pembunuh bayaran yang kerap melakukan aksi gila dengan caranya sendiri.

Film ini menyajikan berbagai aksi pertarungan seru bercampur sentuhan komedi segar melalui para pemeran berbakat, seperti Abimana Aryasatya, Putri Marino, Arie Kriting, Lutesha, dan Kristo Immanuel.

The Big 4

The Big 4 (sumber: Netflix)

Marthino Lio, Budi Ros, Donny Damara, Michelle Tahalea, Willem Bevers, Andri Mashadi, Michael Kho juga turut membintangi film ini.

Timo Tjahjanto adalah salah satu sutradara aksi paling terkenal di Indonesia. Bersama Kimo Stamboel, ia menyutradarai banyak film aksi termasuk Rumah Dara (2009) dan Killers (2014). Sebagai sutradara solo, kreditnya termasuk Headshot (2016), Sebelum Iblis Menjemput (2018) dan sekuelnya, serta The Night Comes For Us (2018).

Netflix juga telah mengumumkan tanggal rilis untuk film Indonesia mendatang Dear David, yang akan mulai streaming pada 9 Februari 2023. Ceritanya mengikuti seorang murid cemerlang pemegang beasiswa yang memiliki blog rahasia berisi fantasinya. Namun, reputasi dan masa depan menjadi pertaruhan saat blog tersebut terbongkar dan kisah-kisahnya terbaca oleh seluruh murid sekolah.

Simak terus beragam kabar terbaru Netflix Original Indonesia lainnya hanya di layar.id!

 

Sumber dan foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Netflix telah merilis film dan series yang sudah sangat lama penonton nantikan tayangannya di Februari 2024 ini. Untuk itu jangan sampai lewatkan...

Film Asia

Layar.id –  Salah satu kisah menarik yang patut diikuti ialah melalui film Thailand bertajuk Start It Up  yang menghadirkan lapisan kehidupan yang penuh intrik...

Film Indonesia

Layar.id – Tahun 2023, salah satu film horor Indonesia berhasil hipnotis penonton lewatkan cerita dan adegannya yang menegangkan. Ya, film yang berjudul Kultus Iblis...

Film

Layar.id – Untuk kamu pecinta film action, ulasan ini jangan sampai lewatkan karena ceritanya menyegarkan dan menegangkan. Daripada semakin penasaran berikut ulasan selengkapnya 5...