Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gosip Artis

Wulan Guritno dan Sabda Ahessa: Kisah Cinta Lintas Usia

Wulan Guritno dan Sabda Ahessa saat ulang tahun Sabda
Wulan Guritno dan Sabda Ahessa saat ulang tahun Sabda (sumber headtopics)

Jakarta, Layar.id – Wulan Guritno mencapai jenjang karir terbarunya lewat film Jakarta vs Everybody. Ia berperan sebagai seorang pengedar narkoba dalam film yang menceritakan kerasnya berjuang mimpi di kehidupan ibukota ini. Namun tidak hanya akting dalamnya saja yang menarik perhatian, kisah cintanya juga tidak kalah menarik.

Wulan Guritno baru-baru ini go public dengan hubungan asmaranya bersama atlet basket Sabda Ahessa. Pasangan unik ini menarik perhatian karena Wulan Guritno lebih tua 16 tahun dari pasangannya. Namun hal ini tidak menghalangi kemesraan mereka bersama.

PROFIL SINGKAT WULAN GURITNO DAN PASANGAN

Wulan Guritno dengan nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno merupakan seorang presenter, aktris, dan model berdarah blasteran. Ia lahir di London Inggris pada tanggal 14 April 1980. Karirnya di dunia entertainment sudah dimulai sejak usia remaja. Di umur 13 tahun, wajahnya sudah menghiasi sampul majalah.

Tidaknya karirnya yang dimulai dari remaja, begitu juga dengan kisah cintanya. Kala itu, ia sudah menjalin asmara dengan Attila Syach. Mereka bahkan sudah melewati masa rumit hubungan jarak jauh saat Wulan menimba ilmu di London. Di usia muda, mereka menikah dan melahirkan anak pertama. Namun rumah tangga ini harus pecah di tahun 2000.

Karir Wulan sendiri mulai menanjak pada tahun 2001 sebagai seorang presenter acara bola. Setelah itu, ia beberapa kali membawakan siaran pertandingan bola terkenal di layar kaca, termasuk Piala Dunia 2002. 

Tahun 2005 ia mulai merambah ke dunia peran dan layar lebar. Ia membintangi film Janji Joni dan Gie di tahun yang sama. Beberapa film terkenal lain yang diperankan Wulan antara lain Naga Bonar Jadi 2 (2007), Otomatis Romantis (2008), Bukan Cinta Biasa (2009), Jailangkung (2017), dan Surga yang Tak Dirindukan 3 (2021).

Kisah cintanya sendiri berlanjut di tahun 2009 saat a menikah dengan Adilla Dimitri. Bersama, mereka membangun rumah sendiri bersama 2 anak mereka. Namun setelah 12 tahun bersama, mereka kembali memutuskan untuk berpisah pada tahun 2021. 

Wulan Guritno Sabda Ahessa

Wulan Guritno dan Sabda Ahessa (sumber newsdeliver)

Baca juga: Tonton ‘Jakarta vs Everybody’ Secara Online

Sabda Ahessa sendiri lahir dengan nama lengkap Sabdayagra Ahessa sebagai anak kedua alm Sys NS dan Shanty Widhiyanti. Remaja kelahiran 21 Maret 1996 ini pernah menimba ilmu di University of Notre Dame, Sydney, Australia, sebagai mahasiswa ilmu politik. 

Saat ini, ia lebih dikenal sebagai atlet  basket yang pernah bertanding di Indonesia Basket League. Tidak hanya itu, ia juga bekerja sebagai seorang model dan aktor peran. Kemampuan aktingnya bisa dilihat di film drama Pacarku Anak Koruptor (2016). 

GO PUBLIC LEWAT FOTO MESRA

Hubungan Wulan (40 tahun) dan Sabda (26) sudah mulai tercium publik lewat foto Wulan saat di acara ulang tahun mantan suaminya. Dalam foto, mereka berdua terlihat berpelukan erat. Namun menurut Detik, Wulan hanya menjawab “Jodoh nggak usah dicari, datang,” saat ditanya mengenai foto tersebut.

Hubungan mereka resmi go public di hari ulang tahun Sabda 21 Maret lalu. Saat itu Wulan membuat pesta khusus untuk pacarnya di salah satu hotel di Jakarta. Dalam acara ini, berbagai foto mesra dan dekat tertangkap kamera dan tersebar. Hubungan ini pun secara resmi diperkenalkan ke publik. 

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Naga Naga Naga merupakan film drama Indonesia yang akan rilis pada 16 Juni 2022 dengan disutradarai Deddy Mizwar dan penulis skenarionya...

Drama China

Jakarta, Layar.id – Reset adalah salah satu drama Tiongkok dengan rating tertinggi pada tahun 2022 ini. Mengusung genre misteri sci-fi, Reset adalah drama yang...

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id – Drakor terkenal Business Proposal telah mengakhiri kisahnya pada episode terakhir yang tayang kemarin. Bahkan episode terakhir ini kembali memuncaki rating untuk...

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id – Kabar terbaru dari aktris Bae Suzy, yang baru saja menyelesaikan syuting untuk drama terbarunya, Anna. Artis cantik ini pun berbagi cerita....