Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gosip Artis

Alasan Sebenarnya Kenapa Andrew Garfield digantikan oleh Tom Holland dalam Spider-Man

Andrew Garfield
Andrew Garfield sebagai Spider-man dalam Film The Amazing Spider-man

Last updated on 28 Maret, 2022

Layar.id Sebelumnya pemeran Spider-Man diganti dari Tobey Maguire menjadi Andrew Garfield dan dilanjutkan kembali oleh Tom Holland.

Karakter Spider-Man yang dimainkan oleh Andrew Garfield tidaklah buruk. Banyak penggemar Marvel dan juga Spider-Man menyukai pembawaan karater yang ia perankan dalam The Amazing Spider-Man (2012) dan The Amazing Spider-Man 2 (2014). Reboot film Spider-Man dengan sutradara Marc Webb itu juga sukses mendapatkan penggemar.

Namun, tak sedikit orang yang bertanya-tanya kenapa kemudian Andrew Garfield harus digantikan oleh Tom Holland di film Spider-Man berikutnya.

Alasan Pemeran Spider-Man Diganti

poster the amazing spiderman 2

 

Setelah terjadinya insiden peretasan Sony di tahun 2014 ada bocoran email yang mengindikasikan alasan kenapa Andrew Garfield digantikan, yaitu karena ia tidak datang pada sebuah event.

Namun, kemudian bocoran email lain menunjukkan kekecewaan eksekutif Sony terhadap performa box office The Amazing Spider-Man 2 yang dianggap buruk. Meski membukukan pendapatan sebesar $ 708 juta, film ini hanya menduduki posisi 9 sebagai film dengan box office tertinggi tahun 2014. Padahal

Mengutip dari Variety, alasan yang paling utama adalah karena pada awal tahun 2015, Sony dan Marvel menjalin kerjasama dimana Spider-Man akan menjadi bagian dari MCU. Kerjasama ini dengan serta merta menghentikan rencana trilogi The amazing Spider-Man.

Dalam kerjasama tersebut Sony diuntungkan karena karakter Spider-Man miliknya akan tampil dalam MCU yang merupakan proyek film sukses, belum lagi bisa menjadi sarana bagi fans yang mendambakan Spider-Man bergabung dengan Avengers. Di sisi lain Marvel mendapatkan akses untuk film Spider-Man, meski Disney telah memegang hak untuk serial TV dan merchandise -nya, proyek film merupakan tujuan utama mereka saat itu.

Dengan demikian, langkah selanjutnya yang diambil oleh Sony adalah mencari pemeran baru, rumah produksi ini berencana untuk kembali ke cerita komik dimana Peter Parker adalah seorang anak SMA. Dipilihlah aktor yang lebih muda, yang jatuh ke tangan Tom Holland.

Film pertama yang digarap dari hasil kerjasama tersebut adalah Spider-Man: Homecoming (2017).

Sebelumnya Andrew Garfield menggantikan Tobey Maguire

Spider-Man 3, film ketiga dari trilogi Spider-Man garapan sutradara Sam Raimi sukses besar, dengan box office sebesar $ 894.9 juta pada 2007. Dengan begitu film berikutnya Spider-Man 4 mulai digarap yang direncanakan rilis pada 6 Mei 2011.

Namun pada 2010, Sony Pictures mengumumkan pembatalan Spider-Man 4. Alasan utamanya karena Sam Raimi tidak yakin dapat menyelesaikan proyek tersebut sesuai dengan jadwal tayang yang direncanakan. Belum lagi dalam laporan oleh Deadline Hollywood, Sam Raimi telah diberikan 4 naskah berbeda selama proses pengembangan dan tampaknya ia “membenci” semuanya.

Masih di 2010, Sony bergerak cepat dan kemudian mengumumkan reboot Spider-Man dan memulai proses pemilihan aktor yang jatuh pada Andrew Garfield. Proses produksi dimulai pada akhir Desember 2010. Akhirnya, The Amazing Spider-Man tayang pada 3 Juli 2021 di Amerika Serikat.

Nah, sekarang sudah tahu kan alasan-alasan kenapa Andrew Garfield digantikan oleh Tom Holland. Pada akhirnya, Tom Holland sendiri dikabarkan hanya menandatangani kontrak 3 film Spider-Man dengan Marvel. Apakah akan ada film Spider-Man dengan Tom Holland setelah Spider-Man: No Way Home (2021) tayang?

Bagaimana Pelayar, apakah Tom Holland lebih cocok memerankan karakter Spider-Man? (shf/crs)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Tahun 2022 merupakan kebangkitan film bertemakan superhero/pahlawan, setelah pandemi menunda penayangan film mereka, baik Marvel dan DC. Meski begitu, tidak semua film...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Di panel New York Comic Con (NYCC), pencipta Spawn, Todd McFarlane baru saja mengungkapkan keinginan besarnya. Crossover impiannya adalah antihero gelapnya...

Film

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sebagai bagian pertama dari Fase Lima, Marvel telah menyiapkan sesuatu yang menarik untuk Ant-Man and the Wasp. Ant-man telah menempuh perjalanan...