Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Guillermo del Toro’s Pinocchio Rilis Video Stop Motion Si Jangkrik

Guillermo del Toro's Pinocchio cricket
Si Jangrik dalam Guillermo del Toro's Pinocchio (sumber flipboard)

Jakarta, Layar.id – Film adaptasi dongeng Guillermo del Toro’s Pinocchio merilis video baru yang menampilkan si Jangkrik Sebastian J. Cricket. Teaser pertama ini dirilis dengan pengisi suara Ewan McGregor untuk si Jangkrik yang menerangkan bahwa kisah Pinocchio ini bukan yang biasa dikenal.

Kisah animasi dongeng ini merupakan salah satu proyek del Toro yang sudah lama direncanakan, yaitu sejak tahun 2008. Disebutkan bahwa kisah si boneka kayu hidup ini akan terjadi di Mussolini, Italia pada tahun 1930-an. Tidak heran, karena kisah Pinocchio sendiri adalah karangan Carlo Collodi yang merupakan kisah klasik Italia.

Dalam video teaser ini, terlihat bahwa gaya animasi yang dipakai adalah stop motion. Hal ini menjadikan seperti sebuah dongeng gaya lama yang digabungkan dengan pilihan color palette dan nada yang khas ala karya awal de Toro yang memakai animasi old-school stop-motion. 

Si Jangkrik seolah mulai menuliskan kisah. Ia berkata bahwa kisah ini sudah diketahui semua orang, tetapi sebenarnya tidak. Ia pun menjelaskan bahwa ia tinggal di jantung seorang boneka anak dari kayu. Setelah itu ada judul resmi film dan jadwal penayangannya pada Desember 2022 mendatang. 

PINOCCHIO YANG BERBEDA

Di tahun 2022, ada dua film tentang Pinocchio yang akan rilis. Selain karya del Toro, film adaptasi satu lagi adalah karya adaptasi Disney yang disutradarai oleh Robert Zemeckis. Kisah dalam Guillermo del Toro’s Pinocchio sendiri disebut akan berbeda, seperti yang dikatakan oleh si jangkrik sendiri.

Disebutkan bahwa cerita dalam film baru ini akan lebih dekat dengan karya buku originalnya daripada adaptasi Disney tahun 1941 dengan lebih banyak kreasi pribadi. Bisa dipastikan Pinocchio satu ini akan memiliki cerita yang lebih gelap, apalagi dengan gaya khas Guillermo del Toro.

Baca juga: Pahlawan Pecinta Keju Dalam Film “Wallace & Gromit” Akan Hadir di Netflix

Menurut Ron Perlman, salah satu pengisi suara tokoh dalam Pinocchio, si anak boneka kayu ini dideskripsikan sebagai “tentara sempurna.” Menurutnya, Pinocchio “tidak pernah mempertanyakan perintah. Ia tidak memiliki ketakutan. Dia kuat, Dia adalah semua hal yang dibutuhkan oleh tentara sempurna,” dikutip dari Screen Rant. 

Selain itu, menurut Collider, del Toro pernah mengungkapkan bahwa kisah dalam film ini juga banyak terinspirasi dari Frankenstein. Dalam wawancara, ia berkata bahwa, “Pemikiran aneh dari saya selalu menganggap Pinocchio dan Frankenstein adalah kisah yang sama. Karena pada dasarnya, itu kisah yang sama.

“Ide Pinocchio berbicara tentang hal yang saya pikir sangat dalam tetapi sangat menyenangkan dan ini adalah musikal di saat yang sama, saya merasa ini akan sangat menyentuh,” dikutip langsung dari Collider.

TIM PRODUKSI GUILLERMO DEL TORO’S PINOCCHIO

Guillermo del Toro's Pinocchio

Guillermo del Toro (sumber screen rant)

Guillermo del Toro akan menyutradarai adaptasi ini bersama dengan Mark Gustafson. Mark juga bekerja sama dengan Patrick McHale (Over the Garden Wall) untuk urusan naskah. Film ini dibuat dengan kolaborasi bersama Jim Henson Company dan produser Lisa Henson.

Selain McGregor sebagai pengisi suara jangkrik, ada pula pengisi suara Gregory Mann untuk suara si boneka kayu tokoh utama dalam judul. David Bradley sendiri akan menyuarakan tokoh Geppetto, si kakek pembuat boneka kayu sekaligus ayah Pinocchio. Cast lain yang bergabung antara lain Finn Wolfhard, Cate Blanchett, John Turturro, Ron Perlman, Tim Blake Nelson, Burn Gorman, Christoph Waltz, dan Tilda Swinton.

 

Sumber: Screen Rant, Collider
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Entertainment

Last updated on 12 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang ingin menikmati tayangan bersama si kecil, tak ada salahnya merilik animasi musikal...

Video

Jakarta, Layar.id – Kedatangan animasi Pixar dan Disney, Lightyear, tampaknya semakin dekat. Memiliki jadwal rilis pada 17 Juni 2022 mendatang, studio menggoda penggemar dengan...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Marriage White Paper atau juga dikenal juga dengan Welcome To Wedding Hell, adalah drama terbaru yang dibintangi Lee Jin Wook dan...

Film

Jakarta, Layar.id – Kehidupan dalam plastik tentu terlihat fantastis bagi Margot Robbie. Bagi Anda yang penasaran, beruntung karena Warner Bros menggoda penggemar Barbie dengan...