Connect with us

Film

Christina Ricci Bergabung dalam Cast Matrix 4

Christina Ricci MATRIX 4 (sumber: collider)

CHRISTINA RICCI BERGABUNG BERSAMA KEANU REEVES, CARRIE ANN-MOSS, DAN JADA PINKETT-SMITH DALAM FILM SEQUEL BARU MATRIX KEEMPAT.

Jakarta, Layar.id – Christina Ricci diumumkan bergabung dalam sequel baru Matrix. Informasi ini dibagikan oleh Warner Bros dalam sebuah press release terbaru meski belum ada detail karakternya. Menurut Collider, bersama dengan Ricci adalah para aktor lama Keanu Reeves, Carrie Ann-Moss, Jada Pinkett-Smith, Daniel Barnhardt, dan Lambert Wilson. Selain itu, ada juga aktor-aktor baru sepertinya, antara lain Yahya Abdul-Mateen II, Jessica Henwick, Neil Patrick Harris, Priyanka Chopra, dan Jonathan Groff.

Sutradara Matrix terbaru ini adalah Lana Wachowski. Ini bukan kerjasama pertamanya dengan Christina Ricci. Sebelumnya, mereka bersama dalam kru produksi Speed Racer tahun 2008. Christina mulai dikenal lewat perannya sebagai Wednesday Addams dalam The Addams Family tahun 1991. Setelah itu ada karya Casper, Now and Then, Sleepy Hollow, Monster, Fear and Loathing in Las Vegas, The Lizzie Borden Chronicles, dan The Smurfs 2.

The Matrix 4 belum mendapat judul resmi, tetapi sudah dipastikan tayang pada 22 Desember mendatang. Naskahnya ditulis oleh Lana Wachowski bersama dengan David Mitchell dan Aleksander Hemon. Cerita ini ditulis berdasarkan karakter yang diciptakan oleh sang sutradara bersama saudarinya, Lilly. Executive producer film ini adalah Terry Needham, Garrett Grant, dan Bruce Berman. Lana Wachowski, Grant Hill, dan James McTeigue menjabat sebagai produser.

Keanu Reeves sendiri akan kembali memerankan tokoh lamanya, Neo. Trinity juga kembali diperankan oleh Carrie Ann-Moss. Jada Pinkett-Smith kembali sebagai Niobe bersama Daniel Bernhardt sebagai Agen Johnson. Terakhir, Lambert Wilson akan berperan sebagai The Merovingian, peran lamanya dalam franchise ini. Sedangkan untuk para aktor baru, hingga saat ini belum ada infomrasi lanjut mengenai peran baru mereka.

Baca juga: Donnie Yen Bergabung dalam John Wick 4

FRANCHISE THE MATRIX

Setelah 18 tahun, The Matrix akhirnya mendapatkan sequel baru. Kisah The Matrix dimlai dari film tahun 1999 dengan judul yang sama. Dalam film ini, Keanu Reeves tampil sebagai hacker Neo dengan nama asli Anderson. Ia tiba-tiba diburu oleh para agen sambil dibantu oleh orang misterius yang menyebut dirinya dengan nama Morpheus. Ia pun mulai melarikan diri sebelum ditangkap sambil mengungkap rahasia di balik benda yang dikenal sebagai The Matrix dan kebenaran dunia.

Petualangan Keanu Reeves, sekarang tokohnya bernama Neo, kembali berlanjut di The Matrix: Reloaded dan The Matrix: Revolutions. Ketiga film ini adalah karya Lana Wachowski dan saudarinya. Film ini memulai pengembangannya dari tahun 1994 dan berhasil menarik banyak penggemar dengan cinematografi slow motion, aksi bela diri dari Timur, dan filosofi-filosofi di dalamnya.

Baca juga: Trilogi “The Matrix” Akan Hadir di Netflix

Keanu Reeves sebagai Neo dalam Matrix

Dalam sebuah video oleh Esquire, Machowski bersaudari sendiri menyebut The Matrix mendapat inspirasi terbesar dari anime Jepang berjudul Ghost in the Shell tahun 1995. Anime referensi ini juga menampilkan tema cyberpunk. Bahkan penggunaan kode-kode hijau di awal credit film juga didasarkan dari film karya sutradara Mamoru Oishii. Selain itu juga ada film Jepang Akira yang menjadi inspirasi besar The Matrix.

Film pertama The Matrix masih menjadi film dengan pendapatan terbesar dalam trilogy ini. Selain itu, seri ini juga menginspirasi buku komik, novel, film animasi, hingga 3 video games. The Matrix 4 sendiri mulai diumumkan pada Maret 2017 dan pada tahun 2019 Keanu Reeves mengonfirmasi ia akan kembali dalam seri ini. Film sequel keempat ini pertama kali diumumkan akan rilis pada 21 Mei 2021 sebelum kemudian ditunda menjadi 1 April 2022. Namun kabar baiknya, tanggal terakhir dimajukan menjadi 22 Desember 2021 setelah menyelesaikan syuting pada November 2020.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Trailer The Last Duel: Matt Damon, Adam Driver Duel di Masa Medieval

Film

Indiana Jones 5 Tambah Antonio Banderas dalam Cast

Film

The Rock Tampilkan Kostum Black Adam dalam Bocoran Baru

Film

Bintang Action Marko Zaror Bakal Bergabung dalam John Wick 4

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup