Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Matrix 4 Dapat Judul Resmi Bersama Footage Penuh Aksi

Keanu Reeves ilustrasi MATRIX 4
Keanu Reeves ilustrasi MATRIX 4 (sumber screen rant)

Jakarta, Layar.idMatrix 4 akhirnya mendapatkan judul resmi! Judul ini disertakan dalam video yang diputar di CinemaCon, Las Vegas, Selasa (24 Agustus) malam waktu setempat.

Video trailer dibuka dengan Keanu Reeves bermain dengan nama sebelum Matrix, Thomas Anderson. Ia berbicara dengan dokter terapinya yang diperankan oleh Neil Patrick Harris. Ia bertanya, “Apakah saya gila?” Dokter menjawabnya, “Kami tidak memakai kata itu di sini.

Kemudian Keanu Reeves menyapa karakter Carrie-Anne Moss di kafe, tetapi malah ditanya, “Kita pernah bertemu?” Sepertinya mereka sudah melupakan satu sama lain.

Reeves kemudian minum obat dan melihat dirinya di kaca. Merasa aneh, ia membuang obat pil biru dan melihat dirinya di kaca berubah menjadi orang tua. Seorang wanita berambut biru pun berkata padanya bila ingin tahu kebenaran, ikut dengannya.

Setelah itu adalah aksi-aksi bertarung dengan lompatan, putaran, dan pukulan-pukulan slow motion. Ada juga seni acrobat yang melawan gravitasi. Ada juga aktor baru Matrix Yahya Abdul-Mateen II yang bertarung dengan Reeves dan menyebabkan ledakan energi.

Baca juga: Christina Ricci Bergabung dalam Cast Matrix 4

Di akhir video, karakter Jonathan Groff berdiri dalam ruangan di depan Reeves dan berkata, “Kamu akan kembali ke tempat semua berawal, kembali ke Matrix.” Judul film pun disertakan, “The Matrix: Resurrections.

TIM PRODUKSI DAN PEMERAN

Keanu Reeve sebagai Neo dalam Film The Matrix

Keanu Reeve sebagai Neo dalam Film The Matrix

Matrix 4 disutradarai oleh Lana Wachowski, menggantikan sutradara 3 film lamanya Lily Wachowski. Ia juga menuliskan naskahnya bersama dengan penulis The Lazarus Project Aleksandar Hemon. Ada juga penulis David Mitchell yang bukunya Cloud Atlas pernah diadaptasi oleh Wachowski bersaudara.

Executive producer film ini adalah Terry Needham, Garrett Grant, dan Bruce Berman. Lana Wachowski, Grant Hill, dan James McTeigue menjabat sebagai produser.

Para aktor yang kembali dari franchise lama Matrix antara lain Keanu Reeves sebagai Neo dan Carrie-Anne Moss sebagai Trinity. Ada juga Jada Pinkett Smith sebagai niove, Lambert Wilson sebagai The Merovingian, dan David Bernhardt sebagai Agent Johnson.

Selain Yahya Abdul Mateen II, Jonathan Groof, dan Neil Patrick Harris, ada juga aktor-aktor baru lainnya. Misalnya Andrew Caldwell, Priyanka Chopra, Jessica Henwick, Ellen Hoffman, Erendira Ibarra, Toby Onwumere, Max Reimelt, Christina Ricci, dan Brian J. Smith.

Baca juga: Film Layar Lebar Paling Dinantikan Tahun 2021

FRANCHISE LAMA

Keanu Reeves sebagai Neo dalam Matrix

Keanu Reeves sebagai Neo dalam Matrix (sumber entertainment weekly)

Seperti sebutan lamanya, Film Matrix ini adalah film keempat dalam franchise Matrix. Franchise ini dimulai lewat film Matrix tahun 1999.

Kisah dimulai saat hacker beridentitas Neo dan bernama asli Thomas Anderson tiba-tiba diburu oleh para agen. Ia dibantu melarikan diri oleh orang bernama Morpheus dan bersama, mereka mulai menguak kebenaran di balik Matrix dan dunianya.

Kisah mereka sudah berakhir di seri ketiga Matrix, The Matrix Revolutions tahun 2003. Saat itu Neo, Trinity, Morpheus, dan orang-orang lainnya berhasil kabur dari realitas yang disimulasikan itu.

Dari trailer yang ditampilkan, bisa dibilang semua yang terjadi di Matrix sebelumnya kembali lagi dengan perubahan minor. Karakter bisa saja ditakdirkan untuk mengulang kisah yang sama berulang, tetapi tidak ada yang pasti.

The Matrix: Resurrection akan diputar di bioskop pada 22 Desember tahun ini.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber.

Baca Juga

TV

Jakarta, Layar.id – Hellbound, serial KDrama dari Netflix akan diputar di Toronto International Film Festival 2021. Serial baru yang mendebarkan dari sutradara Train to...

TV

Last updated on 15 September, 2021Jakarta, Layar.id – Banyak penggemarnya yang tak sabar untuk melihat aksi kedua karakter pemanah Clint Barton dan Kate Bishop...

Film

Last updated on 16 September, 2021Jakarta, Layar.id – Trailer pertama The Matrix Resurrections akhirnya resmi dirilis. Setelah penantian panjang dari film terakhirnya di tahun...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebelum peluncuran trailer pertama “The Matrix Resurrections” pada hari Kamis (09/09), Warner Bros. meluncurkan situs web inovatif. Dalam situs web itu...