Connect with us

Film

“Ratu Ilmu Hitam” Kembali dengan Sentuhan Terkini

Layar.id  –  Film horor remake Ratu Ilmu Hitam kembali ke layar lebar dengan tampilan terkini, di bawah naungan Rapi Films dan Sky Media.

Meski sebuah film remake, Ratu Ilmu Hitam 2019 menampilkan cerita berbeda dengan film aslinya, yang dirilis pada tahun 1981. Tetapi dua film ini tetap mempertahankan inti cerita, yakni tentang dendam dan ilmu hitam.

Baca: Ragam Reaksi Selebriti Usai Tonton “99 Nama Cinta”

Hannah Al Rashid dalam Ratu Ilmu Hitam

RATU ILMU HITAM

Ratu Ilmu Hitam versi lama yang dibintangi oleh Suzanna, merupakan mahakarya pada eranya. Sebab, film ini meraih 5 nominasi Piala Citra, untuk Tata Artistik, Fotografi, Pemeran Pendukung Pria dan Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Berbeda dengan cerita asli, film Ratu Ilmu Hitam 2019 menceritakan tentang tiga sahabat yang berkunjung ke panti asuhan tempat mereka dibesarkan. Hanif, Anton, dan Jefri kemudian mulai dihantui oleh kenangan kelam dan teror yang mengancam nyawa.

Baca: “Doctor Sleep” – Kisah Horor Stephen King yang Rilis Hari Ini

Pemeran Ratu Ilmu Hitam

Film Ratu Ilmu Hitam memberikan sesuatu yang berbeda, dengan tidak menampilkan sosok hantu sebagai karakter antagonis. Film ini lebih banyak hadirkan kengerian lewat adegan sadis dan hal-hal gaib.

Para pemain seperti Hannah Al Rashid, Imelda Therine dan Salvita DaCorta tampil mempesona di film horor ini. Mereka mendapat banyak sorotan yang dimanfaatkan dengan maksimal. Sementara itu, bintang populer lainnya seperti Sheila Dara Aisha, Ari Irham, Zara JKT48 dan Ario Bayu, hanya mendapat porsi sedikit.

Baca: Film “Hanya Manusia” Tampilkan Sisi Humanisme Polisi

Kimo Stamboel

KIMO & JOKAN

Diarahkan oleh sutradara Kimo Stamboel, film ini kaya akan visual mengerikan, adegan merinding, dan pertumpahan darah. Berdampingan dengan Joko Anwar di bagian penulisan naskah, cerita penuh dengan teka-teki dan twist yang tak terduga.

“Saya mengajak semua teman-teman untuk hari ini menonton film Ratu Ilmu Hitam. Kolaborasi saya sebagai penulis skenario dan sutradara Kimo Stamboel yang ikut menyutradarai Rumah Dara,” tulis Joko Anwar di Twitter (7/11).“Beneran. Saya aja yang nulis skenarionya pas nonton ngerasa serem banget. Tapi fun. Beneran. YOK!”

Joko Anwar

Sineas yang akrab disapa Jokan ini pun menceritakan bahwa film ini sengaja dibuat berdekatan dengan proyek sebelumnya, Perempuan Tanah Jahanam.

“Memang ini kami maksudkan sebagai tandeman. Aku ingin orang menonton dua film dalam satu hari seperti double feature,” jelas Jokan.

Baca: Cerita Indah Permatasari Tentang “Si Manis Jembatan Ancol”

Film Ratu Ilmu Hitam telah rilis di bioskop sejak Kamis, 7 November 2019.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Eggnoid”, Cinta Tapi Beda

Film

Kabar Sekuel Ketiga, “Milea: Suara Dari Dilan”

Film

“Jumanji: The Next Level” Rilis Hari Ini

Film

Tak Hanya Membintangi, Dian Sastro Produseri “Guru-guru Gokil”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup