Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Troll: Mahluk Raksasa yang Terbangun Versi Netflix

film troll 2022
Film Troll (2022) (sumber: Netflix)

Last updated on 1 Desember, 2022

Layar.idTroll merupakan salah satu film keluaran Netlix yang telah mendapat tanggal perilisan di akhir tahun ini, tepatnya pada 1 Desember.

Bagi yang belum mengenal istilah troll, ia adalah mahluk mitologi kepercayaan masyarakat Nordik (Norwegia, Denmark, Islandia, dan Swedia). Troll diyakini tinggal di di daerah bebatuan, gunung, atau gua yang terisolasi.

Film Troll ini dibuat oleh sutradara Roar Uthaug, yang menulis ceritanya bersama Espen Aukan. Roar Uthaug sebelumnya menggarap film The Wave (2015) dan Tomb Raider (2018).

Sedangkan Espen Horn dan Kristian Strand Sinkerud memproduseri film ini. Keduanya juga pernah bekerja sama dengan Netflix pada film Cadaver.

Menurut Roar Uthaug, Troll menceritakan tentang sesuatu yang besar terbangun setelah ledakan besar di pegunungan Norwegia.

Baca juga: Netflix Merilis Trailer The Witcher: Blood Origin

Trailer Troll

Trailer film fantasi asal Norwegia ini dibuka dengan adegan pasangan suami-istri yang sudah lanjut usia tinggal di pegunungan Norwegia yang bernama Drove.

Suatu saat terjadi sebuah bencana besar. Pasangan suami-istri ini melarikan diri dan berlindung di ruangan bawah tanah.

Ketika bencana sudah mereda, mereka keluar dari persembunyian dan melihat rumah mereka hancur. Setengah dari rumah mereka roboh.

Hal yang paling aneh, mereka melihat jejak kaki yang sangat besar berada di halaman rumahnya.

Jejak kaki raksasa ini mengundang pejabat dan tim arkeolog untuk memeriksanya. Pejabat setempat juga meminta tolong pada Nora Tidemann, ahli paleontologi terkenal, untuk mencari tahu asal jejak kaki itu. Namun hasilnya nihil.

Rasa penasaran Nora akan pemilik jejak kaki itu tetap membuatnya menggali lebih dalam kasus tersebut. Nora bersama peneliti lainnya menyusuri Pegunungan Drove untuk mencari bukti lain. Namun mereka tak sadar jika telah memasuki sarang troll, pemilik jejak kaki besar tersebut.

Baca juga: Sinopsis Troll (2022): Ketika Troll Raksasa Mengancam Norwegia

Kedatangan para peneliti ini membangunkan raksasa batu yang telah tertidur ribuan tahun di Pegunungan Drove. Bangunnya raksasa ini akan mengancam warga sekitar.
Troll berjalan sangat cepat. Ia juga menghancurkan setiap tempat yang dilalui. Bahkan ia sebentar lagi menuju Oslo, kota yang padat penduduk.

Dapatkah troll dihentikan?

Film yang mengambil latar lokasi di Norwegia dibintangi oleh Ine Marie Wilmann yang memerankan tokoh Nora. Kim Falck memerankan tokoh Andreas, personel resmi dari pemerintah Norwegia.

Aktor lain yang turut serta dalam Troll antara lain Mads Sjogard Pettersen, Gard B. Eidsvold, dan Karoline Viktoria Sletteng Garvang.

Film raksasa berdurasi 1 jam 41 menit cukup untuk mendapatkan sensasi ketegangan dari si raksasa batu ini.

Tagline “Mountain Will Move” (Gunung Akan Bergerak) akan menambah adrenaline penontonya berpacu kencang.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug,...

Film Barat

Last updated on 2 Desember, 2022 Layar.id – Netflix kembali menggarap film Italia, yang terbaru berjudul My Name Is Vendetta tayang perdana pada Rabu, 30...

Film

Layar.id – Netflix merilis film komedi asal Meksiko bertajuk Who’s a Good Boy pada 23 November 2022. Garapan sutradara Ihtzi Hurtado, yang mengisahkan seorang pemuda...

Film Barat

Last updated on 23 November, 2022 Layar.id – Film drama sejarah The Wonder tayang perdana pada hari ini, Rabu (16/11/2022) di platform streaming Netflix....