Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

The New Boy, Film Terbaru Cate Blanchett

Cate Blanchett dan Warwick Thornton bekerja sama dalam The New Boy
Cate Blanchett dan Warwick Thornton bekerja sama dalam The New Boy

Layar.id – Setelah kesuksesannya berperan pada film Tár, Cate Blanchett kembali akan membintangi film yang berpotensi memenangkan banyak penghargaan.

Tentu akan sulit baginya mengingat Tár dan ia sendiri mendapatkan banyak nominasi pada Oscar terakhir. Dan, pada proyek terbarunya nanti yang berjudul The New Boy, Blanchett akan kembali menjadi tokoh utama. Melihat trailer dari film inipun nampaknya aktris asal Australia tersebut bisa kembali menjadi nominasi atau bahkan memenangkan penghargaan.

The New Boy sendiri merupakan karya terbaru dari sutradara asal Australia, Warwick Thornton.

Thornton sendiri bukanlah nama sembarangan di dunia perfilman. Ia sudah memimpin cukup banyak film dan serial serta memenangkan banyak penghargaan. Kerjasamanya dengan Blanchett pada film inipun menjadi salah satu yang cukup dinantikan.

Baca juga: Deretan Pemeran Serial Terbaru HBO, The Regime

Film The New Boy sendiri sudah menjalani debutnya di Festival Film Cannes pada bagian Un Certain Regard. Ini akan menjadi film kedua Thornton yang mengejutkan Cannes.

Sebelumnya, pada 2009, Thornton sempat menjadi sutradara sekaligus sinematografer pada film Samson & Delilah. Melalui film itu, ia berhasil memenangkan penghargaan Camera D’Or. Ia juga pernah memenangkan beberapa penghargaan prestisius lainnya di Festival Film Venice, Festival Film Toronto, dan AACTA.

Selain menjadi pemeran utama, Blanchett dan studio miliknya, Dirty Films, juga akan menjadi bagian dari produser bersama Scarlett Pictures. Kemudian, Roadshow Films dan Dirty films juga akan bertanggung jawab untuk distribusi film ini di Australia dan Selandia Baru, yaitu kampung halaman Blanchett dan Thornton.

Sinopsis The New Boy

Blanchett dan Thornton akan membawa penonton kembali ke Australia pada tahun 1940an, itulah latar belakang dari film The New Boy. Film ini akan berpusat pada karakter Blanchett, seorang suster gereja yang menentang perintah gereja padanya. Sang suster memiliki biara tersendiri di sebuah lokasi yang terpencil.

Pada suatu hari, biara tersebut kedatangan seorang anak kecil suku Aborigin (Aswan Reid) yang berusia 9 tahun pada tengah malam. Kedatangannya kemudian membuat biara tersebut sedikit terguncang dan ada peraduan antara kepercayaan dan moral.

Cate Blanchett dalam potongan adegan The New Boy

Cate Blanchett dalam potongan adegan The New Boy

Dalam sebuah potongan adegan dari film ini yang tersebar, terlihat ada penggambaran sempurna soal tanggung jawab seorang suster pada hal duniawi dan akhirat.

Blanchett tampil dengan seragam tradisional hitam-putih seorang suster termasuk dengan kalung rosario. Dalam potongan tersebut juga terlihat ia menggendong anak kecil yang disebutkan di atas. Tangan sang anak terlihat terikat dan berdarah. Dan ada sedikit ekspresi shock yang terlihat di wajah sang suster.

Baca juga: Serial The Penguin, Latar Belakang Musuh Batman

Selain Blanchett, beberapa nama lainnya yang akan membintangi film ini adalah Deborah Mailman (The Sapphires) dan Wayne Blair (Extraction). Dan ada nama seperti Tyrique Brady, Kyle Miller, Kailem Miller, Shane Brady, Laiken Woolmington, Tyler Spencer, dan Tyzailin Roderick.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: The Playlist, Variety

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Video

Terakhir diperbarui 20 Oktober, 2022 Layar.id – Netflix baru saja membagikan trailer untuk proyek film terbaru mereka, The School for Good and Evil yang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Cate Blanchett memberikan salah satu penampilan terbaiknya dalam TAR, film pertama Todd Field dalam 16 tahun. Cate Blanchett berada di Venesia...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Lionsgate sedang bekerja keras untuk adaptasi live-action dari video game Borderlands. Pemberitaan cenderung sepi dalam beberapa tahun ini selama pengembangan. Namun,...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Beberapa film Korea Selatan bakal tayang di Festival Film Internasional Cannes ke-75. Diantaranya adalah film besutan sutradara Park Chan Wook dan...