Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film India

Film India Terbaru yang Dapat Dijadikan Alternatif Hiburan

Last updated on 9 November, 2021

Jakarta, Layar.id – Ketika mendengar kata film India, tentu saja dalam pikiran kita akan muncul seorang aktor yang bernyanyi sambil menari dan berbagai drama dan keseruan lain.

Memang tidak bisa dipungkiri jika itulah ciri dari film India dengan iringan lagu dan tarian. Bahkan, ketika kita mengamati hal ini hampir ditemukan di seluruh film India khususnya India romantis.

Maka dari itu ada beberapa rekomendasi film India terbaru menarik dari berbagai kisah yang bisa ditonton: 

Kai Po Che!

kai po che

Berjudul lengkap Kai Po Che! : Brothers… For Life, menceritakan tentang persahabatan dengan balutan politik dan konflik agama.

Awalnya, Film ini diambil l dari sebuah novel yang berjudul The Three Mistakes karya Chetan Bhagat.

Kisahnya bermula dari persahabatan dengan berbagai konflik internal seperti bencana alam dan perseteruan politik.

Bukan hanya itu, dalam film ini terdapat masalah kebencian komunal antar agama sehingga akan berbeda dengan film India pada umumnya. 

Kai Po Che! merupakan bentuk penggambaran realistis terhadap kondisi yang sedang terjadi di masyarakat. Selain itu, kita dapat menelusuri sejarah melalui kejadian-kejadian di film ini.

Baca juga: Film Hindi Medium: Kisah Keluarga Kaya Yang Berpura-Pura Miskin Demi Anak

The Sky Is Pink

the sky is pink

Film dengan tema drama ini bercerita tentang keluarga yang sedang menghadapi kematian seorang anak.

Bicara mengenai kehilangan seseorang yang kita sayangi memang bukan hal yang mudah. Dan ini yang terjadi pada keluarga Aisha Chaudhary.

Aisha menderita penyakit gentik langka sejak lahir. Tentu saja, hal ini membuat orang tua Aisha harus melakukan segala upaya supaya agar anaknya bisa hidup lebih lama.

Dalam film ini, kisah menggambarkan sudut pandang dari Aisha yang menceritakan orang tua, keluarga, dan kehidupannya.

Selain itu, The Sky is Pink membahas mengenai penerimaan diri, kesedihan, dan kehidupan setelah mengalami kehilangan orang yang dicintai.

Nilai yang didapat dari film ini adalah belajar lebih menghargai kehidupan dan momen bersama orang terkasih.

Baca juga: “Kuch Kuch Hota Hai” Film Nostalgia Layak Simak

Barfi!

film india barfi

Di sinilah kita bisa melihat keseruan akting Priyanka Chopra! Sebenarnya, Barfi! merupakan film komedi romantis mengenai pemuda tuli dan tunawicara bernama Barfi.

Awal dari kisah film ini adalah Barfi (Ranbir Kapoor) yang kebingungan saat ayahnya masuk rumah sakit dan membutuhkan biaya perawatan yang mahal.

Barfi kemudian berencana menculik Jhilmil Chatterjee (Priyanka Chopra) cucu orang terpandang di Darjeeling yang kaya raya. Namun saat akan melancarkan aksinya, Barfi menemukan ada pihak lain yang juga akan menculik Jhilmil.

Film ini terlihat seru karena ada akting para aktor dan sinematografi yang menghibur. Film India komedi romantis yang cocok untuk pencinta romcom.

Baca juga: “Pushpa: The Rise” Siap Mengguncang Bioskop Bollywood

Shonar Pahar

shonar pahar

Sungguh mengharukan mengenai film sentimental antara seorang ibu dan anak. Ini adalah salah satu Sinema Bengali dengan ciri khas yang nyata ada di film ini.

Akting dari para pemeran membuat kita seolah sedang mendengarkan obrolan orang di sekitar. Selain itu, dari segi narasi yang apa adanya membuat jalan cerita film menjadi lebih santai tetapi tetap berisi.

Bukan hanya itu, film ini mengisahkan tentang seorang ibu yang memiliki hubungan yang mulai renggang dengan sang anak karena telah memiliki kehidupan sendiri.

Cerita dalam film ini akan mengingatkan penonton tentang orang tua atau keluarga di rumah. Shonar Pahar cocok untuk Pelayar yang membutuhkan film ringan dan mampu menghangatkan hati.

Baca juga: BADHAAI HO – Bagaimana Tentang Menyayangi Ibu Dalam Berbagai Situasi

Kahaani

Kisah mengenai perjalanan seorang perempuan dalam mencari suaminya hingga menemukan kebenaran.

Isu yang diangkat dari film India ini adalah mengenai feminis. Perjuangan Vidya Bagchi (Vidya Balan) yang sedang hamil dan mendapat bantuan dari Inspektur Rana (Parambrata Chatterjee) untuk mecari suaminya.

Menggambarkan sosok perempuan yang tidak berdaya dan melawan sistem yang korup yang berhubungan dengan badan intelijen India ( Intelligence Bureau).

Ketika menonton film ini, adrenalin kita ikut tertantang karena keberanian yang ditunjukkan. Sebuah film dengan isu sosial yang siap menemani waktu bersantai. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film India

Layar.id – Film India yang berjudul Laal Singh Chaddha telah rilis pada 12 Agustus 2022 lalu di bioskop Indonesia. Film ini terinspirasi dari film...

Netflix

Layar.id – Film India Plan A Plan B tayang di Netflix hari ini, Jumat 30 September 2022, kisah komedi romantis yang berdurasi 1 jam...

Film India

Jakarta, Layar.id – Bhool Bhulaiyaa 2 mengejutkan semua orang, dirilis di bioskop pada 20 Mei 2022, film ini telah mencetak rekor mengejutkan di box...

Netflix

Jakarta, Layar.id – Serial Netflix India mendatang bertajuk Mai segera dapat dinikmati. Sang sutradara, Anushka Sharma telah mengumumkan serial web Netflix baru Mai yang...