Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Syuting Film “Backstage” Dihentikan – Kesehatan Lebih Penting dari Film

Poster Film Backstage
Poster Film Backstage

Last updated on 30 Desember, 2021

Layar.id – Film Backstage merupakan salah satu film produksi dalam negeri yang berada di daftar mendatang. Usai merampungkan pra produksi, film produksi Paragon Pictures tersebut sedang di tahap produksi.

Akan tetapi, dengan pandemi virus Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia, studio memutukan untuk menghentikan proses syuting. Mengutip keterangan dari produser Robert Ronny, “Bagaimanapun juga kesehatan dan keselamatan manusia lebih penting daripada film apa pun itu.”

Baca juga: Mengisi Waktu Social Distancing, Ada “Senior”

Syuting Backstage

Proses syuting

BACKSTAGE

Film mendatang dibintangi oleh kakak-beradik, Sissy dan Vanesha Prescilla, yang syuting perdananya telah dimulai pada 14 Maret lalu. Menyusul pada Jumat, 20 Maret 2020, studio melalui produser Robert Ronny mengumumkan bahwa syuting Backstage berhenti untuk sementara.

“Film Backstage adalah film yang sangat personal bagi kami. Kami membuatnya dengan sepenuh hati dan cinta. Tetapi dengan kondisi outbreak Covid-19 saat ini, tidak memungkinkan bagi kami untuk tetap melanjutkan syuting film Backstage,” kata Robert pada Jumat (20/3).

“Bagaimanapun juga, kesehatan dan keselamatan manusia lebih penting daripada film apa pun itu,” sambungnya.

Baca juga: “Surga Di Bawah Langit” Perjuangan Tiga Anak Untuk Pendidikan

Produser Robert Ronny bersama Sissy dan Vanesha Prescilla

Produser Robert Ronny bersama Sissy dan Vanesha Prescilla

KEPUTUSAN YANG TEPAT

Vanesha Prescilla sebagai pemeran utama beranggapan penghentian syuting film Backstage sebagai keputusan yang tepat.

“Saya dan kak Sissy sayang banget sama film Backstage karena ini adalah film bareng pertama kita. Tapi demi melindungi dan menjaga kesehatan kita dan semua orang yang terlibat, ini adalah keputusan yang tepat kalau syuting dihentikan sementara,” kata Vanesha.

Kru dan Pemeran Backstage

Kru dan Pemeran

Lebih lanjut,sang produser menjelaskan keputusan ini sebagai aksi untuk melaksanan himbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan.

Kami memutuskan untuk menghentikan kegiatan syuting kami sementara hingga kondisi kembali kondusif dan aman untuk semuanya. Terima kasih atas perhatiannya, dan kami tetap berharap dukungan Anda semua untuk film Backstage di masa mendatang,” jelas Robert Ronny.

Baca juga: Penayangan Film “Generasi 90-An: Melankolia” Diundur

Vanesha Prescilla dan Sissy Prescilla

Vanesha Prescilla dan Sissy Prescilla

Meski demikian, belum ada informasi pasti kapan syuting film Backstage arahan Guntur Soeharjanto akan mulai kembali. Demikian pula dengan jadwal rilis film, apakah tetap sesuai jadwal pada Juni 2020 atau ikut mengalami pergeseran. Kita nantikan saja update selanjutnya dan semoga keadaan semakin membaik.

Update… Akhirnya Backstage mendapat jadwal tayang di bioskop pada 30 Desember 2021, selamat menonton.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...

Berita Hiburan

Layar.id – 290 Pengemudi Grab di Yogyakarta melakukan agenda nonton bareng film Sri Asih di bioskop Empire XII Cinema pada Jumat tanggal 18 November 2022...