Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Resident Evil” Baru: Kembali ke Akar Permainan

Last updated on 19 Mei, 2022

Layar.id  –  Sebuah film terbaru dari Resident Evil sedang dalam pengembangan di tangan sutradara Johannes Roberts. Sebagaimana diketahui, angsuran terakhir dari serial pembunuh zombie dalam judul Resident Evil: The Final Chapter ini, dirilis pada Januari 2017 lalu.

Dari konfirmasi sang sutradara 47 Meters Down ini diketahui, bahwa fitur Resident Evil terbaru akan kembali ke akar permainan.

Baca: “Mission Mangal” Diproyeksikan Jadi Film Besar Tahun Ini

Resident Evil: The Final Chapter

REBOOT

Resident Evil adalah salah satu film adaptasi video game yang bertahan hingga saat ini. Dalam 15 tahun sejak perilisan film pertama, penulis Paul W.S. Anderson sudah merilis 6 film.

Dengan sudah dirilisnya Resident Evil: Final Chapter, rumor bahwa film terbaru ini bukanlah sekuel melainkan reboot. Film mendatang dipercayakan kepada sutradara Johannes Roberts, yang telah selesai dengan proyek 47 Meters Down.

Baca: Lihat Indonesia Zaman Dulu dalam “Bumi Manusia”

TAHAP PENGEMBANGAN

Baru-baru ini, fitur terbaru Resident Evil dikabarkan sedang dalam tahap pengembangan. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Johannes Roberts, sosok yang akan berada di kredit sutradara film tersebut.

“Kami sedang dalam pengembangan saat ini,” kata Roberts. “Saya meminta , dan mereka benar-benar menyukainya. Jadi, kami sedang mempersiapkan sesuai hasil pembicaraan kami. Sungguh. Saya sepanjang waktu berada di kantor,” tambahnya.

“Jadi ya, itu akan sangat menakutkan. Sangat sangat menakutkan. Dan itu seperti kembali ke akar permainan. Saya pikir saat ini, saya tidak benar-benar diizinkan untuk mengatakan lebih dari itu. Tapi itu akan sangat menyenangkan,” jelas lebih lanjut.

Baca: Bersiap! Film Horor “Ready or Not” Segera Mendarat

RESIDENT EVIL

Bila Anda berpikir bahwa Resident Evil akan selalu menjadi waralaba aksi yang dibintangi Milla Jovovich, sebaiknya Anda tahan dulu. Seperti pernyataan Roberts yang mengindikasikan ‘kembali ke akar permainan’, ada baiknya kita melihat kembali cerita di balik Resident Evil.

Chris Redfield dan Jill Valentine

Properti ini dimulai sebagai game survival horror untuk PlayStation, pada tahun 1996. Mengisahkan dua anggota polisi khusus S.T.A.R.S, bernama Chris Redfield dan Jill Valentine.

Bersama-sama, mereka menyelidiki serangkaian pembunuhan mengerikan di pegunungan yang mengeliling kota Midwestern. Keduanya kemudian terperangkap di sebuah rumah besar yang dipenuhi zombie.

Penekanan permainan adalah pada taktik dan perencanaan, ketimbang pertarungan langsung dengan senjata api. Hal ini disebabkan karena amunisi dan senjata merupakan barang langka dan terbatas.

Baca: Rekomendasi Film: Zac Efron

Bila hal itu benar terjadi, film Resident Evil baru adalah sesuatu yang berbeda. Karena itu, ikuti terus update selanjutnya.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Film Sony yang akan datang, Gran Turismo, tampaknya mendarat di bioskop lebih cepat dari jadwal seharusnya. Film garapan Neill Blomkamp tersebut memulai...

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Berita Hiburan

 Jakarta, Layar.id Saat ini Silent Hill seolah menjadi perbincangan banyak orang dengan sutradara Christophe Gans  dikabarkan akan membuat ulang film tersebut. Ini adalah seri...

Film

Jakarta, Layar.id – Alumni Teen Wolf, Arden Cho telah mengonfirmasi bahwa dia memilih meninggalkan proyek Paramount+ untuk kebangkitan Teen Wolf. Arden Cho menolak proyek...