Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Aktris Cilik Keturunan Indonesia Bintangi Film Hollywood ‘After Yang’

Jakarta, Layar.id – Salah satu film Hollywood yang bertengger di jajaran ‘segera’ ternyata menampilkan aktris cilik keturunan Indonesia. Dia adalah Malea Emma Tjandrawidjaja, yang dikabarkan mencatatkan nama di daftar pemeran film After Yang. Film ini dijadwalkan rilis pada 4 Maret mendatang di bawah naungan rumah produksi A24, atas arahan sutradara Kogonada.

Baca : Peran Ganda, Prilly Jadi Pemain dan Produser dalam “Kukira Kau Rumah”

RESPON POSITIF

Meski terdengar baru di telinga Anda, ternyata film After Yang telah mendapatkan layar perdana. Film ini ditayangkan pertama kali di festival film terbesar dan paling bergengsi di dunia, Cannes Film Festival  pada Juli 2021. Menyusul pada Januari 2022, After Yang kembali diputar di Sundance Film Festival.

Menarik disimak bahwa film ini mendapat pujian positif dari banyak kritikus film. Bahkan, After Yang membawa pulang Alfred P.Sloan Feature Film Prize atau penghargaan untuk film terbaik tentang sains dan teknologi di Sundance Film Festival.

AFTER YANG 

Film karya sutradara Colombus dan penulis video Kogonada, dapat dikatakan mendapatkan sambutan positif hampir universal. After Yang menampilkan Colin Farrell dan Jodie Turner sebagai pasangan yang menavigasi kematian pengasuh android, yang menjadi semacam anak angkat bagi mereka.

Diceritakan bahwa keluarga tersebut membeli ‘technosapien’ Yang untuk membantu membesarkan putri angkat mereka, Mika. Pengasuh ini bertanggung jawab mengajarinya bahasa Mandarin dan fakta budaya.

Tetapi, sang pengasuh menjadi lebih dari sekedar mainan yang rumit, keluarga mulai tidak memikirkan perannya dalam kehidupan, hingga akhirnya berhenti berfungsi. Ini adalah film yang tenang, memabukkan, emosional, dan kaya dengan pengambilan gambar.

Baca : The Rock Sebut Adaptasi Game, Pandangan Tertuju Pada “Call of Duty”

MAELA EMMA

Aktif dalam berbagai ajang kesenian, Malea Emma tampak menikmati perjalanannya di industri hiburan. Meski masih berusia belia, ia dikabarkan mendapatkan peran yang cukup penting dalam film After Yang. Dalam film mendatang, dirinya bersanding dengan sejumlah nama besar seperti Colin Farrell, Jodie Turner Smith, Justin H.Min, dan Haley Luu Richardson.

Malea Emma sendiri mulai dikenal saat menyanyikan lagu kebangsaan Amerika saat pertandingan sepak bola LA Galaxy pada tahun 2018. Ia juga mencatatkan nama sebagai peserta American Idol dan berhasil mendapatkan Golden Ticket dari para juri, yang saat itu diisi Katy Perry, Lionel Richie, dan Luke Bryan.

Selain After Yang, Malea Emma juga telah membintangi sejumlah film lainnya, seperti Raven’s Home, Coop and Cami Ask The World, serta iCarly di Paramount+.

Baca : Rachel Maddow Konfirmasi Rencana Hiatus Untuk Film ‘Bag Man’

Berdasarkan siaran pers yang diterima, rencananya After Yang akan ditayangkan serentak di Amerika Serikat pada 4 Maret mendatang. Sementara untuk pemutaran di Tanah Air, kita masih harus menunggu kabar selanjutnya…

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo Irzan Faiq dan Marsha Aruan, yang...

Film

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan...

Film

Jakarta, Layar.id – Dengan Cobra Kai telah memperkenalkan generasi baru pemirsa ke alam Karate Kid, tidak mengherankan ada film baru yang akan menyusul. Divisi...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Film Salem’s Lot akan menghantui penonton sedikit lebih lambat dari yang semula direncanakan. Memiliki  jadwal rilis awal pada September tahun ini,...