Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Saoirse Ronan Ultah, Intip Filmografinya

Saoirse Ronan dalam berbagai peran

Layar.id  –  Aktris muda Saoirse Ronan sedang bersukacita karena baru saja menginjak usia 26 tahun, pada hari Minggu 12 April 2020, kemarin. Di usianya yang masih muda, Saoirse telah membintangi 4 program televisi, 26 film layar lebar, dan tampil dalam 3 video musik.

Ia pun berhasil mengokohkan namanya sebagai salah satu aktris muda paling berprestasi lewat sejumlah penghargaan, termasuk memenangkan Golden Globe Awards. Saoirse juga masuk dalam empat nominasi Academy Awards dan lima nominasi untuk British Academy Films Awards. Berikut beberapa filmografi Saoirse dengan akting memukau.

Baca: Simon Cowell Garap Proyek Dragon TV

Saoirse Ronan

LADY BIRD (2018)

Film ini ditulis dan diarahkan oleh sutradara wanita, Greta Gerwig, sebagai fitur debut penyutradaraannya. Lady Bird diluncurkan pada 28 Februari 2018, dengan Saoirse Ronan sebagai pemeran utama memerankan Christine McPherson si ‘Lady Bird’.

Mengikuti kisah Christine, siswa SMA semester akhir yang ingin berkuliah di tempat bergengsi. Hal ini menyulut emosi ibunya, Marion, karena keluarganya memiliki masalah finansial. Tak beda jauh dengan kehidupan pribadi, ia juga mengalami masalah percintaan.

Saoirse dalam Lady Bird

Tergabung dalam klub teater bersama sahabatnya, Jolie, Christine jatuh cinta dengan Danny O’Neill. Namun hubungan mereka retak ketika Danny ketahuan mencium seorang lelaki di toilet sekolah. Film kantongi rating 7.4 dari IMDb, 99% dari Rotten Tomatoes dan 94% dari Metacritic.

Baca:  Bintang “Birth of Beauty” Ajak Keliling Rumah

MARY QUEEN OF SCOTS (2019)

Film ini juga menempatkan Saoirse Ronan sebagai pemeran utama, Mary Stuart sang Ratu Skotlandia. Drama sejarah arahan Josie Rourke ini menceritakan tentang Ratu Mary yang ditinggal mati suaminya, Francis II.

Saoirse Ronan sebagai Ratu Mary

Ia pun kembali ke Skotlandia untuk mengambil alih takhta suaminya secara sah, yang membuat Mary berhadapan dengan sepupunya, Ratu Elizabeth I. Selain Saoirse, film ini turut dibintangi Margot Robbie, Jack Lowden, Joe Alwyn, David Ternant, dan masih banyak lagi.

Baca: Suka Kecepatan? Simak Film Pebalap F1, “Senna”

LITTLE WOMAN (2020)

Fitur ini merupakan reuni antara Saoirse dengan sutradara Greta Gerwig, setelah Lady Bird. Little Woman mengisahkan empat kakak beradik March dengan alur mundur. Mulai Jo (Saoirse), Meg (Emma Watson), Amy (Florence Pugh) dan Beth (Eliza Scanlen).

Saoirse Ronan dalam Little Women

Film yang dirilis pada 7 Februari 2020 lalu ini, mendapat respons positif dari penggemar dan disebut-sebut sebagai salah satu karya terbaik Gerwig. Kisah klasik ini berhasil dapatkan rating tinggi, 7.9 dari IMDb, 95% dari Rotten Tomatoes dan 91% Metacritic.

Baca: Kajol dan Putri Terjangkit Corona, Ajay Devgan: “Rumor Tak Berdasar”

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Box Office kembali dirajai oleh dua film beken. Salah satunya adalah film yang dipimpin oleh Simu Liu. Shang-ci and the Legend...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sutradara Suicide Squad, James Gunn mengaku sedang mengembangkan proyek DCEU selain Peacemaker, tetapi itu semua masih dalam tahap awal. Gunn telah...

Film

Jakarta, Layar.id – Bicara mengenai keindahan alam, Indonesia memiliki berbagai tempat yang dipenuhi dengan kekayaan budaya yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Pulau...

Film

Jakarta, Layar.id  – Di saat Paramount menunda semua film hingga tahun depan, Sony justru mempercepat penayangan. Tanggal tayang Venom 2 kembali berubah, kali ini...