Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Box Office Eternals Masuk 4 Besar Akhir Minggu Tahun Ini

box office eternals

Last updated on 9 November, 2021

Jakarta, Layar.idBox office Eternals berhasil mengumpulkan $71 juta dalam akhir pekan pertamanya setelah debut pada Rabu, 3 November lalu di Amerika Serikat.

Angka ini dicapai setelah pada hari Jumat, film garapan pemenang Oscar Chloe Zhao ini berhasil melampaui ekspetasi dengan angka $30,7 juta.

Eternals menjadi salah satu dari 5 film dengan pendapatan tertinggi dalam 3 hari pertama debut di masa pandemi.

Beberapa judul lainnya termasuk Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Black Widow, dan Venom Let There Be Carnage juga masih berhubungan dengan Marvel.

Shang-Chi mengumpulkan uang debut $75 juta, sedangkan Black Widow sebesar $80 juta. Venom 2 sendiri memimpin dengan $90 juta.

Satu-satunya film non-superhero yang berada di posisi atas adalah F9 dengan debut akhir pekan $70 juta.

REVIEW RENDAH

Eternals adalah film kedua terpanjang dari Marvel setelah Avengers: Endgame. Namun, film ini juga film Marvel dengan penilaian terburuk dalam Rotten Tomatoes.

Eternals hanya mendapat skor 47%, angka yang terus turun dari debutnya di 70%. CinemaScore juga hanya memberikan nilai B yang merupakan skor terendah untuk franchise tersebut.

Secara internasional sendiri, film dengan aktor bintang Gemma Chan, Kumail Nanjiani, Salma Hayek, Angelina Jolie, dan lain-lain ini mengumpulkan $90 juta. Jadi total debut box office Eternals secara global mencapai lebih dari $160 juta.

Baca juga: Trailer A Journal For Jordan Terbaru Tampilkan Si Anak

DUNE MASIH KUAT

dune 2021

Dune masih disenangi para penonton dengan mengumpulkan $7.6 juta lagi akhir pekan ini. Bila ditotalkan, film ini semakin dekat dengan pendapatan domestik lebih dari $85 juta.

Film garapan Denis Villeneuve ini sebelumnya berhasil debut sebagai film dengan akhir pekan terbaik dari Warner Bros. Padahal, WB juga menyediakan film ini di HBO Max untuk streaming online.

Puas dengan prestasinya ini, Warner Bros pun mengonfirmasi Dune: Part 2 untuk perilisan eksklusif di bioskop pada tahun 2023.

Sekarang, secara global keseluruhan, Dune sudah mengumpulkan lebih dari $330 juta dengan budget awal $165 juta.

Satu lagi film kontroversial dari WB dan yang terakhir untuk perilisan tahun ini adalah The Matrix Resurrections dari sutradara Lana Wachowski.

Baca juga: Inspirasi Pembuatan Film Dune

FILM LAINNYA

Box office film bioskop lain yang patut diperhatikan adalah No Time to Die milik Daniel Craig.

Aksi James Bond ini masih kuat mengumpulkan $6.2 juta minggu lalu dan menjadikan total pendapatan domestiknya sebesar $143 juta.

Secara internasional, No Time to Die sudah mengumpulkan $610 juta, lebih tinggi dari film James Bond Daniel Craig yang lain, seperti Casino Royale dan Quantum of Solace.

Namun mengingat ini adalah minggu terakhirnya sebelum tersedia untuk disewa, James Bond hanya bisa mengumpulkan sedikit lagi dari pemutaran bioskop.

Venom 2 berada di posisi keempat dengan total $4.5 juta. Angka semakin mendekatkannya untuk melewati angka $200 juta pendapatan domestik. Film lain yang berhasil melakukannya adalah Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings dengan $223 juta.

Secara internasional, Venom sequel ini sudah mencetak $400 juta, sekitar setengah dari total pendapatan film pertamanya di tahun 2018.

Menutup di posisi kelima adalah film animasi Ron’s Gone Wrong. Animasi ini menambahkan $3.6 juta akhir pekan lalu untuk total pendapatan domestik $17 juta.

Ron’s Gone Wrong bercerita tentang robot AI teman anak-anak yang mengalami error parah dan menciptakan berbagai kejadian unik dengan pola pikirnya. Film ini diisi suara oleh Jack Dylan Grazer, Zach Galifianakis, dan Ed Helms.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meskipun kedengarannya seperti penipuan, tetapi penundaan pada beberapa film blockbuster karena pandemi diharapkan segera berakhir. Tahun 2021 sudah hampir selesai, dan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Hawkeye sudah tayang di Disney Plus dan berhasil menarik perhatian banyak orang. Pahlawan pemanah ini akhirnya mendapatkan film personalnya. Bisa dibilang,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Berikut ini informasi mengenai profil Woody Harrelson dan deretan film yang dibintanginya. Woody Harrelson merupakan seorang aktor yang berasal dari Amerika...

Berita Hiburan

Last updated on 16 November, 2021Jakarta, Layar.id – Film adaptasi Dune tahun 2021 karya Denis Villeneuve, yang berdasarkan novel-novel karangan Frank Herbert, kesimpulannya dalam...