Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Trilogi Maze Runner: Para Remaja Kabur dari Tangan Jahat

the maze runner

Last updated on 9 November, 2021

Jakarta, Layar.id Maze Runner adalah sebuah film trilogi yang mengadaptasi novel karya James Dashner. Para tokoh utama dalam cerita ini terus berusaha kabur, baik dari labirin yang menjebak mereka maupun organisasi jahat.

Trilogi Maze Runner dimulai dari tahun 2014 dengan perilisan The Maze Runner, berhasil mengumpulkan penjualan tiket sebesar $348 juta dollar secara global.

Kemudian kisah berlanjut dengan Maze Runner 2: The Scorch Trials tahun 2015 dan mengumpulkan box office $312 juta. Film terakhirnya rilis tahun 2018 dengan judul Maze Runner : The Death Cure. Secara global, penjualan tiketnya mencapai $288 juta.

Trilogi ini mengumpulkan Dylan O’Brien, Kaya Scodelario, Thomas Brodie-Sangster, Ki Hong Lee, Dexter Darden, dan Patricia Clarkson sebagai pemeran tokoh utama.

Wes Ball menyutradarai ketiga film ini, seperti T.S. Nowlin yang juga menuliskan naskah untuk ketiganya.

SINOPSIS MAZE RUNNER 1

Seorang remaja tiba-tiba terbangun di tempat, sebuah lapangan luas yang dikelilingi tembok tinggi.

Remaja pria ini tidak ingat apa-apa kecuali namanya, Thomas (Dylan O’Brien). Ia pun terus berjalan hingga bertemu dengan remaja-remaja lain.

Mereka menjelaskan bahwa tempat ini bernama Glade dan orang-orang yang terjebak di dalamnya adalah Glader.

Untuk bisa keluar dari Glade, satu-satunya cara adalah dengan mencari jalan keluar dari labirin.

Maka ada kelompok remaja yang disebut Runner yang bertugas untuk mencari jalan. Namun tugas ini sangat sulit dengan adanya monster Griever yang berkeliaran.

Alby (Aml Amen) sebagai pemimpin Glader menjelaskan kepada Thomas aturan hidup di Glade, termasuk semua orang kecuali Runner tidak boleh masuk ke labirin karena berbahaya.

Namun Thomas ingin masuk sebagai anggota Runner yang dipimpin oleh Minho (Ki Hong Lee). Alby berusaha mencegahnya, tetapi setelah konflik-konflik yang terjadi, Thomas tetap bergabung dan masuk ke dalam labirin.

Baca juga: Big Fish and Begonia: Animasi Fantasi di Dunia Dewa

SINOPSIS MAZE RUNNER: THE SCROCH TRIAL

Thomas dan kawan-kawan berhasil kabur dari labirin! Mereka antara lain Minho (Ki Hong Lee), Teresa (Kaya Scodelario), Newt (Thomas Brodie-Sangster), Frypan (Dexter Darden), dan Winston (Alexander Flores).

Sekarang mereka juga tahu, labirin itu adalah kamp yang sengaja dirancang untuk tempat eksperimen. WCKD adalah organisasi jahat yang menjalankannya. Setiap bulan akan ada remaja baru yang hilang ingatan masuk dalam labirin.

Seoarang pria bernama Janson (Aiden Gillen) menyambut Thomas dan kawan-kawan yang berhasil keluar dari labirin.

Ia menjelaskan bahwa tempat mereka berada sekarang adalah fasilitas untuk melindungi mereka dari WCKD, virus Flare, dan makhluk serupa zombie bernama Cranks.

Namun Thomas tidak percaya. Bersama Aris (Jacob Lofland), glader kelompok lain yang juga berhasil kabur, mereka menyelidiki tempat baru ini.

Ternyata Janson memang menipu mereka! Pria itu adalah anggota WCKD juga dan petinggi organisasi Ava Paige (Patricia Clarkson) masih hidup.

Thomas dan kawan-kawan pun kembali berusaha kabur ke tempat bernama Scroch yang dianggap aman. Mereka terhalang oleh cuaca ekstrem, serangan Cranks, hingga orang-orang Janson yang memburu mereka.

Baca juga: Maze Runner: The Death Cure Berhasil Meroket Di Puncak Box Office

SINOPSIS THE DEATH CURE

Thomas dan kawan-kawan akhirnya tiba di Scroch. Namun akibat pengkhianatan Teresa, Minho tertangkap oleh WCKD.

Untuk bisa menyelamatkannya, Thomas kembali memimpin para remaja untuk menaklukkan Last City, kota legendaris yang berada di bawah kontrol WCKD dan sangat mematikan.

Sementara itu, WCKD  terus mengambil darah Minho sebagai sampel untuk penelitian baru.

Melewati krisis kali ini, para remaja juga akan menemukan jawaban atas pertanyaan yang menhantui mereka sejak pertama masuk ke labirin.

Maze Runner 4?

Selain ketiga novel yang mendasari trilogi ini, ada satu lagi novel James Dashner yang berjudul The Maze Runner: The Kill Order.

Novel ini adalah kisah prequel trilogi yang mencerita apa yang terjadi sebelum WCKD berdiri.

Banyak pembaca dan penggemar yang menginginkan novel ini juga diadaptasi. Namun hingga saat ini belum ada kabar trilogi satu ini akan menjadi tetralogi.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film Jepang

Jakarta, Layar.id – The Wind Rises merupakan film animasi Jepang yang disutradaria oleh Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli yang rilis pada 20...

Sinetron

Jakarta, Layar.id –  Sinetron My Love My Enemy merupakan produksi Sinemart disutradarai oleh Rizal Basri yang ditayangkan perdana pada 13 November 2021 di platform...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Web Series Dikta dan Hukum merupakan garapan dari Dee Company yang diproduseri oleh Dheeraj Kalwani dan sutaradaranya Hadrah Daeng Ratu yang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Simak informasi mengenai sinopsis drama Korea Bad and Crazy lengkap daftar pemainnya. Drama Korea Bad and Crazy rencananya akan ditayangkan melalui...