Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Acara TV Seri Terbaik 2021: Dari Misteri Hingga Fantasi

The Witcher- Henry Cavill

Jakarta, Layar.id – Bioskop mungkin sangat terdampak dengan adanya pandemi. Namun acara TV seri tetap berjalan dengan baik. Tidak heran, apalagi di masa pandemi yang mengharuskan orang berada di rumah, tonton TV menjadi pilihan tak mendua untuk menghabiskan waktu.

Acara TV seri di tahun 2021 ada banyak, mulai dari animasi, dokumenter, film romansa, kisah superhero, cerita fantasi, hingga genre-genre lainnya. Dirangkum dari Esquire dan Collider, inilah deretan acara TV seri terbaik di tahun 2021.

ACARA TV SERI TERBAIK 2021

 1. The Beatles: Get Back 

the beatles get back

sumber hard rock fm

Seri dokumenter satu ini menceritakan band legendaris The Beatles lewat footage tersembunyi pembuatan Let it Be, Get Back, Don’t Let Me Down, dan lain-lain. Dokumenter ini direstorasi kembali oleh Peter Jackson dengan teknik yang sama dengan They Shall Not Grow Old.

Dalam seri ini, Anda bisa melihat bagaimana Paul McCartney membuat lagu Get Back. John Lennon bernyanyi lagu konyol selama 5 menit lebih. George Harrison dan Ringo Starr duduk bersama 2 anggota lainnya, merokok sekitar 10.000 lebih batang, dan membuat album terbaik mereka. 

2. Succession 

succession

sumber: quick telecast

Succession kembali berlanjut dengan kisah keluarga Roy, keluarga konglomerat penguasa usaha media dan entertainment terbesar di Amerika Serikat. Kisahnya berakhir di season 2 dengan konferensi pers Kendall (Jeremy Strong). Kendall kembali berusaha menumbangkan Logan, dan mencari siapa yang bersedia membantunya dalam keluarga. 

Logan sendiri kesal karena akibat konferensi pers itu, keluarga bukan mencoba meminta bantuannya, tetapi malah “menghilang!” Kendall sendiri membahas bersama pengacara bagaimana cara menurunkan ayahnya tanpa perlu “menuduh” ayahnya ataupun membuat pemegang saham khawatir. Namun semuanya tidak mudah.

3. Squid Game

TV Seri Terbaik 2021 squid game

squid game poster (sumber soompi)

Drama Korea satu ini sudah sangat terkenal sehingga tidak asing lagi di telinga. Mengisahkan sebuah game brutal, para pemain yang ikut diiming-imingi dengan hadiah 45.6 juta Won. Namun saat melewati permainan anak-anak yang sudah diatur ulang, nyawa adalah taruhannya bila kalah. Ikuti usaha Seong Gi Hun bertahan hidup game, mempertanyakan hati nuraninya, dan menghadapi pengkhianatan teman.

4. The White Lotus

TV Seri Terbaik 2021 the white lotus

sumber indozone

The White Lotus dibuat oleh Mike White dan mengangkat kisah berlatarkan sebuah resort liburan di Hawaii. Para orang kaya dengan berbagai sifat berkumpul di hotel ini untuk berlibur. Pare pekerja hotel pun bekerja dengan keras memenuhi keinginan mereka. Drama pun terjadi seiring dengan sisi gelap mereka bermunculan. 

Baca juga: Daftar Rekomendasi Film Natal 2021 di Netflix

5. WandaVision

Wanda-Vision

Wanda-Vision

WandaVision adalah film pertama Marvel yang tayang di Disney+ tahun ini. Setelah itu, Marvel juga menerbitkan The Falcon and the Winter Soldier, Loki, What If…?, dan Hawkeye. WandaVision sendiri bercerita tentang Wanda Maximoff alias Scarlet Witch yang masih sedih kehilangan Vision.

Di kota Westview, kemampuan magisnya lepas kendali dan ia pun membuat sebuah dunia baru dengan gaya tahun 1950-an. Di sana Vision masih hidup, begitu juga kedua anak kembar mereka. Mereka hidup bahagia hingga Agatha Harkness mulai menguak kebenaran hidup ideal mereka yang palsu.

6. It’s a Sin

it's a sin

sumber film affinity

It’s a Sin mengangkat tema AIDS di kalangan anak muda kuliah yang baru merasakan kebebasan. Mereka menjalani kehidupan yang mereka inginkan, termasuk pesta, bir, seks, dan hidup terbuka sebagai LGBTQ. TV Seri ini menggambarkan bagaimana AIDS mulai menyebar dan betapa lamanya orang-orang menyadari hal serius ini. Ketika mereka mulai terpukul, sudah banyak orang yang sakit dan terserang “flu” ini.

