Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Ketahui Sinopsis Film Indonesia Bangsatnya Cinta Pertama Serta Para Pemainnya

Film Indonesia Bangsatnya Cinta Pertama_1a
Film Indonesia Bangsatnya Cinta Pertama. (Sumber: Film Indonesia)

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024

Layar.id – Bangsatnya Cinta Pertama merupakan film Indonesia yang sudah tayang di bioskop – bioskop pada Kamis, 5 Oktober 2023 lalu. Film ini mengangkat kisah persahabatan yang dihadapkan pada dilema antara memilih pertemanan atau cinta, sehingga diharapkan dapat mengunggah emosi penonton. Dengan Eugene Panji sebagai sutradara dan diproduksi oleh Dogma Pictures, film ini menjanjikan kualitas cerita dan visual yang memukau.

Menyasar Pasaran Penonton Remaja di Filmnya

Film Indonesia Bangsatnya Cinta Pertama_2b

Film Indonesia Bangsatnya Cinta Pertama. (Sumber: Pop Film)

Kisah film yang berdurasi 97 menit ini dimana menyasar penonton remaja dengan rating sensor 13+ merupakan tentang cinta segitiga yang terjadi pada Fraya (Adinda Thomas), Elmar (Elang El Gibran) dan Tya (Rania Putrisari). Mereka mengalami masa – masa yang tidak terlupakan ketika berkunjung ke tempat kuliah salah satu rekannya yang bernama Dara, di negeri Belanda.

Dogma Pictures Indonesia merupakan rumah produksi yang menggarap pengerjaannya. Penonton akan dimanjakan dengan keindahan negeri Belanda sepanjang jalannya film, karena pengambilan gambar banyak dilakukan di negara tersebut.

Sinopsis Bangsatnya Cinta Pertama

Bangsatnya Cinta Pertama menceritakan tentang tiga teman baik, yaitu Fraya, Tya dan Dara yang mempunyai karakteristik yang berbeda. Freya mempunyai hobi membuat kue dan bahkan mendirikan bisnis Slice of Love berkat kegemarannya ini.

Menariknya, meskipun pandai membuat kue bertemakan cinta, Freya belum pernah merasakan cinta pertama. Sedangkan, Dara adalah tipe yang misterius dan tenang, selalu menjadi sosok seperti Ibu bagi teman – temannya.

Di sisi lain, Tya adalah orang yang mudah jatuh cinta dan bekerja sebagai pekerja kreatif. Suatu hari, Dara yang sedang menyelesaikan disertasinya di Leiden, Belanda mengundang Freya dan Tya untuk mengunjunginya. Mereka tinggal di apartemen kecil yang bersebelahan dengan mahasiswa Indonesia bernama Elmar.

Tya, yang cenderung cepat jatuh cinta langsung merasa terpesona oleh Elmar dan mencoba mendekatinya. Namun, Elmar justru tertarik kepada Fraya teman baik Tya. Kisah cinta segitiga ini membawa ketegangan dalam persahabatan mereka terutama antara Tya dan Fraya.

Baca juga: Sinopsis Film Horor Kutukan Peti Mati, Naskah Kuno 300 Tahun Membawa Petaka

Profil Pemain di Filmnya

Film Indonesia Bangsatnya Cinta Pertama_3c

Film Indonesia Bangsatnya Cinta Pertama. (Sumber: VOI)

Berikut ini profil pemeran dari film Indonesia yang satu ini dimana bisa diketahui bagi para pecinta filmnya, yaitu:

Adinda Thomas

Adinda Thomas berperan sebagai Fraya. Ia merupakan artis kelahiran 8 Agustus 1993 yang sudah beakting sejak 2013. Ibrahim Anak Betawi (2013) merupakan film pertama yang ia perankan dan berperan sebagai Mini. Berikut ini beberapa film yang ia perankan lainnya, yaitu KKN di Desa Penari (2022), Satu untuk Selamanya (2022), hingga Menunggu Bunda (2021).

Elang El Gibran

Elang El Gibran berperan sebagai Elmar. Ia adalah aktor kelahiran 12 Januari 2000 yang sudah berakting sejak 2010. Sang Pencerah (2010) merupakan film pertama yang ia perankan. Berikut beberapa film lainnya yang ia perankan, Susuk: Kutukan Kecantikan (2023), One Night Stand (2021), hingga Tersanjung the Movie (2020).

Rania Putrisari

Rania Putrisari berperan sebagai Tya. Ia adalah artis kelahiran 30 Agustus 1994. Dirinya sudah berakting sejak 2016 di film Surat Cinta untuk Kartini dan berperan sebagai Raden Ajeng Kartini. Berikut beberapa film yang ia perankan, Inang (2022), Tutuge (2022), hingga Anak Garuda (2020).

Annette Edoarda

Annette Edoarda berperan sebagai Dara. Ia merupakan aktris kelahiran 1 Juni 1998 yang sudah berakting sejak tahun 2015 di film Tarot. Berikut beberapa film yang ia perankan lainnya, Spirit Doll (2023), Argantara (2022), hingga Bukan Cinderella (2022).

Akankah Fraya yang baru pertama kali jatuh cinta bisa berdamai dengan Tya yang blak – blakan terhadap Elmar yang juga memiliki pesona berbeda di tengah liburan mereka yang seru? Yuk, jangan lupa ditonton untuk kelanjutannya, ya!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Kawin Tangan, series indonesia terbaru 2024, resmi tayang di We TV mulai 14 Juni 2024. Series ini hadirkan kisah permasalahan rumah tangga...

Film Indonesia

Layar.id – Ipar Adalah Maut merupakan film Indonesia terbaru yang tayang mulai Kamis, 13 Juni 2024, di bioskop. Film Ipar Adalah Maut dibintangi oleh...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Film Nona Manis Sayange merupakan salah satu film pembuka di bulan November. Film ini dijadwalkan tayang diseluruh...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Film Teori Cakrawala karya sutradara Ivan Oche sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia dan mendapatkan review yang...