Connect with us

Film

Sutradara “Mulan” Terpesona dengan Seni Bela Diri Donnie Yen

Poster Mulan

Layar.id – Live-action Mulan merupakan salah satu judul besar paling dinantikan tahun ini. Mengisahkan tentang seorang wanita Asia yang jago bela diri, adaptasi Disney mendatang dipastikan tak digarap dengan nuansa musikal.

Sebagai fitur yang menampilkan kekuatan wanita, Mulan dipercayakan pada sutradara Niki Caro. Ia pun menggandeng sejumlah bintang papan atas Asia untuk terlibat dalam proyek ini. Salah satunya adalah aktor Ip Man, Donnie Yen, yang membuat Caro terpesona dengan seni beladirinya.

Baca: Remake “The Raid” Bertransformasi jadi Film Baru Bertajuk “Zeno”

Donnie Yen

DONNIE YEN

Aktor Hong Kong, Donnie Yen, memang telah meninggalkan Ip Man, karakter yang dia perankan dalam kurun waktu 11 tahun. Meski telah bermain di film lain, kemampuan bela diri yang telah terasah dalam waktu panjang membuatnya tetap berkutat di genre action.

Kini, Donnie Yen terlibat dalam mega proyek live action Disney, Mulan, dengan memerankan karakter Komandan Tung. Ketika memperlihatkan aksinya, sutradara Niki Caro seketika terpesona melihat kepiawaiannya menggunakan pedang.

Baca: Perilisan “Doraemon: Nobita’s New Dinosaur” Ditunda Akibat Corona

Niki Caro

PUJIAN

“Salah satu momen favorit saya di set adalah ketika pertama kali melihat keterampilan seni bela diri Donnie Yen dalam kehidupan nyata. Sebagai Komandan Tung, dia melakukan seni pedang di depan semua orang yang direkrut dan rahang saya menyentuh lantai,” puji sutradara Niki Caro.

“Cara pria itu bergerak dan caranya menggerakkan pedang begitu cepat, sehingga saya benar-benar tidak bisa melihatnya bergerak secara real time,” tutur sineas 53 tahun tersebut.

“Saya harus melihat cuplikan lagi dalam gerak lambat supaya saya bisa melihat apa yang dia lakukan. Sungguh mengagumkan!”

Baca: Visinema dapat Suntikan Dana untuk Garap Animasi “Nussa”

Para Pemeran film Mulan

BINTANG ASIA

Selain Donnie Yen, Mulan juga melibatkan sejumlah bintang besar Asia seperti Jet Li, Gong Li, dan Cheng Pei-Pei. Bekerja sama dengan etnis Cina dan menggarap film Asia membuat Niki Caro menemukan pengalaman luar biasa, seolah menjawab mimpinya.

“Jet Li membawa gravitasi dan hati ke peran Kaisar. Bekerja dengan Gong Li pada karakter yang berlawanan dengan Mulan adalah sorotan kreatif dalam mengerjakan film ini,” cerita Caro. “Dan komedi brilian Cheng Pei-Pei memberikan momen menyenangkan dan juga anggukan dari penggemar film klasik,” tambahnya.

Baca: Simak Perbedaan Film dan Novel “All The Bright Places”

Untuk Pelayar yang menantikan film ini, tandai kalender Anda karena Mulan akan dirilis di Indonesia pada 25 Maret mendatang.


Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Selamat! Ost Film “Rentang Kisah” Ternyata dibuat Oleh Paul, Suami Gita!

Berita Hiburan

Ron Yuan Akan Menjadi Sutradara dalam Film Sekuel “47 Ronin”

Film

Black Is King, Film Terbaru Karya Beyoncé!

Film

Park Seo Joon Rela Berusaha Keras Besarkan Otot Demi Totalistas Perankan Film Terbarunya Berjudul “Dream”

Drama Korea

Advertisement
Connect
Newsletter Signup