Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Simak Kembali Film “G.I Jane” yang Disebut Chris Rock

Jakarta, Layar.id Piala Oscar 2022 yang berlangsung di California, Los Angeles pada Minggu (27/3) waktu setempat, masih hangat dalam ingatan. Salah satu film yang jadi perbincangan adalah G.I Jane, ketika Chris Rock menyinggung film saat membacakan pemenang Piala Oscar untuk kategori dokumenter dan feature. Lantas, seperti apakah film tersebut?

Chris Rock

Masih teringat jelas bagaimana Will Smith mengejutkan dunia dengan memukul wajah komedian Chris Rock di atas panggung Oscar. Insiden mendadak itu terjadi setelah Chris membuat lelucon tentang kepala gundul Jada Pinkett Smith.

Chris mengatakan, “Jada tidak sabar menunggu G.I Jane 2.” Komentar itupun membuat Will menyerbu panggung dan memukul presenter Oscar.

Will yang kemudian memenangkan piala untuk kategori Aktor Terbaik, kembali ke kursinya dan berteriak, “Jauhkan nama istriku dari mulutmu.”

Adapun Jada sebelumnya terbuka tentang keputusan untuk mencukur rambutnya, setelah menderita alopecia. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah maksud Chris dengan mereferensikan G.I Jane?

Potongan Rambut

Ini adalah film aksi keluaran tahun 1997 yang menampilkan Demi Moore sebagai pemeran utama, Jordan O’Neil. Dalam film tersebut, dia adalah wanita pertama yang menjalani pelatihan Navy Seal dan bahkan mengalahkan banyak rekan pria selama itu.

Jordan, untuk menyelesaikan pelatihan kerasnya dan untuk memperkuat posisinya sebagai Seal, mencukur kepalanya dan menjadi tituler G.I Jane. Dia akhirnya benar-benar menyembunyikan kewanitaannya.

Penampilan karakter Demi membuat Chris membuat lelucon tentang potongan rambut Jada.

Baca : Oscar 2022 : ‘Drive My Car’ Jadi Film Internasional Terbaik

G.I Jane

G.I Jane merupakan film yang menampilkan Demi Moore, Viggo Mortensen dan Anne Bancroft, tentang proses pemilihan sekretaris Angkatan Laut Amerika Serikat. Dalam proses tersebut, Senator Lilian DeHaven (Anne Bancroft) dari Texas meminta AL untuk berlaku gender netral dengan mengikutsertakan wanita.

Usulan tersebut diterima, namun dengan syarat wanita lebih baik dibandingkan pria dalam serangkaian tes. Dengan demikian, militer akan mengintegrasikan wanita sepenuhnya ke dalam semua lini Angkatan Laut.

Senator Lilian lalu memilih Letnan Jordan O’Neil (Demi Moore) sebagai kandidat dalam seleksi tersebut untuk mengikuti berbagai tes. O’Neil pun berjuang dengan gigih untuk mendapatkan nilai tertinggi dari program seleksi, di mana hampir enam puluh persen kandidat tersingkir.

Komandan John James (Viggo Mortensen) membuat proses seleksi semakin berat lewat sejumlah tugas yang tidak masuk akal. Minggu ke minggu seleksi terasa semakin berat.

G.I Jane  merupakan karya dari sutradara Ridley Scott yang telah menyutradarai sejumlah film, seperti Alien (1979), Blade Runner (1982), Gladiator (2000), Black Hawk Down (2001), The Martian (2015), dan masih banyak lagi.

Baca :  Penulis ‘Blackhawk’ Berikan Update Untuk DC Spielberg

Jadi, apakah Pelayar tertarik untuk menyaksikan G.I Jane?

 

 

 

 

Sumber : www.cnnindonesia.com, www.mirror.co.uk
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Streaming

Jakarta, Layar.id – Film King Richard yang terinspirasi dari biografi Richard William, yang menampilkan Will Smith, akan tayang di HBO GO pada 9 April...

Film

Jakarta, Layar.id – Insiden Will Smith dalam Oscar yang menampar Chris Rock akibat melemparkan lelucon tentang G.I Jane ternyata berbuntut panjang. Hingga saat ini,...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Di balik pembicaraan pemukulan Chris Rock oleh Will Smith, sebetulnya Oscar tahun ini memiliki banyak momen bersejarah. Menurut IndieWire, daftar pemenang...

Berita Hiburan

Layar.id – Dalam acara penghargaan, seperti Academy Awards, red carpet menjadi tempat pertama untuk melihat para bintang menggunakan pakaian yang cantik dan menawan. Tapi...