Connect with us

Hi, what are you looking for?

HBO Max

Serial The Penguin, Latar Belakang Musuh Batman

Trailer The Penguin
Trailer The Penguin

Layar.id – Kesuksesan film The Batman pada 2022 silam membuat deretan pembuat filmnya ingin mengembangkan ceritanya lebih lanjut. Dengan banyaknya karakter yang muncul di film tersebut dan banyaknya kemungkinan untuk memperluas cerita, tentu ini menjadi kesempatan menarik. Salah satu karakter di film tersebut yang kini akan memiliki serialnya tersendiri adalah Penguin.

Salah satu karakter penjahat klasik di Batman tersebut mungkin memiliki cerita yang kurang banyak dieksplor oleh pembuat film. Faktanya, Penguin baru muncul sebanyak tiga kali sepanjang sejarah adanya serial atau film Batman di televisi maupun bioskop. Burgess Meredith (Serial TV Batman) dan Danny DeVito (Batman Returns) adalah dua nama sebelum Colin Farrell (The Batman) yang pernah memerankan sang penjahat. Sebagai salah satu karakter penjahat di Batman yang cukup lama, tentu Penguin memiliki cerita latar belakang yang menarik untuk disaksikan.

Baca juga: Sinopsis The Sympathizer, Cerita Agen Rahasia Vietnam

Pada film The Batman sendiri, Penguin mendapat peran yang cukup banyak meskipun tidak terlalu banyak. Kehadirannya menyambungkan banyak kisah dalam film tersebut. Ini dan akting Farrell pada film tersebut yang memukau membuat ia berhasil mengangkat sang penjahat untuk mendapat perhatian lebih. Dan itu jugalah yang menjadikannya mendapatkan serial tersendiri.

Serial The Penguin sendiri akan rilis pada 2024 mendatang. Meskipun belum ada tanggal tepatnya kapan akan muncul pada layanan streaming Max, tentu ini sudah menjadi berita baik bagi pecinta Batman dan seluruh cerita tentangnya. Belum lagi dengan kemungkinan munculnya penjahat lainnya yang tentu bisa membuat cerita lebih menarik.

Sinopsis The Penguin

Tidak berapa lama setelah The Riddler membunuh Carmine Falcone pada film The Batman, ia menginstruksikan pengikutnya untuk membanjiri kota. Hasilnya, pada akhir film tersebut terlihat bahwa Gotham tengah berada dalam krisis. Selain ‘dunia atas’ yang tengah mengalami musibah, kematian Falcone pun turut membawa pergolakan di ‘dunia bawah’.

Colin Farrell sebagai Penguin

Colin Farrell sebagai Penguin

Dengan status Falcone yang merupakan kekuatan terbesar di ‘dunia bawah’, kematiannya tentu meninggalkan lubang besar. Beberapa pengikutnya pun kini berusaha untuk mengisi kekosongan yang ia tinggalkan. Salah satunya adalah Oswald Cobblepot atau yang lebih terkenal dengan julukan Penguin (Farrell). Pada film The Batman, Penguin sendiri cenderung masih memiliki peran yang sangat minor. Namun, pada serial ini akan terbahas secara penuh bagaimana perjuangannya menjadi tokoh papan atas di ‘dunia bawah’.

Baca juga: Deretan Pemeran Serial Terbaru HBO, The Regime

Selain kehadiran Penguin, di serial ini juga akan melibatkan dua anak Falcone, Sofia Falcone (Cristin Milioti) dan Alberto Falcone (Michael Zegen). Dengan kehadiran dua anak Falcone, tentu ini menambah potensi konflik dalam perebutan kekuasaan ‘dunia bawah’ Gotham. Meskipun belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai peran keduanya, namun ini sudah menjadi hal yang cukup menarik bagi penontonnya.

Satu yang mungkin penggemar nantikan apakah sosok Batman yang Robert Pattinson perankan akan muncul di serial ini. Berdasarkan trailer yang baru saja terbit, memang tidak terlihat sosok Batman di dalamnya. Namun, tentu ini tidak menutup kemungkinan ia akan muncul di episode tertentu.

 

Sumber: Variety, IGN

Foto: The Hollywood Reporter, Collider

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Web Series

Layar.id – SSebuah reality drama terbaru dari HBO. Kali ini lebih menarik karena terjadi di Thailand. Bukan di Indonesia maupun negara lain. Jutru itulah...

TV Series

Terakhir diperbarui 28 Agustus, 2023 Layar.id – Bagi kamu yang suka dengan sebuah film drama kriminal misteri dalam mengungkap sebuah kasus, HBO Max telah...

Entertainment

Layar.id – Serial The Idol nampaknya sudah mengundang cukup banyak perhatian. Meskipun baru menampakkan trailer-nya saja, serial ini sudah mendapat sambutan yang cukup baik...

Berita Hiburan

Layar.id – Berita buruk datang untuk fans DC Universe dari serial televisi Titans dan juga Doom Patrol. Bagaimana tidak? HBO Max memutuskan untuk tidak melanjutkan...