Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

5 Perbedaan Series Mendua dan The World Of The Married

perbedaan series mendua dan the world of the married
Perbedaan serial Mendua dan drakor The World of the Married (sumber: JTBC/Disney+)

Layar.id Series terbaru yang sedang heboh mengenai perselingkuhan berjudul Mendua adalah adaptasi dari serial drama Doctor Foster, yang sebelumnya telah diadaptasi dalam drama korea The World of the Married.

Series Mendua sudah resmi tayang setiap sabtu, mulai 17 Desember 2022 di platform Disney+ Hotstar.

Walaupun ceritanya diadaptasi dari series luar negeri, namun Mendua tentu saja punya ciri khas dan permasalahan yang melokal.

Inilah perbedaan series Mendua dan The World of the Married

pemain

Kim Hee Ae, Han So Hee, dan Park Hae Joon, pemain The World of the Married

1. Ada adegan kegiatan lokal Indonesia

Salah satu adegan dari series arahan Pritagita Arianegara ini menunjukan sisi lokal yaitu adanya arisan keluarga dan nasi tumpeng.

Bukan hanya untuk mengisi adegan, momen arisan nyatanya memberikan permasalahan antar tokoh. Nasi tumpeng bukan hanya dijadikan properti, tapi membuat konflik dalam series Mendua semakin memanas.

Berbeda dengan series The World Of Married, acara arisan dan nasi tumpeng ditampilkan untuk menciptakan suasana Indonesia yang lebih terasa dekat.

Baca juga: Adegan Panas dalam The World of the Married Dapat Kritik Pedas

2. Kemacetan menjadi penyebab permasalahan di series Mendua

Indonesia memang besar kemungkinan sudah terkenal dengan kemacetan. Momen ini dijadikan sebagai bumbu emosi dari permasalahan selingkuh.

Ketika sang istri hendak mengejar selingkuhan suami, sayangnya dia terjebak macet. Tentu saja semakin mengesalkan bukan?

Adegan ini tidak muncul dalam series The World of the Married, sebagai negara yang jarang terjadi kemacetan.

Lain halnya dengan Indonesia sehingga series Mendua dibilang lebih pelik di kalangan penonton Tanah Air.

Adinia Wirasti sebagai dokter sekar

Adinia Wirasti sebagai dr. Sekar (sumber: Disney)

3. Momen pengajian justru membuat emosi memuncak antara istri sah dan pelakor

Momen pengajian memperlihatkan emosi antara istri sah, Dokter Sekar (diperankan oleh Adinia Wirasti), dan pelakor bernama Bella (diperankan oleh Tatjana Shapira).

Walaupun bukan tradisi Indonesia, namun pengajian menjadi kebiasaan bagi masyarakat, khususnya umat muslim.

Tentu saja, hal ini berbeda drastis dengan series asal Korea Selatan tanpa pengajian, arisan, atau nasi tumpeng yang menjadi ciri khas negara Indonesia.

Baca juga: Memerankan Orang ke-3, Han So Hee Tuai Hujatan Warganet

4. Perasaan cemburu dari adik ipar dalam series Mendua, sedangkan The World of the Married sahabatnya yang cemburu

Dalam The World of the Married adanya kehadiran sosok sahabat yang berkhianat. Sedangkan dalam series Mendua, karakter itu berganti menjadi adik ipar.

Pemasalahan semakin memanas karena berkaitan dengan salah satu anggota keluarga. Konflik yang terjadi adalah adik ipar Ivan, Rama (diperankan oleh Winky Wirawan), menyukai istrinya sendiri.

Tidak berbeda jauh dengan Son Je Hyuk (diperankan oleh Kim Young Min), dalam series The World of the Married. Rama terlibat dalam  permasalahan keluarga dan perselingkuhan sudah semakin di ujung tanduk.

Namun, apakah Rama akan melakukan hal-hal yang beresiko lainnya?

5. Campur tangan dari Mertua pihak laki-laki ikut memperumit masalah

Cerita dalam drakor The World of the Married sebatas masalah antara suami istri. Lain halnya dengan cerita yang diadaptasi dalam versi Indonesia.

Dalam Mendua series, permasalahan selingkuh ternyata menjadi masalah dua keluarga. Ada keterlibatan sosok ibu mertua dari pihak laki-laki, Ivan (diperankan oleh Chicco Jerikho), suami Dokter Sekar.

Ibu mertua Ivan ternyata membela dan melindungi anaknya berselingkuh. Inilah yang membuat ceritanya semakin rumit dan memberikan emosi tersendiri.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Disney+hotstar/JTBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Asia

Layar.id – Kehebohan dari The World of The Married membuat seluruh negara buat versi remake dari drama  korea tersebut. Hal tersebut merupakan buah dari...

Aktor/ Aktris

Layar.id Serial Korea Moving segera hadir di platform Disney+ pada 9 Agustus 2023. Drama ini berkisah tentang sekelompok anak SMA yang memiliki kemampuan khusus,...

Drama Korea

Layar.id – Sinopsis K-Drama The Rich, di bintangi oleh Rain. Pada 26 Mei 2023, serial original Disney+ mendatangkan Scandal of Hwain Family atau The...

Film Indonesia

Layar.id – Teluh Darah sudah episode 8 makin intens saja. Bahkan banyak sekali hal menarik dari episode ke 7 bisa kalian ketahui di episode...