Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Review Lord Musang King, Kenapa Action Malaysia Sebagus Ini?

Layar.id – Film Aksi laga dari Asia Tenggara itu hanya beberapa yang bisa punya standar tinggi atau minimal Hollywood. Tapi dari segi ragam cerita, jelas Film Malaysia punya ragam cerita yang bisa bilang terlalu simpel untuk ukuran Film Action. Inilah Review Lord Musang King.

Sebuah film Action dengan fokus narkoba dan juga bagaimana sebuah kasus bisa menjadikan orang tidak bersalah jadi bersalah. Mungkin terdengar klise namun cara ini paling ampuh untuk menggambarkan seperti apa film Action itu.

Sejatinya seh, kalau mau tahu kenapa Lord Musang King ini jadi sebagus ini? Orang paham kalau film model begini memang sepantasnya ada di film Indonesia. Minimal deh bahas penyelundupan narkoba di perbatasan atau aksi baku hantam dengan beberapa polisi.

Apa yang membuat film action satu ini bisa jadi pelajaran menarik buat sineas Indonesia yang masih saja berkutat di film horor agama dan suka pakai ledakan bombastis ala Michael Bay. Anda bukan Michael Bay yang gila ledakan bukan?

Premis Cerita Simpel

Sebenarnya simpel cerita dari Lord Musang King ini, ada sosok anak bernama Haikal yang jago bela diri dan bapaknya sendiri adalah seorang pengusaha ternama di Malassia. Setelah itu ada perkelahian dan terjadi perdebatan antara preman setempat. Ternyata mereka adalah pemasok narkoba dengan cara selundupkan melalui Durian Musang King.

Jelas dong premis cerita dari sini. Bahkan saking jelasnya cerita ini masa tidak ada produser Film Indonesia mau buat film durasi 1 Jam 30 menit saja. Malah Film Malaysia ini bisa hadirkan aksi yang sederhana dan baku tembak yang sebenarnya simpel banget.

Selain itu ceritanya pun juga sebenarnya tidak rumit malah bisa gambarkan tiga masalah sekaligus, korupsi, perdagangan manusia dan Narkoba dalam satu frame.

Kelihatannya cara ini bisa meredam seperti apa film Malaysia bisa mereka buat. Namun, satu sisi juga banyak yang kurang suka dengan film ini.

Segi Sinematografi sebenarnya masih ada kekurangan

Jujur sinematografi dari Lord Musang King sendiri cukup menarik. Bahkan sudah sekelas Film dengan negara tetangga. Tetapi, penggunaan senjata sampai beladiri-nya itu lho bikin kita jauh ketertinggalan dari mereka. Seolah ini menjadikan kemunduran bagi film Action di Indonesia sendiri.

Jadi memang kesannya Lord Musang King itu bisa mengisi celah pada film Indonesia yang tak ada selama ini. Review Lord Musang King nilainya 3/5 Review Lord Musang King

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga