Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Adaptasi Game yang Sukses Berat!

film adaptasi game
Daftar film adaptasi game terbaik yang sukses di box office

Layar.id Film adaptasi video game kadang ada yang sukses tapi ada juga yang gagal. Beberapa bahkan menjadi kontroversi karena tidak sesuai sama sekali, baik dari segi cerita maupun pemainnya.

Karena banyak yang flop atau gagal, otomatis mencari yang terbaik itu adalah opsi paling sulit. Namun, inilah daftar pilihan film adaptasi game yang sukses berat!

1. Tomb Raider (2018)

FIlm adaptasi game tomb raider 2018

Film adaptasi game Tomb Raider (sumber: Warner Bros. Pictures)

  • Sutradara: Roar Uthaug
  • Box office: 274,7 juta dolar AS

Mungkin fans berat game Tomb Raider pasti bangga dengan film ini. Berkisah tentang petualangan Lara Croft yang diperankan oleh Alicia Vikander.

Lara Croft memulai perjalanan berbahaya menuju tujuan terakhir yang diketahui ayahnya, dengan harapan untuk memecahkan misteri mengenai hilangnya ayahnya.

Pastinya, cerita di film Tomb Raider mirip dengan versi game tahun 2013. Selain itu, sambutan positif dari penonton dan fans game ini membuat penjualan box office meningkat tajam.

Baca juga: Tomb Rider Terpilih Jadi Film Video Game Terbaik, Ini 3 Alasannya

2. Pokemon: Detective Pikachu (2019)

Detective Pikachu film adaptasi game terbaik

Detective Pikachu (sumber: Warner Bros. Pictures)

  • Sutradara: Rob Letterman
  • Box Office: 433,2 juta dolar AS

Game populer sekelas Pokemon di tangan Ryan Reynolds? Hasilnya adalah sebuah mahakarya terbaik. Tidak perlu gunakan beragam cerita di komik, kartun atau game-nya.

Film ini memakai karakter ikonik Pikachu dengan konsep seperti film detektif. Ternyata, film ini mendapat banyak peminat, terutama dari fans dari Pokemon sendiri.

Sukses? Tentu saja sukses besar, film ini berhasil menjadi box office dan terus mendapat penggemar hingga saat ini.

3. Resident Evil (2002)

Film Adaptasi Game Resident Evil 2002

Resident Evil (sumber: Sony Pictures Releasing)

  • Sutradara: Paul W. S. Anderson
  • Box Office: 1,280 miliar dolar AS

Ini menjadi film adaptasi game pertama dari waralaba Resident Evil. Namun, sayangnya, film ini terasa kurang kuat dari segi cerita. Plot-nya pun berbeda dengan game.

Memang Resident Evil adalah salah satu game horor terbaik selain Silent Hill. Namun, sangat mengejutkan ketika film adaptasi ini dan game-nya memiliki jalan cerita yang berbeda.

Saat dirilis pada tahun 2002, film ini berhasil sukses di box office dan membantu menaikkan nama Milla Jovovich. Meski begitu, banyak gamer yang kecewa dengan film ini.

Sampai sekarang waralaba Resident Evil mempertahankan rekor untuk jumlah adaptasi film live-action terbanyak dari sebuah video game.

4. Silent Hill (2006)

Silent Hill live action adaptasi game

Silent Hill (sumber: Alliance Atlantis)

  • Sutradara: Christophe Gans
  • Box Office: 100,6 juta dolar AS

Silent Hill adalah film adaptasi game yang sangat sukses. Game-nya sendiri sudah menyeramkan dan film-nya berhasil menampilkan elemen horor yang sangat menyeramkan.

Cerita game-nya juga sangat menakutkan dan film-nya berhasil mempertahankan kengerian yang ada di dalam game.

Film ini sangat populer dan sukses hingga tahun 2016 ketika sekuelnya, Revelation, dirilis.

Baca juga: Christophe Gans Indikasikan “Silent Hill Baru”

5. Warcraft (2016)

film live action warcraft

Warcraft (sumber: Universal Pictures)

  • Sutradara: Duncan Jones
  • Box Office: 439 juta dolar AS

Film Warcraft mengadaptasi sebuah game dengan nama yang sama. Game strategi paling populer ini menarik banyak pemain game untuk menonton.

Dari segi cerita, plot sampai semuanya bercerita dengan baik sekali. Meskipun film ini tidak sukses secara finansial di Amerika Serikat, film ini berhasil mencapai kesuksesan di pasar internasional dan menjadi film adaptasi game yang sukses secara global.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug, mengisahkan...

Netflix

Terakhir diperbarui 1 Desember, 2022 Layar.id– Troll merupakan salah satu film keluaran Netlix yang telah mendapat tanggal perilisan di akhir tahun ini, tepatnya pada...

Entertainment

 Jakarta, Layar.id Saat ini Silent Hill seolah menjadi perbincangan banyak orang dengan sutradara Christophe Gans  dikabarkan akan membuat ulang film tersebut. Ini adalah seri...

Video

Terakhir diperbarui 23 Juni, 2023 Jakarta, Layar.id – Trailer Resident Evil: Welcome to Raccoon City bagikan kengerian baru! Memperlihatkan masa kecil horor Claire Redfield...