Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Ketahui Sinopsis Film dan Daftar Pemain Jurassic World Dominion 2023

Jurassic World Dominion_1a
Jurassic World Dominion. (Sumber: IMDb)

Layar.id – Apakah sudah pernah menonton fil Jurassic Park? Nah, film ini melanjutkan kisah yang dimulai dalam film – film sebelumnya. Film tersebut menggabungkan karakter dari film Jurassic Park asli dengan karakter dari trilogy Jurassic World. Kali ini berfokus pada dinosaurus yang berhasil melairkan diri dari pulau Isla Nublar. Para karakter utama harus bertahan hidup di dunia yang dipenuhi dengan dinosaurus yang telah menguasai lingkungan mereka. Lantas, seperti apa synopsis dari film Jurassic World: Dominion 2023? Yuk simak!

Sinopsis Film Jurassic World: Dominion 2023

Jurassic World Dominion_2b

Jurassic World Dominion. (Sumber: The Hollywod Report)

Jurassic World Dominion berkisah tentang peristiwa yang terjadi pada 4 tahun setelah kehancuran Isla Nublar, pulau tempat taman dinosaurus Jurassic World dan Jurassic Park berbeda. Berbagai macam spesies dinosaurus kini hidup berdampingan dengan manusia di seluruh dunia baik di darat, air maupun di udara.

Sementara makhluk raksasa tersebut berburu dan berkembang biak di sekita manusia, termasuk yang agresif dan karnivora. Dari kondisi ini menimbulkan keraguan, apakah manusia dapat tetap bertahan dan mendominasi di puncak rantai makanan bahkan setelah berbagi wilayah dengan dinosaurus.

Setelah tragedi penculikan dinosaurus di Fallen Kingdom, Owen Grady dan Calire Dearing memutuskan untuk menjalani hidup yang baru bersama Maisie Lockwood. Hingga suatu ketika mereka bertemu dengan seekor raptor yang dulu dibesarkan di Jurassic World bernama Blue.

Namun, kini Blue tidak sendiri, ia mempunyai seekor anak raptor kecil. Hingga suatu waktu sebuah penculikan terjadi dan melibatkan Blue serta anak – anaknya.

Sementara, Owen berjanji pada Blue untuk menemukannya. Dalam misi pencarian tersebut, ia mengalami berbagai kejadian mengerikan seperti dikejar dan diburu oleh reptile raksasa. Tidak berhenti sampai di situ, ia bertemu dengan ahli dinosaurus lain yang berhasil selamat dalam tragedy taman Jurassic Park, yaitu Ellie Sattler dan Alan Grant.

Daftar Pemain Jurassic World Dominion

Jurassic World Dominion_3c

Jurassic World Dominion. (Sumber: Fantastic Movie)

Berikut ini beberapa pemain film Jurassic World Dominion diantaranya:

Chriss Pratt sebagai Owen Grady

Dalam film Jurassic World Dominion, Chriss Partt berperan sebagai Owen Grady, dimana seorang ahli etologi yang memiliki tugas untuk melatih Velociraptor. Owen Grandy ini merupakan mantan karyawan dari Jurassic World Dominion yang ahli melatih Velociraptors.

Dari peristiwa Jurassic World : Fallen Kingdom, owen bersembunyi di hutan berlantara bersama pacarnya Claire dan putri angkat mereka, yaitu Maisie.

Ketika Maisie diambil oleh agen Biosyn, Owen melakukan pencarian keliling dunia untuk mendapatkan kembali serta memberikan kesempatan lebih dalam menunjukkan kepahlawanannya.

Bryce Dallas Howard sebagai Claire Dearing

Bryece Dallas memiliki peran sebagai sosok Claire Dearing, mantan manajer Jurassic World. Setelah taman di tutup, Claire kemudian mendirikan Kelompok Perlindungan Dinosaurus dan menghabiskan besar waktunya untuk menyelamatkan dinosaurus dari penangkaran illegal.

Dalam Jurassic World Dominion, Claire tinggal di hutan bersama Owen dan Maisie yang sangat protektif. Dia bergaung dengan Owen saat mereka berangkat untuk menyelamatkan Maisie yang akhirnya membawa mereka ke fasilitas Biosyn.

Laura Dern sebagai Dr Ellie Sattler

Di film Jurassic World Dominion, Laura dern memerankan karakter dokter Ellie Sattler. Dia sebagai ahli paleobotani yang berada di Jurassic Park asli.

Meskipun dia kembali untuk cameo di film tersebut, akan tetapi ini merupakan film pertamanya setelah kembali ke aksi dinosaurus sejak film aslinya.

Nah, di Jurassic World Dominion, Ellie telah meneliti Biosyn yang dia yakini menggunakan belakang rekayasa untuk memakan hasil panen di seluruh dunia. Dia merekrut teman – temannya untuk menyusup ke perusahaan.

Jeff Goldblum sebagai Dr Ian Malcolm

Pada film Jurassic World Dominion, Jeff Goldblum berperan sebagai Dr Ian Malcolm yaitu ahli matematika dalam teori chaos yang bekerja bersama Ellie dan Alan Grant di Jurassic Park asli.

Ia bersikeras bahwa dinosaurus dan manusia bisa hidup berdampingan atau berisiko punah. Sementara dalam Jurassic World Dominion, Ian merupakan seorang folsuf internal di Biosyn meskipun dia diam – diam bekerja untuk mengungkap aktivitas illegal dan berbahaya yang telah dilakukan perusahaan tersebut.

Baca juga: Sinopsis film The Flash 2023, Ada Fakta Menariknya!

Sam Neill sebagai Dr. Alan Grant

Sam Neill dalam film Jurassic World Dominion memiliki peran sebagai Dr. Alan Grant dimana ahli paleontologi yanag merupakan salah satu pengunjung pertama di Jurassic Park dalam film aslinya. Di Jurassic World Dominion ini, Alan direkrut oleh Ellie untuk pergi ke Biosyn.

Mereka juga bekerja sama dengan dr Ian untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan. Dari film ini menampilkan Grant bertemu dengan pahlawan generasi baru dalam waralaba Jurassic World dengan Owen dan Maisie bahkan mengajarinya cara melatih raptor.

Tentunya dengan sinopsis beserta para pemain yang terlibat di dalamnya, film yang satu ini bisa menjadi referensi menarik untuk bisa ditonton oleh para pecinta filmnya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 24 Mei, 2024 Layar.id – Avatar 2 : The Way of Water merupakan sekuel dari film Avatar tahun 2009 yang legendaris dan...

Film

Layar.id – Film ini berkisah tentang Alastair (Chuck Norris), dimana kapten pasukan keamanan rahasia Bumi yang mengundang pendatang baru yang memiliki kekuatan super yaitu...

Film

Layar.id – Penggemar film aksi pasti sudah tidak sabar menikmati adegan – adegan laga yang menagangkan, bukan? Maka, dari film ini diharapkan memberikan pengalaman...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 17 Mei, 2024 Layar.id – Keanu Reeves kembali menjadi sang pembunuh bayaran dalam John Wick 4 yang remsi tayang di Indonesia mulai...