Penelitian dan layanan kesehatan terhenti, mereka yang sakit menderita dalam keheningan. Bahkan ada banyak yang tidak mendapatkan pemakaman yang layak dan dilarang bertemu lagi dengan keluarganya. Film ini menggambarkan bagaimana anak-anak muda mulai mencari jati diri disalahkan atas penyakit yang masih dihadapi dunia.

7. The Witcher

TV Seri Terbaik 2021 The Witcher Season 2

The Witcher kembali lagi di tahun 2021 dengan season kedua. Geralt berhasil menemukan Putri Ciri di akhir season 1 dan Yennefer menghilang setelah mengeluarkan mantra api yang memenangkan pertarungan Sodden. Geralt dan Tissaia berusaha mencarinya namun tidak berhasil. Mereka pun berasumsi ia telah meninggal.

Geralt kemudian berpikir bahwa kembali ke Kaer Morhen untuk melewati musim dingin adalah ide paling bagus untuk menjaga Ciri tetap aman. Bersama dengan penyihir lain dan Vesemir, Geralt pun melatih Ciri di sana untuk jaga-jaga saat Geralt tidak bisa lagi melindunginya.

DI sisi lain, Yennefer masih hidup, tetapi kehilangan kemampuan Power of Chaos setelah perang. Hal ini karena sihir api terakhirnya itu. Ia pun mencoba mendapatkan kembali kekuatannya sambil kembali ke Aretuza. namun ia harus kabur lagi untuk melindungi dirinya sendiri.

8. The Wheel of Time

Wheel of Time

Drama satu ini dibuat berdasarkan buku fantasi baru karya Robert Jordan. Di sebuah dunia baru, hidup anak muda bernama Rand al’Thor di desa kecil bernama Two Rivers. Rumah Rand kemudian diserang oleh Dark One, makhluk jahat yang ingin menhancurkan dunia.

Ia ditolong oleh Moiraine, penyihir hebat anggota organisasi wanita bernama Aes Sedai. Ia bersama dengan walinya Lan Mandragoran. Percaya bahwa Dark mencari Dragon Reborn – pemenang yang diprediksi bisa mengalahkan raja kejahatan, Moiraine pun membawa Rand dalam sebuah petualangan berbahaya.

Dan Rand bukan satu-satu yang dicurigai sebagai Dragon Reborn. Masih ada Matrim ‘Mat’ Cauthon, Perrin Aybara, Nynaeve al’Meara, dan Egwene al’Vere. Dragon Reborn sendiri juga memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia dan bukan menyelamatkannya. Jadi takdir dunia benar-benar berada di tangan para pemuda pemudi ini. 

9. Only Murders in the Building

TV Seri Terbaik 2021 Only Murders in the Building

sumber amazon

Only Murders in the Building berpusat pada kisah 3 orang asing, Charles, Oliver, dan Mabel yang sama-sama suka menyelidiki kasus kejahatan. Pada suatu hari, sebuah kasus pembunuhan pun terjadi di apartemen tempat mereka tinggal. Ketiganya pun bergabung sebagai detektif amatri dan mulai menyelidiki.

Mereka sama-sama percaya pembunuhnya masih ada di gedung apartemen mereka. Selain itu, mereka juga sering bertengkar karena cara penyelidikan mereka berbeda-beda. Akankah ketiga trio ini berhasil menemukan pelakunya?

10. Arcane

Arcane

sumber esports

Arcane mengangkat kisah cerita yang ada dalam League of Legends (LoL). Berlatarkan sebuah kota fantasi, kota ini terbagi dua menjadi kelompok, mereka yang kaya dan bahagia di Piltover dan mereka yang terkekang di bawah tanah Zaun.

Penemuan hextech yang bisa membantu orang mengontrol kekuatan magis kemudian mematik api revolusi dan konflik pun pecah. Animasi ini mengikuti kisah 2 tokoh utama ikonik LoL dan kekuatan yang akan memisahkan mereka.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Squid Game adalah serial drama berbahasa Korea yang tayang di Netflix pada 17 September 2021. Berita mengenai serial ini kembali menghebohkan publik...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Sydney Sweeney terlihat begitu bahagia sampai terharu, ketika mendengar dirinya masuk dua nominasi Aktris Pendukung Emmy. Momen ini terungkap lewat video...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama romantis populer Strong Woman Do Bong Soon bakal segera memiliki sekuel. Disebutkan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Serial hits Squid Game dikabarkan bakal segera datang untuk musim keduanya. Baru-baru ini sutradara Hwang Dong-hyuk mengungkapkan karakter yang bakal kembali...