Connect with us

Film

Siap-siap Tertantang Lewat Thriller “Luce”

Layar.id  –  Film thriller berjudul Luce, adalah karya terbaru dari sutradara Julius Onah. Anda akan ditantang lewat sederet teka-teki, membedah ekspresi wajah, bahkan menyimpulkan kata dengan nada aneh, yang keluar dari tokoh utama bernama Luce.

Film ini baru saja mendarat di bioskop USA pada 2 Agustus lalu, dengan pekan pembuka yang cukup sukses.

Baca: “James Bond” Menanti Jawaban Pangeran Charles Untuk Jadi Pemeran Khusus

Adegan Luce

CERITA

Luce dimulai dengan sebuah provokasi. Plot film ini digerakkan oleh sebuah esai yang ditulis pelajar bintang, di sekolah menengah pinggiran kota, bernama Luce Edgar (Kelvin Harrison Jr.).

Guru Harriet Wilson (Octavia Spencer) memberi tugas kepada muridnya untuk menulis esai tentang tokoh sejarah. Luce Edgar pun mengambil tokoh Frantz Fanon, seorang filsuf yang mengatakan bahwa kadang-kadang kekerasan itu diperlukan untuk melawan kolonialisme.

Baca: Film Charlie Hunnam,“The Gentleman” Bakal Rilis di Awal Tahun

Octavia Spencer dalam Luce

Akibat subjek tersebut, masalah pun datang menghampiri Luce Edgar. Tulisan itu bahkan membuat sang guru khawatir dan ketakutan. Sementara di sisi lain, Luce merasa hanya menjalankan perintah gurunya untuk melakukan pekerjaan rumah.

Lantas, apakah Luce diadili karena tulisannya atau untuk siapakah dia menulis esai tersebut?

Baca: Animasi China “Nezha” Sukses Lampaui “The Lion King”

Sutradara Luce, Julius Onah

TEKA-TEKI

Film Luce merupakan karya terbaru dari sutradara Julius Onah (The Cloverfield Paradox). Film ini dibuat berdasarkan drama J.C. Lee, yang turut menulis naskah bersama dengan Onah.

Meski mengambil judul dari nama karakter, film ini menyajikan lebih dari sekedar lika-liku kehidupan Luce. Film ini penuh dengan teka-teki, berusaha menantang penonton, tetapi di saat bersamaan tidak ingin menakuti penonton.

Fitur mendatang mengangkat kisah bagaimana siswa bintang sekolah mendapat masalah karena kepintarannya.

Luce sebagai pemeran utama, tampil dengan kepribadian misterius, yang membuat penonton membedah maksud dari ekspresi yang terlihat. Ini menjadi bumbu baru untuk film bergenre thriller.

Baca: Sutradara “The Nightingale” Diminta Arahkan Film Marvel

Cast Luce

PEMERAN

Selain Kelvin Harrison Jr. dan Octavia Spencer, film berdurasi 1 jam 50 menit ini turut dibintangi sederet pemeran. Di antaranya Naomi Watts sebagai Amy Edgar dan Tim Roth sebagai Peter Edgar. Ada pula Andrea Bang, Marsha Stephanie, dan Norbert Leo Butz.

Meski telah memulai debut sejak 2 Agustus lalu, Luce masih belum mendapat jadwal rilis resmi di Tanah Air. Kendati demikian, tak ada salahnya memasukkan film nominasi Grand Jury Prize ini dalam daftar tontonan mendatang.

Sumber: berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Trailer Film Australia, “Go!”, Telah Dirilis

Film

Robert Patrick Jadi Psikopat dalam “Tone-Deaf”

Film

Kristen Stewart Terjebak di Dasar Laut dalam “Underwater”

Film

Ngeri! “47 Meters Down: Uncaged” Angkat Kisah Hiu Pemangsa

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup