Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Terungkap, Ini Keunikan dari Spiderman No Way Home

spider-man no way home
sumber indian express

Last updated on 31 Desember, 2021

Jakarta, Layar.id – Beberapa di antara kita mungkin ada yang mengalami hal ini, kehabisan tiket menonton film Spider-Man: No Way Home. Ini sudah menjadi bukti bahwa para para penggemar terlalu antusias dengan alur cerita Peter Parker, MJ, Ned Leeds, Doctor Strange, dan lain sebagainya.

Keunggulan lain dari film ini adalah mengangkat tema multiverse yang terbuka agar semua orang melupakan identitas rahasia Spider-Man (Tom Holland). Namun sihir Runes of Kof-Kol dari Doctor Strange gagal karena diganggu Peter Parker ketika mengucapkan mantranya.

Hal ini ternyata membuat dunia menjadi kacau sehingga muncul banyak musuh atau villain Spider-Man dari universe lain. Mereka antara lain Doctor Octopus, Green Goblin, Electro, Sandman dan Lizard. Bukan hanya itu, ada muncul berbagai musuh Spider-Man ditambah dengan berbagai hal menarik dari film Spider-Man: No Way Home. Perhatian, pastikan Anda mengerti bahwa fakta di bawah ini termasuk spoiler.

Baca juga: Box Office Spider-Man: No Way Home Pecahkan Rekor

spider-man no way home

Multiverse

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya,  film Spider-Man: No Way Home mengangkat tema multiverse sehingga cukup terbuka. Saat ini semua orang mengenal nama Peter Parker sebagai salah satu anggota superhero MCU. Dalam film ini, bahkan karakter villain dari studio lain pertama kali muncul adalah Doc Ock dan Green Goblin kemudian hadir Lizard, Electro dan Sandman.

Sebuah multiverse dalam Spider-Man No Way Home – semacam Spider-Verse – dengan karakter Spider-Man di dalamnya. Bahkan sampai pada akhir cerita mulai terungkap jika bukan hanya villain saja yang tertarik ke MCU, tetapi juga Spider-Man (Tobey Maguire) dari trilogi Spider-Man Sam Raimi dan Spider-Man (Andrew Garfield) dari The Amazing Spider-Man.

Ketika mengetahui hal itu, Peter Parker MCU menyadari jika semestanya hanya sebagian kecil dari sesuatu yang besar dan tidak terbatas.

Peter Parker dilupakan oleh semua orang 

Pada waktu, Doctor Strange mengucapkan mantra ‘With great power comes great responsibility’ kemudian Spider-Man setuju memberikan kesempatan kedua pada villain, termasuk Green Goblin. Maka di akhir film, Spider-Man memaafkan sekaligus menyembuhkan kegilaan Green Goblin. Namun ia malah mendapat dampak serangan bom labu Green Goblin yang sebelumnya sudah menghancurkan kotak ‘Laachina Kadavus’ sehingga sihir gagal Strange bebas dari kotak tersebut.

Namun, kejadian yang di langit Patung Liberty secara tidak langsung memperlihatkan ancaman yang jauh lebih banyak, termasuk Rhinn dan Kraven the Hunter. Jika ingin menyelesaikan hal itu, Peter Parker menyarankan  Doctor Strange membuat semua orang melupakannya bahkan oleh kekasihnya MJ dan sahabatnya Ned Leeds.

Baca juga: Trailer Doctor Strange 2: Munculnya Doctor Strange Jahat

Hadir dengan lembaran baru dalam hidupnya

Ketika semua orang sudah melupakan Peter Parker, ini menjadi kehidupan baru baginya. Pindah ke sebuah apartemen sederhana dan hidup sebagai seorang mahasiswa.

Suasana bahagia masih dia rasakan ketika berkunjung ke tempat MJ bekerja. Peter nampak tenang melihat MJ dan Ned baik-baik saja, meskipun mereka tidak mengingatnya. Begitu pula dengan Happy yang membantu Peter sejak Tony Stark meninggal, dia hanya mengingat sosok Spider-Man.

Sampai pada akhirnya, Spider-Man memulai membuat kostum baru sendiri, tetapi tidak beda jauh dengan sebelumnya. Bentuknya kostum klasik Spider-Man berwarna merah biru, yang kali ini memiliki gadget untuk mendeteksi kejahatan di sekitar kota New York.

Kehidupan Selanjutnya

Jika kita memperhatikan akhir film secara detail, maka permintaan Peter Parker agar semua orang melupakannya sebagai Spider-Man dapat dimengerti.

Faktanya, hal itu terjadi pada para Avengers, termasuk Doctor Strange, tim Guardians of the Galaxy dan lain sebagainya ikut tidak mengenalinya. 

Walaupun begitu, ada kemungkinan mereka akan mengenali sosok Spider-Man saat masa depan Avengers. Tentu saja, masih ada kemungkinan ia akan bergabung lagi sebagai anggota Young Avengers yang kemudian beraksi kembali melawan kejahatan. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Tahun 2022 merupakan kebangkitan film bertemakan superhero/pahlawan, setelah pandemi menunda penayangan film mereka, baik Marvel dan DC. Meski begitu, tidak semua film...

Film Indonesia

Layar. id – Sri Asih adalah film superhero karya dari Jagat Sinema Bumilangit. Sebelumnya, rumah produksi ini sudah sukses dengan film Gundala pada pertengahan...

Film Indonesia

Layar.id – Film yang sudah sukses tayang di bioskop, kini kita dapat menonton secara berkala film Ngeri-Ngeri Sedap melalui layanan streaming Netflix sejak 6...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Di panel New York Comic Con (NYCC), pencipta Spawn, Todd McFarlane baru saja mengungkapkan keinginan besarnya. Crossover impiannya adalah antihero gelapnya...