Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Backstage jadi Film Perdana yang Mempertemukan Vanessa dan Sissy

poster film backstage

Last updated on 30 Desember, 2021

Jakarta, Layar.id – Karya terbaru dari film Indonesia berjudul Backstage direncanakan tayang di tanggal 30 Desember 2021. Secara garis besar, Backstage adalah film karya sutradara Guntur Soeharjanto yanga awalnya ingin ditayangkan di bulan Juni 2020. Hanya saja, penayangan mengalami mundur jadwal tayang karena adanya pandemic Covid-19.

Film ini diperankan oleh kakak beradik, Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla bersama dengan bintang top lainnya seperti Karina Suwandhi dan Achmad Megantara. Jika kita melihat dalam posternya, ada Vanesha dan Sissy yang sedang bermain musik. Di situ, Sissy membawa gitar dan Vanesha membawa stand mic sebagai penyanyi.

Cerita dari film Backstage adalah tentang adik dengan impian menjadi aktris. Namun oleh kantornya, ia malah diminta menjadi penyanyi dengan suara nyanyian kakaknya. Keduanya pun bersama-sama membangun karir sebagai penyanyi dengan kompak. Namun, tentu saja hal itu bukanlah sesuatu yang mudah butuh pengorbanan demi pengorbanan yang dilakukan sehingga mereka bisa mencapai impian bersama.

Baca juga: Kisah Haru, Film Tentang Perjuangan Ibu Karya Anak Bangsa

Di sini Elsa memiliki ambisi menjadi aktris terkenal. Sedangkan kakaknya Sandra memilih untuk rela berkorban demi sang adik. Sandra memutuskan untuk rela bernyanyi di belakang panggung ketika Elsa bernyanyi di atas panggung.

Berkat dari suara merdu Sandra membuat karier Elsa sebagai penyanyi bisa tercapai. Namun, ketika Elsa menjadi bintang terkenal, Sandra merasakan ketidakadilan sehingga meminta Elsa untuk mengakhiri semua kebohongan tersebut. Inilah yang memicu konflik antara kedua bersaudara itu.

Fakta mengenai Balik Layar Backstage

Peraturan Syuting di Tengah Pandemi

Tidak bisa dipungkiri jika syuting di tengah pandemi memang diakui cukup sulit. Apalagi ketika ada interaksi dengan lawan main, maka kita tidak sebebas saat sebelum pandemi terjadi.

Saat menjalani proses syuting, kedua bersaudara ini hanya boleh melepas masker saat set saja. Selebihnya mereka menerapkan protokol kesehatan. Penjagaan yang ketat sudah tersedia di lokasi syuting sehingga mereka memiliki tim Covid sendiri.

Baca juga: Film KKN Di Desa Penari Tayang Februari 2022

Syuting Satu Scene Backstage Sampai 3 Hari

Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla

Faktanya, Vanesha Prescilla pernah mengalami ada satu scene yang sangat sulit baginya. Dalam scene itu, Vanesha dan Sissy perlu membangun emosi yang pas sehingga tentu saja membutuhkan lebih banyak energi. Itulah yang menjad  syuting satu scene terlama karena memakan waktu sampai 3 hari. 

Pentingnya scene ini membuat mereka harus menjadi emosi selama sehingga perlu melakukan take secara terus menerus. Selain itu, Vanesha Prescilla menyampaikan jika scene itu merupakan inti dari keseluruhan cerita sehingga perlu upaya maksimal dan tidak bisa main-main.

Vanessa dan Sissy Perdana Main Film Bareng

syuting film backstage

Seperti yang kita ketahui kalau Film Backstage merupakan pertama kali bagi Vanessa dan Sissy syuting bareng. Meskipun chemistry mereka sudah sangat klop, tetapi tetap perlu adanya sejumlah penyesuaian.

Jadi begitu sampai set dan mulai masuk ke cerita dalam naskahnya, maka mereka harus mulai berubah peran. Hanya masih ada kebiasaan atau perasaan melekat dengan kepribadian mereka yang sebenarnya. Itulah yang menjadi sensasi tersendiri bagi mereka. 

Untuk Anda  yang merasa penasaran dengan kisah kakak beradik dalam menyelesaikan permasalahan dan mimpi keduanya, pastikan untuk menonton  film Backstage di bioskop pada tanggal 30 Desember 2021 (Prs.Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda penggemar film Tanah Air, sebuah fitur yang memasangkan Junior Roberts dan Prilly Latuconsina akan segera tiba. Berjudul 12 Cerita...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Mengawali karir di dunia musik, kini Bisma Karisma akan tampil sebagai aktor dalam film terbaru, Romantik Problematik. Film garapan sutradara BW...

Film

Jakarta, Layar.id Kabar baik datang untuk sutradara Belgia, Lukas Dhont. Karya terbarunya berjudul Close, berhasil mendapatkan hadiah utama Festival Film Sidney senilai $60ribu atau...

Film Indonesia

Last updated on 8 Juni, 2022 Layar. id – Resmi rilis pada Juni 2022 Ngeri-Ngeri Sedap menjadi film keluarga Indonesia sudah tayang di bioskop....