Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Drama Korea Bulan Februari 2022 yang Patut Ditonton

Drama Korea Februari 2022
Drama Korea Februari 2022 (sumber kdramaworld)

Jakarta, Layar.id – Bulan baru sudah dimulai! Artinya ada banyak drama Korea baru yang akan menemani bulan Februari 2022 ini. Kali ini, kebanyakan drama yang disiapkan berlatar kehidupan modern di kota-kota.

Sebagai bulan tempat hari Valentine berada, ada banyak pilihan drama romansa yang unik, seperti Twenty-Fine Twenty-One, Forecasting Love and Weather, dan A Business Proposal. Tentunya ada juga tema lain seperti bisnis (Kill Heel), hukum (Juvenile Justice), dan persahabatan (Thirty-Nine). Berikut adalah daftar lengkap dan sinopsis Drama Korea pilihan di bulan Februari 2022 versi Layar.

  • Twenty-Five Twenty-One (12 Februari)

Berlatarkan tahun 1998, drama ini bercerita tentang kisah pemuda dan pemudi yang sama-sama kehilangan mimpinya akibat krisis ekonomi saat itu. Mereka pertama bertemu di usia 22 tahun dan 18 tahun. Saat berusia 25 tahun dan 21 tahun, mereka bertemu kembali dan saling jatuh cinta.

  • Forecasting Love and Weather (12 Februari)

Drama kali ini membawakan kisah cinta di Kantor Administrasi Meteorologi Korea, layanan ramalan cuaca nasional di Korea. Park Min Young memerankan tokoh utama wanita Jin Ha Kyung. Ia adalah wanita bersifat dingin yang tegas memisahkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Sedangkan Song Kang memerankan Lee Si Woo, reporter muda baru yang ceria dan sangat menyukai ramalan cuaca.

  • Thirty Nine (16 Februari)

Thirty-Nine menceritakan kisah persahabatan 3 wanita di usia mendekati 40-an. Di usia 39 ini, Cha Mi Jo (Son Ye Jin), Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dan Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun) akan menghadapi perubahan dalam hidup mereka. Bersama dengan sahabat yang sudah bersama sejak usia 18 tahun, mereka akan saling menguatkan dan melewati masa sulit ini bersama.

Baca juga: Daftar Film Hollywood Pilihan Februari 2022

  • A Business Proposal (21 Februari)

A Business Proposal adalah drama adaptasi webtoon yang memiliki judul yang sama. Dikenal juga sebagai Office blind Date, drama ini berputar pada Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) dan Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) yang bertemu dalam kencan buta.

Shin Ha Ri menggantikan temannya dan bertujuan menolak pasangan dalam kencan ini. Sedangkan Kang Tae Mu yang sudah kesal dengan kencan buta berencana untuk menikahi siapapun yang ia temui malam itu.

  • Kill Heel (23 Februari)

Kill Heel membawakan kisah persaingan dan ambisi dalam dunia home shopping. Woo Hyun (Kim Ha Neul), Ki Mo Ran (Lee Hye Young), dan Bae Ok Sun (Kim Sung Ryoung) adalah ketiga tokoh utamanya. Ketiga wanita ini memiliki tujuan mereka masing-masing dan akan saling bersaing dengan keahlian mereka.

  • Juvenile Justice (25 Februari)

Juvenile Justice mengangkat tema kejahatan oleh pelaku di bawah umur. Kim Hye Soo memerankan tokoh Sim Eun Seok, seorang hakim baru di sidang pidana untuk anak-anak di bawah umur.

Ia sendiri juga korban kejahatan serupa saat masih muda dan memiliki kebencian tersendiri untuk para pelaku serupa. Sekarang di tempat kerja barunya, ia akan menegakkan keadilan dengan caranya sendiri dan belajar arti sebenarnya menjadi dewasa.

 

Sumber: kdramaworld, South China Morning Post
Foto: kdramaworld

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Idol group Girls’ Generation atau dikenal juga dengan nama SNSD secara resmi merilis mini album baru mereka pada Jumat (5/8). Para SONE...

Drama Korea

Layar.id – Episode terakhir drama tvN Link: Eat, Love, Kill tayang pada 26 Juli lalu, berjumlah 16 episode tayang sejak 6 Juni 2022. Berikut...

sinopsis

Last updated on 5 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Adamas merupakan drama Korea yang akan dirilis tvN pada 27 Juli 2022 dengan disutradarai Park...

Streaming

Last updated on 28 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id – My Roommate Is a Gumiho merupakan drama Korea produksi tvN yang rilis pada 26 Mei...