Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Variety Show Yinhekuyu Diambil Alih Alibaba Group

Last updated on 19 April, 2022

Layar.id – Di tengah pandemi corona yang menyebar ke berbagai negara, Alibaba Group, perusahaan teknologi raksasa Asia mengambil langkah aktif sebagai pembeli.

Diketahui bahwa Alibaba mengucurkan dana 57 juta dolar AS atau sekitar Rp 932 miliar untuk membeli program variety show yang diproduseri oleh Tianjin Yinhekuyu.

Baca: Sepekan Dirilis, “Bloodshot” Sudah Tersedia Secara Digital

Mars Intelligence Agency

YINHEKUYU

Di tengah lesunya industri perfilman dan media akibat pandemi Corona, Alibaba Group muncul sebagai pembeli saham terbesar Yinhekuyu. Yinhekuyu sendiri merupakan produser video content yang berbasis di Tianjin, Guangdong, Cina.

Berdiri sejak tahun 2015 lalu, Yinhekuyu berkembang begitu pesat dengan total pendanaan 29 juta dolar AS atau Rp 479 miliar. Hingga kini tercatat sejumlah turunannya seperti Internet, Media and Entertainment, News, Publishing, Video, dan Video Editing.

Youko Alibaba

Baca: “Birds of Prey” Mendapat Rilis Streaming Lebih Awal

Perusahaan ini fokus pada produksi film pendek, film, dan drama TV web. Pada 2016, Yinhekuyu bekerja sama dengan Youko Alibaba untuk memproduksi acara hiburan populer  televisi di Tiongkok, Mars Intelligence Agency.

Program ini berhasil meningkatkan citra Yinhekuyu media dan tayang dalam dua seri. Variety show ini berhasil menarik lebih dari satu milyar penonton dan menghasilkan pendapatan dari iklan senilai jutaan RMB pada 2019.

Baca: “The Operative” – Film Tentang Mata-mata Wanita

Mars Intelligence Agency (2)

ALIBABA

Alibaba membuat keputusan besar dengan membeli variety show Tianjin Yinhekuyu, yang tak banyak menghasilkan keuntungan belakangan ini. Sebelumnya, Alibaba sendiri sudah memiliki saham 20% di Yinhekuyu di bawah bendera Youko Alibaba.

Baru-baru ini, pasar saham Yinhekuyu dibuka dengan dijualnya 60% saham lainnya, dari beberapa pendiri dan investor, di pasaran. Kesempatan ini dimanfaatkan Alibaba untuk mengambil alih media tersebut lebih banyak lagi. Itu artinya Youko Alibaba dan Alibaba Pictures akan menguasai 80% saham di Yinhekuyu.

Baca: “Jodohku yang Mana”, Sekuel Molulo yang Siap Tayang Pekan Ini

Alibaba Group

Keputusan ini diambil setelah Alibaba menimbang, bahwa mereka ingin membantu Yinhekuyu untuk membangun tim variety show sendiri dan membuat kolaborasi besar dengan bisnis lainnya. Ini termasuk unit tiket dan promosi Tao Piao Piao dan Alfish, yang merupakan produk turunan Yinhekuyu.

Meski demikian, kesepakatan ini tunduk pada prinsip untung-rugi. Di mana, harga beli dapat berkurang apabila Yinhekuyu tidak berhasil mencapai target yang ditetapkan.

Melihat pergerakan lesu di wajah media Cina saat ini, semoga saja bergabungnya Alibaba di Yinhekuyu bisa menggerakkan studio, dan rumah produksi lainnya, untuk terus berkarya.

Sumber  dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Di antara berbagai macam acara penghargaan di Korea Selatan yang didedikasikan untuk pertunjukan hiburan yang luar biasa, Baeksang Arts Awards adalah salah...

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id Setelah pengembangan bertahun-tahun, sutradara ‘The Case of 8’, Ryan White akan segera menggarap fitur dokumenter bintang ‘Baywatch’ Pamela Anderson. Dokumenter belum berjudul...

Film

Layar.id Mungkin beberapa dari kita sudah tidak asing dengan beyblade, permainan di arena untuk membuat beyblade lawan berhenti atau keluar dari ring. Kepopuleran permainan...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...