Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Paramount Gandeng Jerry Bruckheimer Garap Film “Beyblade”

Layar.id Mungkin beberapa dari kita sudah tidak asing dengan beyblade, permainan di arena untuk membuat beyblade lawan berhenti atau keluar dari ring. Kepopuleran permainan ini pun sukses tampil di layar kaca maupun komik dalam beragam cerita. Kali ini, Paramount berbagi kabar baik dengan menggandeng produser Jerry Bruckheimer untuk menggarap live-action Beyblade.

Beyblade

Kedatangan live-action Beyblade bukanlah sesuatu yang baru, mengingat ada banyak permainan yang mendapatkan layar. Memanfaatkan ketenaran permainan, membuat versi film agaknya sesuatu yang susah-susah gampang karena sudah memiliki penggemar sendiri.

Bagi yang tidak terbiasa, Beyblade adalah mainan yang Anda lempar bersama ke dalam arena menggunakan peluncur khusus atau disebut BeyLauncher. Tujuannya jelas untuk menjatuhkan beyblade lawan dari ring atau menghentikannya agar tidak berputar. Di Indonesia, mainan seperti ini mirip dengan mainan tradisional gasing.

Pada tahun 2015, Deadline melaporkan bahwa Paramount telah membeli hak untuk membuat film Beyblade live-action yang diproduksi Mary Parent. Pacific Rim, Detective Pikachu dan Dune, adalah beberapa produksi Mary Parent yang terkenal.

Jerry Bruckheimer

Namun seiring berjalannya waktu, perkembangan film tenggelam dari permukaan. Rumah produksi enggan berbagi pembaruan sementara waktu dan nama Mary Parent tampak tersisih. Tapi setidaknya, tahun ini Beyblade mendapat sedikit harapan dengan Paramount menggandeng Jerry Bruckheimer untuk memproduksi Beyblade live-action.

Melansir laporan Deadline, live-action Beyblade memang masih dalam tahap produksi awal. Namun Paramount tampaknya melihat potensi Beyblade untuk menjadi waralaba besar seperti Transformers.

Kredit mengesankan Bruckheimer diantaranya waralaba Pirates of the Caribbean dan National Treasure, juga produksi Bad Boys dan Black Hawn Down. Bahkan, Deadline melaporkan bahwa penulis Neil Widener dan Gavin James telah dilampirkan ke proyek tersebut bersama Bruckheimer.

Adaptasi Permainan

Adaptasi berdasarkan mainan anak-anak bukanlah fenomena baru. Sebut saja Transformers yang menghasilkan miliaran dolar untuk Paramount, film Lego, serta pertunjukan My Little Pony yang terkenal. Belum lagi media permainan kartu, seperti Pokemon dan Yu-Gi-Oh.

Masuknya Beyblade dalam daftar adaptasi film menambah daftar panjang variasi cerita permainan putar ini. Seri manga Beyblade pertama kali keluar lebih dari 20 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1999, sama dengan tahun rilisnya permainan ke pasaran.

Sejak mainan ini berjuang menuju panggung, mereka telah menjadi pusat dari banyak manga, acara televisi, video game dan buku komik.

Baca : Domee Shi Ceritakan Kisah Masa Kecil dalam “Turning Red”

Mengingat kurangnya detail tentang adaptasi Beyblade, sulit untuk memprediksi kapan film ini akan tiba. Setidaknya, akan menarik untuk melihat bagaimana hasilnya di layar lebar. Kita tunggu saja.

Sumber: www.theverge.com, www.collider.com,

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Brad Pitt telah mengisi karirnya dengan kredit gemilang atas penampilannya dalam sejumlah film yang mendunia. Aktor berusia 58 tahun tersebut pun...

Film

Jakarta, Layar.id Film Sony yang akan datang, Gran Turismo, tampaknya mendarat di bioskop lebih cepat dari jadwal seharusnya. Film garapan Neill Blomkamp tersebut memulai...

Film

Jakarta, Layar.id Duke Nukem, video game 1990-an ang membantu mempopulerkan genre first-person shooter, mendapatkan perawatan film fitur. Gearbox sebagai pemilik hak game bekerja sama...

Film

Jakarta, Layar.id – Aktor kenamaan Tom Cruise terbang tinggi dengan kesuksesan film terbarunya, Top Gun : Maverick. Film ini membawa proyeksi $151 juta atau...