Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Lucky Chan-sil” – Kisah Produser yang Menganggur

Layar.id  –  Mengikuti jejak keberhasilan salah satu film Korea di ajang film Internasional paling bergengsi, kini film Korea semakin digandrungi. Meski dengan isu Corona yang merebak, Korea masih kerap merilis film-film anyarnya, salah satunya bertajuk Lucky Chan-sil.

BERCERITA TENTANG PRODUSER YANG MENGANGGUR

Poster film Lucky Chan-sil (2020)

Film yang disutradarai sekaligus ditulis naskahnya oleh Kim Cho-hee ini menyoroti kisah Chan-sil. Chan-sil adalah seorang produser film yang sedang menggarap sebuah proyek film dengan seorang kolega. Nahas, kolega yang bekerja sama dengannya tersebut meninggal secara mendadak. Tidak hanya kehilangan salah satu koleganya akibat kematian yang mendadak tersebut, Chan-sil juga mendapati dirinya mulai menganggur paska kematian koleganya.

Kesialan tampak kerap menghampiri Chan-sil, ia kerap berganti proyek dan tempat tinggal namun mendapat lingkungan yang buruk. Ia pun berhenti total menjadi produser dan beralih menjadi pengurus rumah seorang aktris sekaligus salah satu temannya bernama Sophie.

Pekerjaan baru yang ia dapat dari Sophie tampaknya mengantar secercah harapan baru untuk Chan-sil. Karena lewat pekerjaan tersebut, mantan produser tersebut dapat pindah ke lingkungan baru, sebuah kontrakan yang dikelola wanita paruh baya dan manis yakni nenek Bok Sil.

Chan-sil juga berkenalan dengan tokoh bernama Kim Young, guru bahasa Prancis Sophie. Chan-sil lambat laun mulai menyukai Kim Young yang terlihat sangat perhatian akan Chan-sil. Dukungan dan perhatian orang-orang tersebut membuat Chan-sil memupuk harapannya untuk kembali berkiprah sebagai produser.

Kim Young, Sophie, serta Chan-sil dalam Lucky Chan-sil (2020)

TAYANG PERDANA DI BEBERAPA FESTIVAL FILM

Film dengan genredrama yang berbalut romansa dan fantasi tersebut telah tayang perdana di beberapa ajang festival film, seperti Busan International Film Festival dan Seoul Independent Film Festival pada 2019 silam. Lucky Chan-sil pun mendapat sejumlah respon positif dalam kedua ajang festival film tersebut.

Lucky Chan-sil (2020)

JAJARAN PEMAIN LUCKY CHAN-SIL

Lucky Chan-sil menggandeng sejumlah nama dalam jajaran pemainnya. Film yang menjadi debut Kim Cho-hee ini menggandeng Kang Mal-geum untuk berperan sebagai Chan-sil, sosok mantan produser yang kehidupannya mulai terpuruk sebelum mulai bangkit kembali. Sebelum ini, Kang Mal-geum telah bermain di sejumlah film dan serial yakni The Chase (2017), Idol (2019), Beautiful World (2019-), dan Children of Nobody (2018-2019).

Kemudian ada model sekaligus aktris Yeon Soung-ah yang digandeng sebagai Sophie, teman baik Chan-sil yang mempekerjakannya sebagai pengurus rumah. Yeon Soung-ah sebelumnya mengambil peran dalam Playful Kiss (2010), Moon Embracing The Sun (2012), dan Ms Panda and Mr Hedgehog (2012).

Untuk peran tokoh Kim Young, yang merupakan guru bahasa Perancis Sophie sekaligus sosok yang disukai Chan-sil, diberikan pada Bae Yoo-ram. Nama Bae Yoo-ram sendiri sebelumnya muncul dalam Socialphobia (2014) dan Midnight Runners (2017).

Selain jajaran pemeran utama diatas, Lucky Chan-sil turut menggandeng nama lain yakni Youn Yuh-jung, Kim Young-min, Rie Young-zin, Choi Hwa-jung, Seo Sang-won, serta Mun Hye-in.

Lucky Chan-sil sudah mulai tayang secara luas di negeri ginseng tersebut sejak tanggal 5 Maret 2020.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 12 Mei, 2022 Layar.id – Berikut informasi tayangan yang segera tayang di Viu di bulan Mei 2022. Mulai dari film, drama,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Beberapa film Korea Selatan bakal tayang di Festival Film Internasional Cannes ke-75. Diantaranya adalah film besutan sutradara Park Chan Wook dan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Produksi bersama China-Italia, The Italian Recipe telah ditetapkan jadi judul pembuka The Far East Film Festival di Udine Italia. Festival ini...

Berita Hiburan

Layar.id – Film “Dream” (judul sementara) telah menyelesaikan syuting setelah dua tahun produksi. Dibuat oleh sutradara Lee Byung Hun dari “Extreme Job” dan “Melo...