Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Resensi Film Monster Trucks : Petualangan Seru Manusia dan Gurita

Monster Truck 2017

Last updated on 23 Desember, 2021

Layar.id – Film Monster Trucks bukanlah sebuah film yang menceritakan tentang truk-truk berukuran jumbo. Namun bagaimana sebuah monster sesungguhnya ada di dalam truk.

Saling menolong antara manusia dan binatang dapat membuat hidup lebih berwarna. Penggalan pesan ini yang disampaikan dalam film Monster Trucks yang dibintangi Lucas Still (Tripp) seorang siswa SMA yang mendapat pengalaman luar biasa bersama seekor binatang laut (Gurita Raksasa).

Film Monster Trukcs arahan sutradara Chris Wedge bergenre adventure comedy yang merupakan produksi Paramount Picture. Film ini menyuguhakan efek animasi tingkat tinggi yang bercerita tentang keserakahan, persahabatan dan saling membantu antara manusia dan binatang.

Kisah dalam film Monster Trucks ini sangat menarik, menyentuh dan membuat penyimak jatuh hati pada persahabatan antara manusia dan binatang laut dalam.

Resensi Film Monster Truck

Kisah ini berawal dari pengeboran minyak oleh Terravex Oil Company di laut sebuah desa di negara bagian Amerika Dakota Utara. Pengeboran yang mencapai kedalaman belasan ribu kilometer, akhirnya membentur sebuah lapisan yang menjadi ekosistem makhluk raksasa bertentakel layaknya gurita.

Bersamaan dengan pengisapan minyak, binatang laut itu ikut terhisap melalui pipa ke permukaan. Munculnya hewan bertentakel itu menghancurkan beberapa bagian komponen di stasiun pengeboran.

Baca juga: Perjuangan Melindungi Hewan Aneh Dalam Film Okja

Film Monster Truck

Kisah Persahabatan manusia dan Binatang Laut Dalam

Tim keamanan pun datang untuk menangkap hewan ‘perusak’ itu. Dua gurita berhasil tertangkap sementara satu gurita lolos ke sebuah tempat rongsokan bersama sebuah truk tua. Gurita ini sempat membuat Tripp ketakutan. Namun sikapnya yang manja, lucu dan kecerdasannya yang luar biasa membuat Tripp berubah. Niatnya untuk menyerahkan Gurita yang dinamainya Creech ke pihak berwajib diurungkan.

Tim keamanan perusahaan sempat mendatangi bengkelnya namun kecerdasan Creech mengelabui mereka dengan masuk ke bawa sasis truk tua milik Tripp membuat mereka tidak bisa menangkapnya. Tripp yang lama menginginkan truk tuanya bisa melesat di jalan akhirnya terpenuhi dengan menggunakan Creech sebagai mesin.

Baca juga: Kisah Persahabatan Anjing Dan Manusia Yang Manis

Film Monster Truck

Banyak Petualangan Seru Selama Film

Saat itu Jane Levy (Meredith) teman sekolah Tripp yang menaruh simpati padanya membantunya. Mulai lah petualangan seru, kocak dan menegangkan. Mobil hijau rongsokan, Tripp, Meredith dan Creech, membuat tim pemburu Terravex dan sherif kota mumet. Hingga operasi penyelamatan kedua Gurita lain yang ternyata adalah induk betina jantan dan betina dari Creech.

Kisah dalam film Monster Trucks ini sangat menarik, menyentuh dan membuat penyimak jatuh hati pada persahabatan antara manusia dan bianatang laut dalam yang mengubah image mengerikan mereka menjadi sosok teman sejati yang mewarnai hidup manusia yang serakah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – The Meg merupakan film aksi fiksi ilmiah yang dirilis pada 10 Agustus 2018 dengan sutradara Jon Turteltaub. Film The Meg mempunyai...

Film Barat

Jakarta, layar.id – Reprisal merupakan film thriller aksi Amerika yang dirilis pada 31 Agustus 2018 dengan sutradara Brian A. Miller dan ditulis oleh Bryce...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Deepwater Horizon merupakan film bencana Amerika yang dirilis 30 September 2016 dengan sutradara Peter Berg. Anda bisa menonton film Deepwater Horizon...

Drama China

Last updated on 25 Januari, 2022 Jakarta, layar.id – Love at First Taste merupakan drama China yang telah dirilis pada 10 Januari 2022 yang...