Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Minions: The Rise of Gru, Kisah Gru Seorang Fanboy

Minions: The Rise of Gru_1a
Minions: The Rise of Gru. (Sumber: World Film)

Terakhir diperbarui 17 Mei, 2024

Layar.id – Minions: The Rise of Gru merupakan film animasi dengan genre petualangan dan komedi. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang berusia 12 tahun, dimana memiliki cita – cita menjadi penjahat super terhebat di dunia. Pada film ini, The Rise of Gru disutradarai oleh Kyle Balda, Brad Ableson dan Jonathan del Val. Untuk jajaran actor dan aktris ternamanya yang turut menjadi pengisi suara dalam film ini antara lain Steve Carell, Pierre Coffin dan Taraji P Henson.

Sinopsis Film Minions: The Rise of Gru

Minions: The Rise of Gru _2b

Minions: The Rise of Gru. (Sumber: Movie Guy)

The Rise of Gu sebagai prekuel dari trilogy Despicabable Me, dimana berlatar belakang tahun 1970an. Dalam film ini menyorot masa muda Gru yang baru berusia 12 tahun. Gru merupakan penggemar berat dari sebuah grup supervillain yang dikenal sebagai Vicious 6. Tidak hanya menjadi penggemar, namun Gru juga mempunyai keinginan yang kuat untuk bergabung dengan kelompok tersebut.

Upaya itu dimulai dari membentuk sebuah kelompok besar beberapa kawannya seperti Kevin, Stuart, Bob dan Otto. Mereka membuat sebuah markas dan mengasah keterampilan mereka. Kesempatan untuk bergabung ke Vicious 6 datang ketika terjadi sebuah masalah di grup supervillain.

Kelompok itu baru menggulingkan pemimpin mereka, petarung legendaris Wild Knuckles yang kemudian mencari kandidat baru untuk menjadi pemimpin. Hingga akhirnya, kabar tersebut sampai ke telinga Gru yang memang sudah berkeinginan masuk menjadi bagian kelompok penjahat super. Dia lantas mencova ikut bergabung.

Akan tetapi, usahanya itu ternyata tidak berjalan mulus. Akhirnya dia dikejar – kejar oleh kelompok super jahat. Bekas pimpinan Vicious 6 yang telah digulingkan, Wild Knuckles akhirnya menjadi penyelamat Gru dari kejaran Vicious 6.

Tidak hanya itu, dulu Vicioud Six dipimpin oleh penjahat tua yang bernama Wild Knucks. Namun, ia dikhianati oleh rekannya sendiri yaitu Belle Botto yang menyimpan sebuah mustika masa lalu yang begitu kuat. Gru cilik ini tertarik bergabung dengan tim para penjahat. Akan tetapi hasilnya jauh dari yang ia harapkan. Alih – alih jadi anggota, ia justru ditertawakan.

Saat dikejar idola, dalam membuktikan kemampuannya, Gru menggodok sebuah rencana dimana ia ingin mencuri mustika sakti tersebut dengan bantuan para minions. Namun yang terjadi benda ini justru hilang. Di sisi lain, Gru juga masih dikejar – kejar oleh para idolanya.

Daftar Pemain di Dalam Filmnya

Minions: The Rise of Gru_3c

Minions: The Rise of Gru. (Sumber: Reddit)

Dalam film tersebut, Steve Carell didapuk menjadi pengisi suara Gru. Sementara, pengisi suara Wild Knuckless dipercayakan pada Alan Arkin. Lebih lanjut, berikut Daftar Pemain Minions : The Rise of Gru 2023.

  • Steve Carell sebagai Gru
  • Pierre Coffin sebagai Kevin
  • Taraji P. Henson sebagai Belle Bottom
  • Jean-Claude Van Damme sebagai Jean Clawed
  • Michelle Yeoh sebagai Manster Chow
  • Dolph Lundgren sebagai Svengeance
  • Lucy Lawless sebagai Nunchuk
  • Danny Trejo sebagai Stronghold
  • Alan Arkin sebagai Wild Knuckles
  • Julie Andrews sebagai Marlena Gru
  • Russell Brand sebagai Dr. Nefario
  • RZA sebagai Biker
  • Rk Rakesh Boro sebagai Special Appearance

Baca juga: Sinopsis Film Serial The Boys Session 4, Kisah Perjuangan Sekelompok Penjahat Super

Digarap Kembali Oleh Kyle Balda

Kyle Balda_3c

Kyle Balda. (Sumber: Awards Watch)

Untuk penggarapan film ini ditangani oleh sutradara Kyle Balda, dimana sebelumnya ia juga pernah menggarap film Minions tahun 2015 dan Despicable Me 3 ditahun 2017. Film Minions: The Rise of Gru dapat disaksikan di jaringan bioskop Indonesia mulai 28 Juni 2023 silam.

Selain filmnya, soundtrack film ini juga menampilkan berbagai nama besar di industri music. Beberapa di antaranya yaitu Diana Ross, Tame Impala, St. Vincent, Brockhampton, Kali Uchis, Phoebe Brigers, Bleachers, Jackson Wang dan lainnya. Jangan lupa saksikan film The Minions ini, ya!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Love Again merupakan film drama komedi romantis Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh James C. Strouse. Ini...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 5 Juni, 2024 Layar.id – Thor: Love and Thunder adalah sebuah film pahlawan super Amerika Serikat yang berdasarkan pada karakter Marvel Comics Thor, diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan...

Film

Terakhir diperbarui 4 Juni, 2024 Layar.id – Black Adam merupakan salah satu film terbaru yang menjadi bagian dari DC Extended Universe (DCEU). Film ini...

Film

Terakhir diperbarui 4 Juni, 2024 Layar.id – Bagi para pecinta film superhero Marvel, film Spider-Man merupakan salah satu film superhero yang tidak pernah dilewatkan...