Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Trilogi “The Matrix” Akan Hadir di Netflix

Last updated on 16 Desember, 2021

Layar.id –  Baru-baru ini Netflix kembali mengantar sebuah kabar terbaru di tengah ramainya kabar terkait pandemi Corona. Dalam laman Twitter resmi mereka, Netflix mengumumkan bahwa trilogi film klasik The Matrix kini akan ditayangkan dalam laman streaming mereka.

The Matrix telah rilis 21 tahun yang lalu, tepat hari ini! Dan pada tengah malam nanti, trilogi The Matrix akan tayang di Netflix US”. Ujar pihak Netflix dalam laman twitter resmi.

BERUSIA 21 TAHUN

Merangkum pernyataan dari Netflix, trilogi film The Matrix sudah menginjak usia 21 tahun. Pertama kali muncul lewat The Matrix (1999), lalu The Matrix Reloaded (2003) dan The Matrix Revolutions (2003).

Baca juga: Matrix 4 Dapat Judul Resmi Bersama Footage Penuh Aksi

poster The Matrix

Poster Film The Matrix (1999)

Trilogi garapan Wachowski bersaudara dan Joel Silver ini dinilai membawa terobosan baru dalam dunia perfilman sci-fi.

Visual yang memukau serta adegan aksi yang tidak biasa menjadi daya tarik utama, sekaligus akar yang melekatkan nama trilogi The Matrix dalam sejarah perfilman.

Ketiga film dalam trilogi The Matrix bahkan masuk dalam jajaran film cult-classic yang masih banyak peminatnya hingga saat ini.

sce Neo menghentikan peluru di The Matrix

The Matrix (1999)

MELAWAN DUNIA MAYA

Trilogi The Matrix menyoroti tokoh Thomas Anderson (Keanu Reeves). Thomas Anderson merupakan seorang programmer sekaligus hacker handal bernama Neo.

Pada suatu hari, ia bertemu dengan Trinity (Carrie-Anne Moss) dan Morpheus (Laurence Fishburne), dua orang yang diklaim sebagai teroris.

Baca juga: Pemeran Black Manta Join Di Proyek Film “The Matrix 4”

Trinity , Neo & Morpheus

Trinity (Carrie-Anne Moss), Neo (Keanu Reeves), dan Morpheus (Laurence Fishburne)

Dari kedua orang tersebut, Neo kemudian menyadari bahwa dunia yang ia tempati sekarang bukanlah dunia nyata, melainkan dunia maya.

Kemajuan teknologi telah melahirkan mesin yang memiliki kesadaran sendiri, yang kemudian berbalik melawan manusia, dan menahan mereka dalam dunia maya yang bernama “The Matrix”.

Ketiganya kemudian bekerja sama untuk melawan program yang melindungi The Matrix, sekaligus keluar dalam sistem The Matrix untuk menyelamatkan umat manusia dari perbudakan para mesin.

SEKUEL TERBARU

Kesuksesan trilogi yang begitu masif dan tak lekang oleh waktu tampaknya membuka jalan bagi sekuel terbaru.

Meski awalnya Wachowski bersaudara serta Joel Silver menampik kabar tentang sekuel, namun pada tahun 2019 lalu telah dikonfirmasi bahwa akan ada sekuel bertajuk The Matrix 4.

Salah satu dari Wachowski bersaudara, Lana Wachowski kembali untuk menggarap The Matrix 4. Kemudian Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss juga turut digandeng untuk kembali berperan sebagai Neo dan Trinity.

Baca juga: Christina Ricci Bergabung Dalam Cast Matrix 4

Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss

Proses produksi The Matrix 4 sempat berhenti akibat pandemi Corona. Akhirnya film keempat ini akan rilis dengan judul The Matrix Resurrections pada tanggal 22 Desember 2021.

Namun tidak perlu khawatir, sembari menunggu kabar terbaru sambil tetap berada di rumah, kalian bisa bernostalgia dengan menonton trilogi The Matrix di Netflix.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Sesuatu yang pedas sedang menuju ke Netflix! Love and Leashes, sebuah film Korea Selatan yang akan datang. Layanan streaming ini telah...

Drama Korea

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Netflix sedang bersiap meluncurkan kisah zombie yang telah banyak dinanti para penggemar serial Korea. Ya!...

Film Barat

Jakarta, layar.id – Knock Knock merupakan film thriller Amerika yang dirilis pada 9 Oktober 2015 yang di sutradarai oleh Eli Roth. Anda bisa menonton...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix menambahkan koleksi film klasiknya di awal tahun 2022 ini. Mulai dari film tahun 1982 Annie, Big Fish, Nacho Libre, hingga...