Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Yann Demange Menjadi Sutradara Baru Untuk Reboot Blade

Yann Demange sutradara blade
Sutradara Yann Demange ditunjuk oleh Marvel Studios untuk mengarahkan reboot Blade

Jakarta, Layar.idSempat mengalami penundaan setelah kepergian sutradara Bassam Tariq, kini reboot film Blade mendapatkan cahayanya kembali. Penggemar menerima kabar baik bahwa MCU telah menemukan sutradara baru, yakni Yann Demange.

Salah satu pengungkapan Marvel Cinematic Universe terbesar di San Diego Comic-Con 2019 adalah bahwa anti-hero Blade segera mendapatkan reboot.

Tiga film Blade sebelumnya menampilkan Wesley Snipes sebagai pemeran utama, namun mendapat bintang baru dalam reboot. Dia adalah aktor pemenang Oscar, Mahershala Ali yang kini menjadi wajah baru Blade, sang pemburu vampir.

Mahershala Ali dan Wesley Snipes

Mahershala Ali dan Wesley Snipes

Mahershala Ali telah memenangkan dua Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk film Moonlight (2016) dan Green Book (2018).

Baca juga: Green Book Raih Best Picture Di Oscar 2019

Film Blade awalnya dijadwalkan untuk musim gugur 2023, namun MCU memilih menunda film selama satu tahun. Hal ini menyusul kepergian sutradara asli film, Bassam Tariq pada bulan September lalu. Ia mengaku terdapat perbedaan perbedaan kreatif dalam penggarapan, padahal itu hanya berjarak dua bulan sebelum produksi berlangsung.

Para penggemar yang mengkhawatirkan kemungkinan penundaan lainnya akhirnya menerima kabar baik minggu ini. Marvel Studios telah menemukan sutradara Blade baru mereka, yakni sutradara kelahiran Prancis yang besar di London, Yann Demange.

Karya Yann Demange sebelumnya termasuk ’71 (2014), White Boy Rick (2018), dan satu episode Lovecraft Country (2020) yang tayang di HBO. Perekrutan Demange dilaporkan sebagai bagian dari “perbaikan kreatif” untuk membawa Blade ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Marvel juga merekrut penulis skenario baru, Michael Starrbury, yang sebelumnya menulis Legends of Chamberlain Heights. Blade mendapatkan penulisan ulang satu halaman, tetapi tetap di jalur untuk mulai syuting sekitar awal 2023 di Atlanta.

Pengerjaan film akan berlangsung cepat untuk mempertahankan tanggal rilis pada 6 September 2024.

Baca juga: Bradley Cooper Bintangi Film Terbaru Garapan Spielberg

Bassam Tariq dan Mahershala Ali

Bassam Tariq dan Mahershala Ali

Dengan Blade memiliki Yann Demange dan Michael Starrbury di tim kreatif, beberapa hal tentang status reboot MCU berubah. Sebagai permulaan, membuat Starrbury menulis naskah yang benar-benar baru berarti Blade memulai dari awal. Mereka membuang poin plot sebelumnya dan ide yang awalnya mereka pertimbangkan selama masa Bassam Tariq.

Dengan tim kreatif baru yang memimpin Blade, itu juga menjelaskan mengapa Marvel Studios akhirnya mendorong film tersebut dari tanggal rilis 3 November 2023 menjadi 9 September 2024.

Hal ini memungkinkan skrip dieksekusi dengan benar sebelum mereka memulai produksi di Atlanta, yang berlangsung sekitar tahun 2023.

Dengan sutradara dan penulis baru yang melekat pada Blade, MCU selangkah lebih dekat untuk akhirnya meluncurkan film tersebut.

 

Sumber: rottentomatoes.com, screenrant.com

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id –¬†Kevin Feige dengan terang-terangan membuka rahasia kesuksesan film Marvel Cinematic Universe atau MCU 15 tahun terakhir ini. Hampir 15 tahun sejak Iron Man...

Video

Layar.id – Marvel Studios hadirkan trailer terbaru film Ant-Man 3 atau juga dikenal dengan judul Ant-Man and The Wasp: Quantumania. Jika sesuai jadwal dan...

Film

Layar.id – Baru-baru ini sutradara Deadpool 3 telah umumkan jadwal atau timeline produksi mereka. Shawn Levy mengkonfirmasi kepada Collider, bahwa mereka akan memulai pengambilan...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Kabarnya, Kate Dickie telah ikut mainkan peran dalam salah satu serial Marvel favorit penggemar, Loki Season 2. Kabar ini muncul setelah produksi...