Connect with us

Film

Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia Yang Manis, Segera Tayang di Bioskop!

SIAPA YANG TAK GEMAS DENGAN ACTING SEORANG ANAK KECIL YANG SANGAT LUCU NAN MENGGEMASKAN.

Jakarta, Layar.id –  Kali ini, Perfilman Indonesia akan disemarakkan lagi oleh kehadiran film terbaru yang menceritakan persahabatan anjing dan manusia yang menghangatkan, dengan berjudul “June dan Kopi”.  Film yang disutradarai oleh Noviandra Santosa akan segera tayang di bioskop. Film “June dan Kopi” bercerita tentang June yang merupakan anjing kampung atau anjing jalanan dan Kopi, yang sudah memiliki rumah. June, merupakan anjing yang berjenis Mongrel Street Dog. Sedangkan Kopi, berjenis Staffordshire Terrier. Bagi pecinta anjing maupun hewan pada umumnya, tentu akan dipuaskan dengan kehadiran anjing-anjing yang menggemaskan ini di layar lebar ini.

Kedua anjing yang dipilih untuk berakting adalah anjing jalanan. Menurut sutradara Noviandra Santosa, ia mengatakan “Saya memilih untuk bercerita tentang anjing jalanan karena biasanya di film, semua anjingnya pure breed. Dan di Indonesia kita memiliki begitu banyak anjing jalanan dan banyak juga anjing yang ditelantarkan. Anjing-anjing yang memainkan karakter June dan Kopi pun adalah anjing dari shelter. Mereka ditemukan di jalanan atau dibuang oleh para pemiliknya. “

Baca Juga: 

Noviandra Santosa juga sangat terlihat bahagia ketika sedang menceritakan ide awal cerita ini dibuat, “Sewaktu saya di universitas, saya sering foster hewan dari rescue-rescue. Setelah saya mengurus banyak hewan, saya sadar bahwa ada masalah dengan over populasi hewan yang tidak mempunyai rumah, khususnya di Indonesia. June terinspirasi dari salah satu anjing yang saya foster. Dia hanya memiliki 3 kaki dan sangat takut pada laki-laki. Kopi terinspirasi dari Cody, anjing pertama yang saya foster.”

“Saya ingin membuat film yang menyenangkan untuk ditonton semua orang dan berbeda dari film lainnya,” lanjutnya. Bagi dirinya film ini bukan hanya tentang anjing, “Kami tetap harus menulis cerita yang solid. Kami tidak bergantung pada fakta bahwa kami akan membuat film pertama tentang anjing di Indonesia. Kami masih harus menulis cerita yang menarik dan memilih centered with the theme of family yang relatable dengan semua orang. Kami pada dasarnya memperlakukan proyek ini seperti proyek lain dan mencoba menulis cerita yang bagus.”

Baca Juga: 

Dalam membuat film ini sang sutradara memang sangat mengerti bagaimana rasa cintanya terhadap hewan, terutama anjing jalanan yang telah ditelantarkan oleh pemiliknya. Jiwa sosial yang besar serta perasaan yang lembut, membawanya hingga menganggkat kebersamaan hewan dan manusia dalam sebuah filmnya. Nah film ini selain mengedukasi, juga sangat cocok untuk menemani weekend kalian bersama keluarga  lho!

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Story of Kale, Kisah Toxic Relationship?

Film

Jefri Nichol Hadir Kembali dalam Film Romantis “Seperti Hujan yang Turun ke Bumi”

Film

Film “Perempuan Tanah Jahanam” Terus Terpilih Dalam Festival-Festival Internasional

Film

Cuplikan Film ‘Minari’ 2020 Yang Membuat Penasaran!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup