Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Ini 5 Rekomendasi Film tentang Fashion yang Wajib Kamu Tonton

Last updated on 10 Agustus, 2022

Layar.id Jika kamu adalah seorang movie lovers yang juga menyukai dunia fashion, tak lengkap rasanya jika kamu tidak menonton film Hollywood tentang fashion.

Melalui sederet rekomendasi film Hollywood tentang fashion versi Layar.id ini, kamu akan diajak untuk memperluas pengetahuan tentang dunia fashion berbalut drama kehidupan tokoh-tokoh di dalamnya.

Penasaran apa aja film-filmnya? Simak di sini!

film fashion the devil wears prada

The Devil Wears Prada (sumber: 20th Century Fox)

1. The Devil Wears Prada

Film fashion Hollywood yang pertama dan wajib ditonton adalah drama legendaris berjudul The Devil Wears Prada yang tayang perdana pada 30 Juni 2006.

Menampilkan aktris senior Meryl Streep sebagai Miranda yang merupakan seorang direktur majalah fashion ternama di New York, Amerika Serikat.

Beradu peran dengan Meryl Streep, Anne Hathaway, sang aktris muda berbakat kebanggaan Hollywood memerankan Andrea yang baru saja menjejakkan kaki di New York dan mencoba mengadu nasib dengan melamar pekerjaan di majalah fashion yang dipimpin oleh Miranda.

Sebagai pegawai baru, Andrea sering merasa kewalahan akibat ritme kerja Miranda yang super cepat dan memiliki toleransi sangat rendah terhadap kesalahan.

Film ini akan memanjakan mata penonton dengan beragam gaya fashion terbaik yang tentu saja sangat menginspirasi.

Baca juga: Rekomendasi Film Hollywood tentang Kesehatan Mental

Poster The Intern 2015

The Intern (sumber: Warner Bros. Pictures)

2. The Intern

The Intern adalah film drama komedi yang ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh Nancy Meyers.

Masih bersama Anne Hathaway, memerankan tokoh Jules. Alkisah Jules adalah seorang CEO dari sebuah perusahaan fashion yang sedang berkembang.

Di tengah dinamika bisnis dan kehidupan pribadi Jules, munculah Ben yang diperankan oleh aktor gaek Robert De Niro. Ben yang merupakan seorang lansia dikisahkan sedang mencari pekerjaan paruh waktu atau magang untuk mengusir kesepiannya usai wafatnya sang istri.

Karena kepribadian Ben yang baik dan pengalaman pekerjaannya, Jules pun menerima Ben untuk bekerja di perusahaannya, yang tak disangka banyak memberikan warna baru di perusahaan Jules.

Selain menghibur, film fashion Hollywood yang rilis pada 25 September 2015 ini sarat nilai-nilai kehidupan yang berharga.

Baca juga: Rekomendasi Film Anne Hathaway

film sex and the city

Sex and the City (sumber: Warner Bros. Pictures)

3. Sex and The City

Menggabungkan tema fashion, cinta dan persahabatan, Sex and the City adalah film yang melanjutkan cerita serial berjudul sama, berlatarkan warna-warni kehidupan kaum urban di New York City. Film ini disutradarai Michael Patrick King, yang rilis pada 30 Mei 2008.

Tokoh utama Sex and the City adalah Carrie Bradshaw yang diperankan oleh Sarah Jessica Parker. Carrie adalah seorang fashionista yang berprofesi sebagai penulis dan jurnalis fashion.

Dikisahkan Carrie memiliki tiga orang sahabat dekat yakni Samantha (Kim Cattrall), Miranda (Cynthia Nixon) dan Charlotte (Kristin Davis) yang telah menemaninya sejak masa-masa awal perjuangannya di kota New York.

Alur cerita film ini sungguh segar sekaligus manis, mengangkat indahnya persahabatan, dengan diwarnai banyak sekali adegan gaya hidup ala Hollywood, seperti dunia fashion, shopping, kuliner dan sebagainya.

Baca juga: Trio ‘Sex and the City’ Kembali Lewat Trailer ‘And Just Like That’

Film Confession of a Shopaholic

Confession of a Shopaholic ( Walt Disney Studios)

4. Confession of a Shopaholic

Diangkat dari sebuah novel best-seller karya penulis Sophie Kinsella, Confession of a Shopaholic bercerita tentang seorang wanita yang gila belanja hingga terjerat utang kartu kredit dengan nilai selangit.

Untuk membayar tagihan-tagihannya, tokoh utama dalam cerita ini yakni Rebecca (Isla Fisher) pun pada akhirnya rela melelang barang-barang kesayangannya demi terbebas dari teror penagih utang setiap harinya.

Film ini rilis pada 13 Februari 2009, yang digarap oleh sutradara P. J. Hogan dengan skenario yang ditulis oleh Tim Firth dan Tracey Jackson.

Diwarnai kisah romansa dan lika-liku dunia kerja, film Confession of a Shopaholic yang berdurasi 145 menit ini cocok ditonton saat bersantai.

film house of gucci 2021

House of Gucci (sumber: Universal Pictures)

5. House of Gucci

Membaca judulnya, sebagai seorang penikmat fashion kamu pasti sudah bisa mengira-ngira film ini menceritakan tentang apa. Ya, benar sekali, House of Gucci mengisahkan sejarah berdirinya brand mewah Gucci yang tersohor di dunia yang disutradarai Ridley Scott, rilis 24 November 2021.

House of Gucci dibintangi oleh Adam Driver yang berperan sebagai Maurizio Gucci dan Lady Gaga sebagai Patrizia Reggiani, menceritakan hubungan asmara keduanya yang berubah menjadi perebutan hak untuk menguasai merek Gucci.

Berdasarkan buku The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed tulisan Sara Gay Forden.

Film ini wajib ditonton oleh kamu yang mengaku seorang movie lovers sekaligus fashionista sejati!

Nah itulah sederet rekomendasi film Hollywood tentang fashion yang wajib banget kamu tonton. Jangan sampai terlewatkan, ya! (Rat/Crs)

 

Sumber dan Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id  Keterlibatan sutradara Jon Watts dalam film-film Marvel yang sangat sukses di Spider-Man dari beberapa tahun terakhir membuat Kevin Feige mengumumkan pada tahun...

TV Series

Last updated on 18 Desember, 2021 Jakarta, Layar.id – Ini sesuatu yang resmi, bahwa Carrie Bradshaw dan gengnya akan mengambil alih New York City...

Video

Jakarta, Layar.id – Tidak terasa kita sudah memasuki bulan kedua terakhir di tahun 2021. Ada banyak deretan film box office yang akan mengisi bioskop...

Film

Last updated on 18 Desember, 2021 Jakarta, Layar.id – Saking tampak nyaman di antara keduanya, mau tak mau banyak yang bertanya-tanya apa artinya ini?...