Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Perjuangan Melindungi Hewan Aneh dalam Film Okja

Korea Selatan nampaknya tengah melebarkan sayap dalam dunia perfilman. Hal ini dibuktikan oleh film Okja yang merupakan hasil kolaborasi Negeri Gingseng tersebut dengan Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Film Okja adalah besutan sutradara Joon-ho Bong yang juga berkerja sebagai penulis skenario bersama Jon Ronson untuk Kate Street Company, Lewis Pictures. Film ini kabarnya menghabiskan dana senilai 50 juta dolar Amerika Serikat.

Okja berkisah tentang perjuangan seorang gadis yang berusaha melindungi hewan peliharaannya dari ancaman sebuah perusahaan di New York.

Berawal dari kisah seorang gadis bernama Mija yang memiliki hewan aneh (rupanya seperti gajah dan badak) bernama Okja. Hewan ini telah lama menjadi sahabatnya. Namun kemudian, hubungan keduanya terancam kandas karena sebuah perusahaan multinasional berusaha menculik Okja untuk promosi produknya.

Selama 10 tahun Mija dan Okja menjalin persahabatan di pegunungan Korea Selatan. Tentu saja ia sangat menyayangi dan akan terus melindungi Okja dari perusahaan milik keluarga Mirando Corporation yang ambisius. Namun sayangnya, tanpa rencana yang matang Mija akhirnya terjebak dalam persoalan serius di New York, tempat perusahaan tersebut bercokol.

Perjalanan Mija yang rumit semakin sulit ketika ia bergelut dengan dunia kapitalis yang berusaha mengendalikan Okja. Satu-satunya yang Mija lakukan hanyalah berusaha membawa pulang Okja.

Film Okja memang mengambil genre laga petualangan, namun Joon Ho Bong dengan cerdas membumbui film Okja dengan sedikit humor dan drama yang membalut hubungan hewan dengan seorang manusia. Namun hingga saat ini, hewan bernama Okja tersebut belum jelas spesiesnya.

Film Okja berdurasi 1 jam 58 menit dan telah tayang pada 28 Juni 2017 lalu. Film ini dimeriahkan oleh artis Tilda Swinton, Paul Dano, Seo-Hyun Ahn, Hee-Bong Byun dan artis kenamaan lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Beberapa film Korea Selatan bakal tayang di Festival Film Internasional Cannes ke-75. Diantaranya adalah film besutan sutradara Park Chan Wook dan...

Film

Layar.id Aktor Korea Selatan, Jung Woo, mengatakan dia ingin melepaskan diri dari citra ‘pria lucu’ sebagaimana melekat padanya selama ini. Sisi tangguh dan karismatik...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Okja adalah film karya sutradara Bong Joon Ho tahun 2017 yang juga memiliki makna mendalam. Beberapa film karyanya sudah sering menggemparkan...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...