Connect with us

Film

Luca: Semua Easter Eggs yang Disembunyikan Pixar

FILM ANIMASI BARU PIXAR “LUCA” MENGIKUTI TRADISI LAMA STUDIO TERSEBUT DENGAN MENYEMBUNYIKAN BANYAK EASTER EGG DI SEPANJANG FILMNYA.

Jakarta, Layar.idEaster egg adalah kejutan lama yang tidak pernah tua dari Pixar untuk para penggemarnya sejak Toy Story (1995). Referensi-referensi film animasi lain yang tersembunyi di sepanjang film selalu berhasil membuat para penonton mengulang film berkali-kali. Hal ini juga dilakukan untuk film terbaru mereka bersama Disney, “Luca”.

Luca” bercerita tentang dua monster laut kecil bernama Luca dan Alberto. Alberto berhasil membujuk Luca ikut menyamar sebagai anak manusia dan bermain bersamanya di daratan manusia. Kota Portorosso di tepi laut Italia ini pun kedatangan dua anak baru yang akhirnya berteman dekat dengan manusia Guilia. Namun bukan berarti mereka bisa terus menyembunyi fakta bahwa mereka adalah monster laut dan orang tua mereka akan membiarkan mereka terus bermain di daratan.

Meski nantinya akan dibagikan juga daftar resmi Easter Egg oleh Pixar sendiri, tidak ada salahnya mencari sendiri juga. Berikut ini adalah daftar Easter Egg yang sudah dikumpulkan oleh Screen Rant dan Variety.

Baca juga: Jameela Jamil Jadi Antagonis Titania Dalam She-Hulk Disney+

  • BOLA LUXO

Easter egg bola Luxo dalam Luca

Awal mula bola Luxo berasal dari animasi pertama yang dibuat oleh Pixar. Karya animasi pendek tahun 1986 ini menceritakan satu lampu meja besar menonton lampu meja kecil lainnya bermain bola dan tidak sengaja menendang terlalu keras. Sekarang, si lampu kecil masih terlihat di animasi logo Pixar yang suka menekan huruf I dari PIXAR dan menggantikannya. Bola yang dimainkannya juga sering masuk dalam berbagai karya filmnya. Seperti yang terlihat di atap rumah orang saat perlombaan sepeda Portorosso Cup.

  • A113

Easter egg A113 dalam Luca

A113 dibaca sebagai A1-13 adalah sebuah nomor kelas di California Institute of the Arts. Ruangan ini adalah tempat para pembuat film belajar tentang character animation, seperti Tim Burton, John Lasseter, dan Brad Bird. Easter Egg yang sudah menjadi langganan Pixar ini muncul dalam Luca sebagai nomor tiket kereta api yang diberikan Alberto kepada Luca.

Baca juga: Trailer Eternals Tembus 77 Juta Penonton dalam 24 Jam

  • PIZZA PLANET

Easter egg pizza planet dalam Luca

Pizza Planet muncul pertama kali dalam Toy Story sebagai salah satu lokasi penting cerita. Sejak saat itu, merek makanan cepat saji ini terus muncul dalam berbagai film Pixar diam-diam. Kali ini mobil Pizza Planet muncul dalam bentuk Piaggio Ape, sebuah kendaraan roda 3 yang dibuat Vespa sebagai kendaraan delivery. Mobil ini terlihat dalam salah satu scene saat perlombaan Portorosso Cup bersama dengan pesawat roket di atasnya.

  •  POSTER 20.000 LEAGUES UNDER THE SEA

Easter egg Poster 20000 Leagues Under The Sea dalam Luca

Film 20.000 Leagues Under The Sea dibuat oleh Disney tahun 1954 dan juga bercerita tentang monster laut. Penduduk kota Portorosso ini memang meyukai film-film tentang makhluk magis. Bahkan mereka membuat sendiri film yang berjudul Attaco del Mostro Marino yang membingungkan ayah Luca yang juga monster laut.

