Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Live Pertama We Don’t Talk About Bruno Ada di Oscar 2022

we don't talk about bruno
Mirabel dan Bruno dalam Encanto (sumber nawacita)

Last updated on 30 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id – Lagu top Billboard dari Disney, We Don’t Talk About Bruno, akan diperdengarkan secara live di Oscar 2022, 27 Maret mendatang. Produser Academy Awards ke-94 Will Packer dan Shayla Cowan mengumumkan hal tersebut hari ini (25/03).

Lagu tulisan Lin-Manuel Miranda (In The Heights, Hamilton) untuk film animasi Encanto ini akan dinyanyikan oleh para castnya. Adassa (Dolores), Stephanie Beatriz (Mirabel), Mauro Castillo (Felix), Carolina Gaitan (Pepa), dan Diane Guerrero (Isabela) akan bernyanyi bersama Becky G dan Luis “Despacito” Fonsi, menurut TVLine. 

Jika ada lagu yang menyatukan orang-orang tahu ini [inilah lagunya], dan ini semacam lambang untukku tentang apa yang film bisa lakukan, karena orang dari semua etnisitas, usia, warna, latar belakang, di seluruh dunia [menyanyikannya] dengan sangat gila, dan kami akan membantu mereka agar mereka bisa menyanyikannya lebih banyak. Permintaan maaf kami untuk para orang tua,” Kata Packer sambil tertawa, dikutip dari Deadline.

Ini adalah penampilan live pertama untuk We Don’t Talk About Bruno. Lagu ini menjadi lagu kedua Disney yang berhasil menjadi Top Billboard Chart, sejak A Whole New World tahun 1993. Ini juga lagu pertama Lin-Manuel Miranda yang menjadi lagu puncak Billboard.

Dalam nominasi Oscar sendiri, lagu Encanto ciptaan Lin-Manuel Miranda juga menjadi termasuk dalam daftar. Namun lagunya adalah Dos Oruguitas dan Sebastian Yatra akan menyanyikan live lagu ini pada saat acara Oscar nanti. 

Lagu pesaing Dos Oruguitas dalam kategori Best Original Music adalah “Be Alive” (King Richard), “Down to Joy” (Belfast), “No Time to Die” (No Time to Die), dan “Somehow You Do” (Four Good Days). 

Oscar akan tayang pada Hari Minggu, 27 Maret pukul 8 malam waktu USA atau Senin pagi pukul 7 WIB. Penonton juga dapat menonton siaran langsungnya lewat saluran TV ABC. Pemandu acara dalam Oscar antara lain Amy Schumer, Wanda Sykes, dan Regina Hall.

Baca juga: Profil Presenter Oscar Terpilih: Siapa Saja Mereka?

ENCANTO DALAM OSCAR

Encanto - Disney Movie

Encanto – Disney Movie

Dalam Academy Awards ke-94, Encanto mendapatkan 2 nominasi dalam 2 kategori. Selain Best Original Music, Encanto juga terpilih sebagai salah satu penerima nominasi Best Animated Feature.

Film produksi Disney ini akan bersaing dengan Luca (Pixar & Disney), The Mitchells vs. the Machines (Sony Pictures Animation), Raya and the Last Dragon (Disney), dan Flee (Final Cut for Real).

Encanto sendiri mengisahkan sebuah keluarga dengan kemampuan magis di kedalaman hutan Kolombia. Dalam sebuah rumah magis bernama Encanto, ada keluarga Madrigal yang tiap anggotanya punya kemampuan magis pemberian rumah. Semuanya kecuali Mirabel Madrigal.

Mirabel tetap berusaha menerima diri yang berbeda dari yang lain dan melebur dalam keluarga ini. Hingga suatu hari, rumah tempat tinggal mereka mulai retak-retak dan kemampuan magis keluarganya hilang satu per satu. Hanya Mirabel yang bisa membuat keajaiban baru untuk rumah mereka.

We Don’t Talk About Bruno adalah lagu dalam Encanto yang dinyanyikan oleh seluruh anggota keluarga Madrigal. Saat Mirabel bertanya tentang pamannya yang tidak pernah terlihat ini, semua orang mulai memperkenalkannya sedikit lewat lirik lagu ini.

Sedangkan Dos Oruguitas sendiri adalah lagu yang diputarkan saat menceritakan kisah masa lalu Abuela (nenek). Lagu dengan lirik bahasa Spanyol dan nada yang sedih ini berhasil menguras air mata banyak penonton. Namun di akhir lagu, nada lagu berubah menjadi ceria setelah Abuela dan Mirabel berbaikan. 

 

Sumber: Billboard, Collider, TVLine, Deadline
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Insiden Will Smith dalam Oscar yang menampar Chris Rock akibat melemparkan lelucon tentang G.I Jane ternyata berbuntut panjang. Hingga saat ini,...

Film

Jakarta, Layar.id Piala Oscar 2022 yang berlangsung di California, Los Angeles pada Minggu (27/3) waktu setempat, masih hangat dalam ingatan. Salah satu film yang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Di balik pembicaraan pemukulan Chris Rock oleh Will Smith, sebetulnya Oscar tahun ini memiliki banyak momen bersejarah. Menurut IndieWire, daftar pemenang...

Berita Hiburan

Layar.id – Dalam acara penghargaan, seperti Academy Awards, red carpet menjadi tempat pertama untuk melihat para bintang menggunakan pakaian yang cantik dan menawan. Tapi...