Connect with us

Film

Resmi Bebas, Ratna Sarumpaet Tulis Buku dan Bikin Film

Ratna Sarumpaet

Layar.id  –  Aktivis sekaligus seniman, Ratna Sarumpaet, resmi menghirup udara bebas setelah mendapat pembebasan bersyarat. Ibu dari artis Atiqah Hasiholan ini divonis hukuman 2 tahun penjara akibat kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

Bercerita tentang kegiatannya di waktu mendatang, Ratna mengaku memiliki rencana untuk merilis buku hingga membuat film.

Baca: “Ashfall” Kumpulkan 2 Juta Penonton dalam 4 Hari

Ratna bersama Atiqah dan Rio Dewanto

RILEKS

Mendapat pembebasan bersyarat pada hari Kamis (26/12), Ratna Sarumpaet ingin menyegarkan pikiran setelah beberapa bulan berada di tahanan. Sebelum permohonannya diterima, aktivis berusia 70 tahun ini sempat mendapat remisi Idul Fitri dan 17 Agustus.

“Aku sih enggak ada plan-plan kayak gitu. Saya orangnya sangat spontan melihat apa yang terjadi. Kalau semua berjalan baik-bak saja, ya akan baik-baik saja,” kata Ratna. “Jadi saya belum berpikir apa-apa sekarang. Saya lebih senang mengosongkan pikiran.”

Baca: “Ip Man 4: The Finale” Diboikot di Hong Kong

Ratna Sarumpaet bebas bersyarat

BUKU DAN FILM

Ditemui di kediamannya di daerah Kampung Melayu pada Kamis (26/12), Ratna bercerita bahwa dirinya mengisi waktu di tahanan dengan menulis. Buku tersebut merupakan autobiografi, berisi tentang perspektifnya terhadap bangsa.

“Autobiografi itu tentang bagaimana saya melihat Indonesia dengan kacamata saya selama ini. Orang kan selalu mikir, kenapa si Ratna ini aneh sendiri, cerewet sendiri. Saya pengin luruskan, gitu. Saya pengin kita punya satu pemahaman dengan apa yang saya lihat,” jelas Ratna.

Baca: “A Quiet Place: Part II” – Diam Adalah Bertahan Hidup

Ratna dan Atiqah

Lebih lanjut ia mengaku tak punya agenda khusus yang akan dilakukan. Akan tetapi, aktivis sekaligus seniman ini ingin menyelesaikan buku autobiografinya dan berencana membuat film.

“Ada buku yang belum saya selesaikan waktu di tahanan, itu akan saya selesaikan dan insya Allah bulan depan terbit. Kalau selebihnya sih, enggak kepikiran dulu. Mungkin, mau bikin teater, mungkin mau bikin film,” ujar Ratna, dengan didampingi Atiqah.

Baca: Nikita Willy Gantikan Shandy Aulia Jadi Pemeran Utama “Rasuk 2”

Meski belum ada bocoran lebih lanjut, Ratna Sarumpaet kini menghela napas lega dengan terkabulnya permohonan pembebasan bersyarat. Ia divonis 2 tahun penjara akibat kasus hoaks penganiayaan yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Well, semoga saja seniman senior ini kembali berkarya dan mampu mengekspresikan diri serta nilai-nilai yang diyakini dengan cara yang tepat.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Trailer Perdana “The Croods: A New Age Telah Rilis”!

Film

Syuting Film Vanguard, Adegan Aksi Jackie Chen Bikin Sutradaranya Menangis!

Film

Akhirnya! Film “Rentang Kisah” Tayang Hari ini di Disney+ Hotstar

Film Indonesia

Reza Rahadian, kembali tampil di “Benyamin Biang Kerok 2”

Film Indonesia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup