Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Profil Presenter Oscar Terpilih: Siapa Saja Mereka?

oscars 2022
sumber collider

Last updated on 29 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id – Presenter Oscar akhirnya resmi diumumkan! Pada Jumat (04/03), produser Will Packer dan Shayla Cowan mengumumkan deretan pertama para bintang yang akan memberikan piala kepada para pemenang Oscar tahun ini. Keenam orang tersebut antara lain Kevin Costner, Zoe Kravitz, Lady Gaga, Rosie Perez, Chris Rock, dan Yuh-Jung Youn.

Sebelumnya, Wanda Sykes, Amy Schumer, dan Regina Hall sudah bergabung sebagai pembawa acara Oscar tahun ini. Lebih banyak bintang lagi akan diumumkan dalam waktu dekat sebagai Presenter Oscar. Sementara itu, siapakah keenam bintang terpilih ini?

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2022: The Power of the Dog Mendominasi

1. Kevin Costner

Kevin Costner

sumber TV Insider

Kevin Costner lahir pada 18 Januari 1955 di Lynwood, California. Ia dikenal sebagai bintang film Hollywood lewat film-film yang terkenal pada tahun 1980-an hingga awal 1990-an. Beberapa judul terkenalnya antara lain Field of Dreams (1989), Dances with Wolves (1990), JFK (1991), dan Waterworld (1995). Saat ini, ia tampil dalam seri Yellowstone di Paramount Network sejak tahun 2018.

Hubungannya dengan Oscar terjalin pada tahun 1991. Mereka terikat lewat film Dances with Wolves yang mana Costner menjadi aktor, produser, sekaligus sutradara. Tidak hanya mendapat nominasi di 3 kategori termasuk Best Actor, Costner juga membawa pulang piala Academy Awards 1991 untuk kategori Best Director dan Best Picture.

2. Zoe Kravitz

Zoe Kravitz The Batman Premiere

sumber NWI Times

Bintang The Batman Zoe Kravitz lahir di Los Angeles, California pada tanggal 1 Desember 1988. Karirnya dimulai lewat drama balas dendam The Brave One (2007). Setelah itu, ia memiliki beberapa film terkenal seperti X-Men: First Class (2011), Divergent (2014), Mad Max: Furry Road (2015), serta Fantastic Beasts 1 (2016) dan 2 (2018).

Kravitz tidak memiliki hubungan dengan Oscar sebelumnya. Namun ia sering mendapatkan nominasi dan penghargaan di acara lainnya. Misalnya lewat film The Road Within (2014), ia memenangkan Best Actress di Napa Valley Film Festival dan Milano International Film Festival Awards (MIFF Awards).

Tahun lalu, penampilannya di seri High Fidelity (2020) mendapatkan nominasi di Satellite Awards. Tahun 2020, ia juga mendapatkan nominasi di Screen Actors Guild Awards lewat aktingnya dalam seri Big Little Lies (2017).

3. Lady Gaga

Lady Gaga

sumber ESC Plus

Aktris dan penyanyi dengan nama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta ini lahir di New York pada tanggal 28 Maret 1986. Memulai karir sebagai penulis lagu pada tahun 2007 dan sebagai penyanyi pada tahun 2008, ia akhirnya terjun sebagai aktris pada tahun 2015 lewat penampilan dalam season kelima American Horror Story.

Film terkenalnya termasuk A Star is Born (2018) yang mengantarkannya pada nominasi Oscar untuk Best Original Song (Shallow). Tahun itu juga ia berhasil membawa pulang piala Academy Awards. Baru-baru ini, Lady Gaga tampil dalam House of Gucci yang tayang tahun lalu.

4. Rosie Perez

Rosie Perez

sumber Indie Wire

Rosie Perez lahir pada tanggal 6 September 1964 di Brooklyn, New York. Bintang Fearless ini pertama kali ditemukan oleh Spike Lee dan debut pada tahun 1989 lewat Do the Right Thing. Feature ini berhasil memberinya peran baru sekaligus posisi baru sebagai koreografer dengan nominasi Emmy lewat seri komedi In Living Color (1990-1994).

Perez membuat terobosan terbaru dan membuktikan dirinya sebagai aktris lewat film White Men Can’t Jump (1993), Fearless (1993), dan The 24-Hour Woman (1997). Perez sendiri pernah mendapatkan nominasi Oscar tahun 1994 untuk kategori Best Supporting Actress dalam film Fearless.

5. Chris Rock

Chris Rock Academy Award 2016

Chris Rock Academy Award 2016 (sumber Vanity Fair)

Chris Rock lahir di Andrews, Carolina Selatan pada tanggal 7 Februari 1965. Namanya mulai naik seiring dengan kebangkitan Saturday Night Live di NBC. Namun ia sendiri lebih sukses sebagai komedian, mendapatkan rangking kelima dalam daftar Comedy Central “100 Greatest Stand-ups of All Time.”

Ia pun mendapatkan nominasi Emmy Awards untuk stand-up special beberapa kali, termasuk Bring the Pain (1996). Bahkan HBO membuat acaranya sendiri bertajuk The Chris Rock Show dari tahun 1997 hingga 2000. Hubungannya dengan Oscar dimulai saat ia memandu acara Academy Awards 2005 dan kemudian kembali lagi di peran yang sama pada tahun 2016.

6. Yuh Jung Youn

Youn Yuh Jung

sumber diario informacio

Aktris Korea Yuh Jung Youn membuat sejarah setelah memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actress tahun lalu lewat perannya dalam Minari (2020). Tahun ini, ia kembali lagi ke ajang penghargaan Hollywood ini sebagai presenter Oscar. Lahir 19 Juni 1947 di Korea Selatan, namanya naik setelah mendapatkan penghargaan Best Actress di Blue Dragon Award Korea tahun 1971 (Woman of Fire / Housemaid).

Ia kemudian sempat mundur dari dunia akting dan pindah ke Amerika. Namun setelah kembali ke Korea, ia melanjutkan karir cemerlangnya lewat film-film seperti A Good Lawyer’s Wife (2003), The Taste of Money (2012), dan The Bacchus Lady (2016). Tahun ini, drama terbarunya adalah Pachinko, drama internasional dari Apple TV+ yang tayang mulai bulan ini.

 

Sumber: Collider, Deadline, Rotten Tomatoes, IMDb
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Kedatangan sekuel Joker bukan lagi rahasia, dengan Joaquin Phoenix kembali memerankan karakter tituler. Menariknya, ada perubahan signifikan untuk pemeran partner-in-madness Joker, oleh...

Film

Jakarta, Layar.id – Bukan kabar baru mendengar musisi Lady Gaga akan tampil dalam film aksi Brad Pitt mendatang berjudul Bullet Train. Namun ternyata, kemunculannya...

Film

Jakarta, Layar.id – Insiden Will Smith dalam Oscar yang menampar Chris Rock akibat melemparkan lelucon tentang G.I Jane ternyata berbuntut panjang. Hingga saat ini,...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Adaptasi televisi Pachinko tayang perdana pada 25 Maret di Apple TV+. Menyambuti penayangan perdananya, para pemeran dan kru berbagi pendapat tentang...