Connect with us

Film

Perdana! Sineas Kanada Rilis Film Berjudul “Corona”

Poster film Corona

Layar.id –  Penyebaran virus Corona tak disangkal telah menjadi pandemi global, termasuk Indonesia. Kejadian ini pasti menjadi ide empuk bagi para sineas untuk diangkat menjadi fitur film. Mungkin ada gagasan peperangan ilmuwan melawan virus, kisah melankolis orangtua terpisah dari anak atau bahkan gagasan komedi tentang pakaian medis yang menjadi trend fashion.

Namun, gagasan tinggallah gagasan karena langkah pertama telah diambil oleh sineas asal Kanada, Mostafa Keshvari. Ia sutradara yang bergerak cepat dan menjadi yang pertama merilis film bertajuk Corona. Seperti kejadian aslinya, film ini mengangkat kisah virus mematikan yang bermula dari penduduk Asia.

Baca: “Cahaya dari Timur: Beta Maluku”, Karya Angga Dwimas Sasongko Sebelum “NKCTHI”

Sutradara Mostafa Keshvari

PERDANA

Sutradara Kanada, Mostafa Keshvari, menggemparkan industri film dengan perilisan fitur Corona. Tak ada yang mengira bahwa pandemi yang sedang berlangsung telah diangkat menjadi film. Apalagi di tengah imbauan social distancing seperti ini, Keshvari ternyata diam-diam sudah merampungkan pengambilan gambar.

Sebelum Anda berprasangka, latar film ini sepenuhnya di dalam lift. Seperti tampak pada poster, lift diisi oleh orang-orang yang beragam. Ada seorang wanita Cina, wanita hamil, Nazi yang terikat di kursi roda, orang kulit hitam, dan beberapa karakter lainnya.

Baca: Klasik dan Menghibur, Simak Film Komedi Lawas yang Dibintangi Will Ferrel

Adegan film Corona

TRAILER

Tak hanya poster, cuplikan resmi film Corona juga telah dirilis pada 9 Maret 2020 lalu. Ini bermula dari seorang wanita Cina yang mulai batuk, dilanjutkan dengan lift yang macet dan lampu padam. Suasana mulai tegang setelah lampu merah pertanda darurat berkedap-kedip.

Ketakutan mulai menghantui mereka. Beragam emosi ditunjukkan para pemeran, mulai dari kemarahan, kepanikan, hingga kerja sama ketika sang wanita hamil mengalami kontraksi. Keadaan mereka benar-benar mendeskripsikan situasi saat ini.

Cuplikan yang mengusung tagline Fear is the virus, Hope is the cure! (Ketakutan adalah virus, Harapan adalah Obat!) ini telah ditonton hampir 25 ribu orang. Simak cuplikan berdurasi 60 detik tersebut di bawah:

FILM CORONA

Film ini merupakan karya sutradara Kanada, Mostafa Keshvari, yang juga bertindak sebagai penulis naskah. Fitur ini dinaungi GrandMuse Pictures LTD bekerja sama dengan BC Minorites dan TV Society.

Di kredit pemeran, ada Andrea Stefancikova, Andy Canete, Emy Aneke, Josh Blacker, Richard Lett, Traei Tsai dan Zarina Sterling.

Adegan film Corona (2)

Meski telah membagikan poster dan trailer, informasi perilisan film masih tertutup rapat. Hanya ada sedikit bocoran di akhir trailer yang mengindikasikan bahwa film Corona akan dibuka di tahun ini. Kita tunggu saja update selanjutnya.

Baca: Anya Taylor Joy Jadi Kandidat Kuat Untuk “Mad Max”

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

Anime Jepang “Inuyasha” Kembali Hadir dalam Format Sekuel Terbaru Bertajuk “Yashahime: Princess Half – Demon”

Film Asia

Bikin Penasaran! Pemain “Ant-Man 3”, Michael Douglas Enggan Bocorkan Perilisan Filmnya

Film Barat

“Yoo Byul Na! Chef Moon” berakhir, Eric Mun dan Gon Won Hee pamit

Drama Korea

Mantra dari “Harry Potter” yang bisa kamu gunakan di kala pandemik

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup