Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Troll (2022): Ketika Troll Raksasa Mengancam Norwegia

sinopsis troll 2022
Film Troll (2022) (sumber: Netflix)

Last updated on 3 Desember, 2022

Layar.id Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug, mengisahkan mahluk mitologi Norwegia, troll, berukuran raksasa yang terbangun dan sedang dalam perjalanan menuju ibu kota Oslo dengan menghancurkan semua yang dilewatinya.

Ide cerita film ini berasal dari Roar Uthaug yang menulis skenario bersama dengan Espen Aukan.

Film berdurasi 103 menit ini dibintangi oleh Ine Marie Wilmann, Kim Falck, Mads Sjogard Pettersen, Gard B Eidsvold, dan Anneke von der Lippe.

Seperti apa sinopsis dan siapa saja pemeran Troll? Simak ulasan dibawah ini.

Baca juga: Troll: Mahluk Raksasa yang Terbangun Versi Netflix

Sinopsis Troll (2022)

film troll (2022) netflix

Menceritakan tentang mahluk troll kuno berukuran raksasa yang terbangun di pegunungan Dovre setelah ledakan besar dari proyek pembangunan terowongan jalur kereta api.

Ahli paleontologi, Nora Tidemann yang besar di pegunungan Dovre dipanggil oleh pemerintah untuk mencari tahu soal jejak yang ditinggalkan oleh troll raksasa yang sedang dalam perjalanan mengarah ke ibu kota Norwegia, Oslo, menghancurkan apapun yang dilewatinya.

Nora bersama dan penasehat Perdana Menteri, Andreas Isaksen, bekerjasama dengan pasukan militer, dan ayahnya Tobias Tidemann, untuk segera menghentikan mahluk tersebut sebelum menimbulkan bencana besar yang memakan banyak korban.

Awalnya Perdana Menteri dan perwakilan pemerintah lainnya tidak percaya kalau sebenarnya yang mereka hadapi adalah mahluk mitologi, troll berukuran raksasa.

Namun, waktu mereka tak banyak. Dapatkah mereka menghentikan troll? Haruskah Oslo segera dievakuasi?

Pemeran Troll

pemeran troll 2022

Mads Pettersen, Ine Wilmann, Roar Uthaug, Kim Falck and Gard B. Eidsvoll ( sumber: Max Emanuelson/Netflix)

Ine Marie Wilmann sebagai Nora Tidemann. Aktris Norwegia Ine Marie Wilmann dikenal atas perannya dalam film Homesick (2015), Sonja: The White Swan (2018), serial Exit (2019-2021) dan Furia (2021). Aktingnya dalam Homesick membawanya memenangkan penghargaan Aktris Terbaik dalam Amanda Awards 2015 dan Aktris Pemeran Utama Terbaik dalam Kosmorama 2016.

Kim Falck sebagai Andreas Isaksen. Sebelumnya dikenal dengan nama Kim Sigurd Falck-Jørgensen, aktor kelahiran 10 November 1983 ini juga berperan dalam serial Norwegia Ammo dan Kuppel 16 yang rilis tahun ini.

Mads Sjogard Pettersen sebagai Kapten Kristoffer Holm. Mads Sjogard Pettersen pernah memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam Amanda Awards 2009 atas perannya dalam film Nord (2009). Namanya juga dikenal lewat film The 12th Man (2017) dan serial Home for Christmas (2019-2020).

Gard B. Eidsvold sebagai Tobias Tidemann, ayah Nora. Gard B. Eidsvold adalah aktor yang dikenal atas perannya dalam film In Order of Disappearance (2014) dan serial Aber Bergen (2016). Dia juga aktif di dunia teater sebagai produser dan telah berperan dalam 90 judul film/serial.

Anneke von der Lippe sebagai Perdana Menteri Berit Moberg. Anneke von der Lippe menjadi aktris Norwegia pertama yang memenangkan International Emmy Award pada 2015 atas perannya dalam serial Eyewitness (2014). Dia juga membintangi serial Atlantic Crossing (2020), The Girl from Oslo (2021), dan film The Burning Sea (2021).

Fridtjov Saheim sebagai Menteri Pertahanan Frederick Markussen.

Dennis Storhoi sebagai Jenderal Sverre Lunde.

Karoline Viktoria Sletteng sebagai Sigrid Hodne.

Yusuf Toosh Ibra sebagai Amir.

Bjarne Hjelde sebagai Rikard Sinding.

Ameli Olving Sælevik sebagai Nora Tidemann muda.

Ollie Campbell sebagai Dr. David Secord.

Jon Ketil Johnsen sebagai Profesor Moller.

Duc Paul Mai-The sebagai Profesor Wangel.

Ingrid Vollan sebagai Oddrun Gundersen.

Trond Magnum sebagai Lars Gundersen.

Dalam wawancara dengan 730, sutradara Roar Uthaug mengungkapkan ide cerita Troll terinspirasi dari lukisan berjudul Troll at the Karl Johan Street karya Theodor Severin Kittelsen.

Roar Uthaug juga mengaku kalau dia mengambil inspirasi dari film Godzilla dan King Kong serta gaya film aksi petualangan ala Hollywood. Kemudian, untuk adegan ledakan dan special effect dalam film ini dibantu oleh tim terlatih dari Denmark.

Sebelumnya, Roar Uthaug adalah sutradara yang menggarap film Tomb Raider (2018) yang dibintangi oleh Alicia Vikander. Di Norwegia, dia dikenal lewat karya filmnya Cold Prey (2006) dan The Wave (2015).

Saksikan film Troll (2022) di Netflix.

 

Sumber: IMDb, Netflix

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Bagaimana rasanya bertukar tempat tinggal dengan sahabat? Simak semua jawabannya lewat kisah cinta menarik di film Your Place or Mine. Berikut ini...

Netflix

Layar.id – A Sunday Affair siap hadir menemani Valentine para Pelayar di Netflix. Film A Sunday Affair akan mulai tayang di Netflix mulai 14 Februari 2023....

Film Korea

Layar.id – Jeon Do Yeon kembali dengan memerankan film aksi Kill Boksoon. Film Korea Kill Boksoon menceritakan perjuangan seorang single mother atau ibu rumah tangga...

Film India

Layar.id – Berita gembira untuk para penggemar aktor Shah Rukh Khan. Shah Rukh Khan kembali dengan membintangi film Pathaan setelah vakum beberapa tahun. Pathaan adalah...