Selain film Disney tadi, ada juga poster film La Strada. Film ini adalah karya dari Federico Fellini tahun 1954. Federico Fellini diakui sutradara Luca Enrico Casarosa sebagai salah satu pengaruh besar dalam pembuatan film ini. Selain poster ini, nama kapal di awal film adalah Gelsomina, nama tokoh utama La Strada.

Baca juga: WandaVision Season 2? Kevin Feige Merespon!

  • NAMA PORTOROSSO

Porco Rosso Ghibli

Bila Federico Fellini mendapatkan bagian di poster film dan nama kapal, maka Ghibli sebagai salah satu pengaruh besar lainnya juga mendapat bagian. Film karya Hayao Miyazaki yang memiliki tema yang mirip dengan Luca adalah Ponyo. Studio besar asal Jepang ini memang terkenal membuat film tentnag anak-anak dan dunia magis di dekat mereka. Di Luca, nama kota Portorosso diubah dari film Ghibli tahun 1992 Porco Rosso.

  • ABUELITA DARI COCO

Easter egg Abuelita dari Coco dalam Luca

Masih ingat Abuelita baik yang ada di film Coco (2017)? Namanya ada muncul dalam film ini saat awal-awal Luca dan Alberto berusaha diam-diam masuk daratan. Mereka tidak sengaja terlihat oleh seorang wanita di atas kapal. Kapal ini memiliki nama yang sama dengan nenek Miguel itu, Elena. Meskipun nama ini adalah nama yang umum di Spanyol dan Italia, tetapi tidak menghalangi penggemar menghubungkan keduanya.

  • KAMAR GUILIA

Easter egg Donald Bebek di kamar Guilia dalam Luca

Kamar Guilia adalah salah satu tempat yang menyimpan banyak Easter Egg. Salah satunya adalah boneka Donald Bebek yang duduk diam di kaki kasurnya. Ia dikenal sebagai salah satu ikonik milik Disney bersama Mickey Mouse. Selain Donald Bebek, ada juga buku Le Avventure di Pinnochio karya Carlo Collodi yang dianimasikan studio Disney tahun 1940. Pinnochio juga muncul dalam mimpi Luca bersama dengan duo penipu kucing yang pura-pura buta dan rubah yang pura-pura bodoh.

Baca juga: Trio Hollywood Memuncaki Box Office Terbesar Korea

  • KERETA 94608

Easter egg Kereta 94608 dalam Luca

Sebuah kereta muncul di akhir film dengan nomor 94608. Nomor ini bukan nomor sembarangan, itu adalah kode pos untuk Pixar Animation Studios di Emeryville, California. Kereta ini adalah kereta yang akan dinaiki oleh Luca dan Guilia nantinya untuk mengejar mimpi. Kereta dan nomor ini secara tidak langsung mengisyaratkan Pixar sebagai salah satu tempat impian para animator mengingat mereka adalah salah satu studio animasi ternama di Hollywood.

Easter egg buku Pinnochio dalam Luca

Itulah tadi rangkuman Easter Egg dalam film monster laut kecil Luca yang sudah ditemukan oleh Screen Rant dan Variety. Menurut Enrico Cassarosa ditulis dalam Screen Rant, ada juga terselip Easter Egg yang mengacu pada film baru Pixar nantinya, Turning Red. Easter Egg satu ini disebut “sangat tersembunyi” dan “mungkin masuk dalam daftar yang disebarkan nantinya”. Selain 10 poin ini, apakah Anda menemukan Easter Egg lainnya?(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Poster Battu Poster Battu

Cartoon Network Studios dan Pemenang Oscar Matthew A. Cherry Siap Berkolaborasi

Film

Trailer The Last Duel: Matt Damon, Adam Driver Duel di Masa Medieval

Film

Poster Film Luca Poster Film Luca

‘Luca’ Memimpin Peringkat Film Streaming Disney+

Film

Indiana Jones 5 Tambah Antonio Banderas dalam Cast

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup