Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Tenripada” – Film Lokal dari Makassar yang Siap Ramaikan Bioskop

Poster film Tenripada

Last updated on 18 April, 2022

Layar.id –  Perkembangan pesat industri film Indonesia kini melahirkan talenta-talenta baru dari daerah. Kali ini, film lokal dari Makassar, Sulawesi Selatan, berjudul Tenripada, siap ramaikan 34 layar bioskop di Tanah Air. Keseluruhan film ini menyajikan kreasi lokal, dengan kru, pemeran, dan lokasi syuting di kota Makassar. Nuansa lokal semakin komplit dengan aksen dan dialog dari Sulawesi Selatan.

Baca: “There Will Be Blood” – Film Lama yang Jadi Pendatang Baru Streaming

Gala Premiere Tenripada

FILM LOKAL

“Kita mengangkat konten lokal ke level soft campaign ke menengah, jadikan kontennya lokal, dialognya lokal, artis lokal, sutradara lokal, kru lokal. Jadi talenta lokal kita angkat ke level tinggi lagi dengan konten lokal, sasarannya ke soft campaign,” kata produser Tenripada, Zakir Sabara pada Minggu (8/3).

Zakir Sabara sendiri merupakan Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar. Sebagai seorang yang berkecimpung di dunia pendidikan, Zakir menyadari bahwa film merupakan wadah yang tepat untuk memberi pesan mendidik, tak sebatas di bangku perkuliahan saja.

“Saya mau menunjukkan bahwa kampus itu keluar dari menara gedung, jangan kaku. Kampus itu semua menghargai kreativitas. Semua kreativitas apa saja sekecil apapun, apalagi anak teknik. Anak teknik itu harus ditunjukkan oleh seni, pikirannya keras, dia harus dihaluskan hatinya,” terangnya.

Pemeran film Tenripada

Baca: Michelle dan Barack Obama Tengah Memproduksi Film Terbaru dengan Netflix

PLOT

Film ini mengikuti kisah Syamsir dan Melati yang sudah siap melangsungkan pertunangan. Masa lalu kompleks kedua keluarga mencuat ke permukaan, sehingga membuat Melati pergi meninggalkan rumah di hari lamaran. Dara cantik itu pergi bersama lelaki lain, bernama Silariang. Sementara Syamsir berada di persimpangan jalan, antara berhenti atau melanjutkan hubungan.

Baca: Intip Tampilan Perdana Proyek Besar Netflix “Red Notice”

Jeihan Dun

TENRIPADA

Sebagai film lokal, Tenripada secara total diproduksi oleh sineas dan artis asal Makassar, Sulawesi Selatan. Film bergenre drama aksi ini akan ditayangkan secara terbatas di bioskop pilihan, dengan total 34 layar.

Sejumlah nama yang berada di kredit pemain diantaranya Jeihan Dun, Reza Pahlevi, Saffanah Kayla, Sony Dg Romo, M Harun, Adit Sulolipu, dan masih banyak lagi. Adapun Syahrir Arsyad Dini atau lebih dikenal dengan Rere Art2tonic, berada di kredit sutradara-penulis.

Rere Art2tonic

Gala premire film telah digelar pada Minggu, 8 Maret 2020 lalu, menjelang perilisan resmi Tenripada yang jatuh pada 12 Maret mendatang.

Baca: Sutradara “Mulan” Terpesona dengan Seni Bela Diri Donnie Yen


Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

KlikFilm

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...

Berita Hiburan

Layar.id – 290 Pengemudi Grab di Yogyakarta melakukan agenda nonton bareng film Sri Asih di bioskop Empire XII Cinema pada Jumat tanggal 18 November 2022...